Langsung ke konten utama

Cara membedakan Air Jordan 1 Retro High Bred Toe ori & kw

Real vs. Fake: Nike Air Jordan 1 1 Retro High OG 'Bred Toe'. Mana yang original, mana yang kw?

aj1 bred toe real fake

Kunci jawaban:

aj1 bred toe real fake 2

Bener ga nih tebakanmu?

Mari-mari lanjut ke komparasi lengkapnya.

Label pada box


aj1 bred toe real fake boxlabel

Color way code pada label box sepatu yang palsu salah. Font style juga salah. Printing-nya juga keliatan kurang rapih (coba liat di garis-garis pembatas pada info sizing. mbleyot.). Daaaan, wtf is XIANGYABAI ROUGE/NOIR?

Shoe shape


aj1 bred toe real fake build

Ya gitu deh... Bedain sendiri lah ya... nih ada lagi komparasi bentukan sepatu kalau dari samping.

aj1 bred toe real fake side

Nih penampakan dari samping plus disinari UV:

aj1 bred toe real fake sideUV

Back heel


aj1 bred toe real fake back

Terlepas dari perbedaan bentukannya, dari bagian belakang, yang paling kelihatan bedanya yaitu dari jenis leather yang digunakan. Pada sepatu yang palsu, jenis leather yang digunakan lebih tumbled dan grainy, yang menurut BC sih menimbulkan kesan murahan gitu *kemudian ditampar pembaca karena sotoy*

Ketika disinari UV, bagian belakang Bred Toe KW bereaksi terhadap cahaya (memantulkan) sedangkan yang ori tetep gelap-gelap aja.

aj1 bred toe real fake backUV

Toe box


aj1 bred toe real fake toebox

Jenis kulit juga kelihatan jelas bedanya dilihat dari sini. Yang warna merahnya sih, kalo yang hitamnya kayaknya sama.

Saat disinari UV, beginilah perbandingan toebox keduanya:

aj1 bred toe real fake toeboxUV

Logo wings Air Jordan


aj1 bred toe real fake jordanlogo

Logo wings "Air Jordan" pada Bred Toe kw secara detail udah mirip dengan yang ori. Hanya saja, setelah dipandangi lekat-lekat, perbedaannya terletak pada ketebalan font "AIR JORDAN"nya. Pada Bred Toe yang asli, lebih bold.

Oh ya, ada satu pro tip titipan dari rekan nih. Hampir semua Jordan ori itu katanya huruf R dan D pada logo wings selalu bersentuhan gitu. #nohomo

Kualitas bahan


aj1 bred toe real fake leather

Sebelumnya udah disinggung sih ya mengenai jenis leather yang digunakan. Bred Toe KW leather-nya bertekstur banget gitu. Kalo sista-sista olshop tas biasa nyebut jenis leather kulit jeruk. Lebih kaku juga feelingnya.

Mayoritas retail released real pairs punya jenis leather yang sebenarnya sama, cuman lebih alus. Tapi, ya namanya juga leather yang awalnya dari lembaran besar yang kemudian dipotong-potong gitu, bisa jadi ada real pair yang lebih tumbled dengan tampilan mirip kw. Namanya juga Nike/Jordan ehe sering banget inkonsisten ehe ehe.




AJ1 Bred Toe yang asli bisa dibeli di toko online sneakers di Indo dengan harga yang, menurut penerawangan BC, bakal terus naik seiring waktu. Berapa harganya?

Terakhir cek, mulai size 8 dan seterusnya, harganya di atas Rp4 juta. Malah udah ada yang jual Rp5,5 juta terutama untuk golden size.

Bred Toe kali ini rilis di Indo juga dan selamat buat kalian yang ngantre dan dapet raffle jadi bisa bayar seharga retail ($160).

Berbahagialah kalian yang kakinya tidak begitu besar (TERMASUK SAYA!!!!) karena bisa beli yang versi GS alias Grade School. Size kisaran 35-40 lah walaupun yang 40 (7Y) agak langka. Harganya jauh lebih murah daripada golden size.

BC tempo hari nyari yang 7Y tapi akhirnya beli 6.5Y karena lebih murah, selisih Rp200 ribu wkwk. BC dapet dengan harga Rp2,2 juta saja. Kisaran yang GS pokoknya ya segituan sih untuk saat ini, sekitar Rp2,5 juta. Sepertinya seiring waktu juga bakal naik terus.

Kapan lagi kan bisa dapat Air Jordan 1 Retro High dengan color way ngehype, dengan harga segitu tapi tanpa antre ngeraffle?

Kenapa jadi nyombong dan kesannya promo gini ya. Peace out. (review nyusul deh, kalo ga males)

[sc name="disclaimer"]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as