Langsung ke konten utama

Cara membedakan adidas Falcon ori & kw


Setelah Fila Disruptor 2 sudah jadi kacang goreng dan dinobatkan jadi Shoe of The Year 2018 oleh Footwear News, bukan tidak mungkin trend dad shoes masih akan berlanjut di 2019. bc pun iseng bikin postingan cara membedakan (ori vs. kw) dad shoes lain yakni adidas Falcon.





Imo, sama seperti Disruptor, cari Falcon size Mens (di atas 40) terbilang susah. Alternatifnya, coba kulik adidas Yung-1 atau Yung-96.





Kenapa adidas Falcon?





  • Karena Falcon juga ada banyak versi yang beredar di jagat maya.
  • Karena brand ambassador-nya bawa pengaruh sangat besar. Kylie Jenner. BLACKPINK. Hayoloh~




Postingan komparasi kali ini juga agak beda dari biasanya karena bc lebih banyak bersumber dari foto. Barang aslinya ada sih, cuman masih ada halangan jadi belum bisa komparasi. Semoga bisa lekas update ya.





Hal yang membedakan Falcon ori dan kw itu ga jauh beda sama ngebedain sepatu-sepatu yang lain sih... mayoritas dari harga, shape, dan detail-detail kecil pada sepatu.





Sampel yang bc bandingkan adalah Falcon kw premium dengan kisaran harga Rp500ribuan. bc sementara ini cuma punya bahan dari seller premium yang bersedia ngasih real pic.





Sedangkan untuk perbandingan originalnya bc bersumber dari foto pada web resmi dan foto on feet saat dipakai mba Kylie maupun BLACKPINK.





Perhatian: bakal banyak gambarnya nih postingan, jadi maaf kalau tidak ramah kuota, hehe.





Harga





Sebagai informasi, harga adidas Falcon BNIB resmi di adidas.co.id adalah Rp1.500.000. Harga di adidas.com $100, dan di adidas Korea KRW109.000. Jadi kalo ada seller olshop yang nawarin BNIB jauh dari harga resmi, waspadalaah... Terakhir kepo sedikit sih mayoritas malah jual di atas harga resmi.





Shape dan detail





Ini adalah hal pertama yang bc notis saat membandingkan foto Falcon ori dengan kw. Yang kw shape-nya jelek, lebih letoy dan gak jelas aja gitu. Sementara yang ori lebih firm dan enak diliat.





perbandingan: atas, Contoh shape yang kw / bawah, foto resmi dari web





upper





adidas falcon white kw upper




adidas falcon white ori upper




up view





adidas falcon white kw up




adidas falcon white ori up




ah dari bahannya aja udah beda ini :(





side view





adidas falcon white kw mid




adidas falcon white ori side2




midsole (side view 2)





adidas falcon white kw sideview




adidas falcon white ori side1




outsole





adidas falcon white kw outsole




adidas falcon white ori outsole




Keterangan: bc tidak mengomentari lebih lanjut soal perbandingan di atas, soalnya dapet bahan bandingan kw yang jelek. Nanti kalo ada yang bagusan aja bc update yah.





Update: nemu yang bagusan, dengan kisaran harga sama (500k-an) tapi masih tetap kw dong. Kali ini nemu yang beda colorway dengan yang di atas, nemu 4 colorway malah. Sementara bc post 2 dulu ya, karena yang 2 ini gak nemu colorway yang sama persis untuk versi originalnya... apakah???





adidas Falcon Black/White. kiri kw, kanan ori.





Untuk cw yang bw ini yang kw sudah pakai bahan yang sama, yakni suede dan mesh.





adidas falcon bw side




adidas falcon bw kw up side
mesh di toebox beda. jenis tali sepatu beda.




adidas falcon bw kw mid side
shape midsole beda




adidas falcon bw kw inmid side
collar beda




adidas falcon bw kw outsole side
wah ini sih beda jaoooh




adidas Falcon Black/Light Pink kaya yang dipake Kylie Jenner dan Jennie Kim. Untuk yang ini bc dapet versi kw yang bedanya lumayan mencolok, dibandingkan dari warna saja sudah beda.





Kylie Jenner adidas Falcon Black Pink B28126




BLACKPINK Jennie Adidas Originals Falcon




Kali ini 'spesial' alias yang ori fotonya pake real pic juga, tidak dari web resmi. Kredit tertera pada gambar. Seperti biasa, kiri kw, kanan ori.





adidas falcon black pink kw side
iya, maaf beda sudut pandang. tapi semoga cukup jelas ya perbedaan warna dan materialnya.




adidas falcon black pink kw mid




adidas falcon black pink kw inmid side




adidas falcon black pink kw outsole
upss warna torsion nya beda




bonus:





adidas falcon black pink




Colorway





Falcon tersedia dalam banyak colorway, puluhan kali ya. Selain kombinasi warna, juga kombinasi material. Berdasarkan pengamatan sotoy bc, beda market/negara biasanya juga beda persebaran colorway-nya. Contoh nih ini dari web adidas Korea:





adidas falcon korea




Sedangkan ini dari adidas Indo:





adidas falcon indonesia




beda (dikit) kan.





Intinya, kalo ada colorway ngaco maupun tidak sesuai origin-nya, besar kemungkinan itu kw.





Falcon BNWB





bc gak bahas yang BNWB deh, lagi sensi sama BNWB lol. Apakah di jagat maya sana masih ada BNWB adidas Falcon yang ori? Ya ada, tapi bc ga bisa kasih kepastian yang mana aja. bc cuma tau yang dijual di Indo ya cuma Falcon yang Made in Indonesia aja. Size yang beredar biasanya mulai 36 2/3 sampe 39 1/3. Kisaran harga Rp600 ribuan. Colorway yang paling banyak ada BNWB nya itu yang kayak di bawah:






https://youtu.be/RWszm2IIRQs




Saran bc, kalau ada rejeki lebih, beli saja yang BNIB di store adidas terdekat, via online di adidas.co.id, retailer resmi (Our Daily Dose, Dope & Dapper, dll.), atau olshop jastip luar negeri (Malaysia, Singapore, Korea). Beli BNWB juga gpp tapi seperti biasa, harus teliti 10x lipat ya, minta real pic dll dan hanya beli dari seller yang jam terbangnya tinggi.





Oh ya, kalau mau lebih puas ngebandingin, di web resmi adidas itu bisa dizoom sampe gede banget sampe benang jahitan bisa kelihatan hehe.





[sc name="disclaimer"]


Komentar

  1. yang kw sekilas keliatan lebih bantet daripada yang ori ya

    BalasHapus
  2. iya biasanya begitu, Disruptor juga kalo yg premium lebih bantet dan gak rapi detail2nya

    BalasHapus
  3. Mas, maap sebelumnya telat ngabarin
    Makasihh yaa freebies nya hehe

    BalasHapus
  4. hehe sama-sama terima kasih kembali udah ngabarin :D
    diem-diem aja gpp kok sebenernya haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as