Langsung ke konten utama

adidas Xeno Reflective bag=Fake?


bc sedih karena bahasan begini gak kelar-kelar. Ada terus item baru yang kontroversial originalitasnya. Pola-nya juga mirip lagi. Capek! (karena capek, bc sertakan bahasan yang sama dari USS ya, ke TKP aja)






https://www.instagram.com/p/BtkB6E5FUUC/




Oke, bc ngerephrase dan nambahin bahasan USS di atas ya. bc mulai dengan ciri-ciri tas yang dimaksud.





  • Nama produk mengandung entah itu adidas Issey Miyake, Xeno reflective, 3d mesh, atau sejenisnya.
  • Banyak dijual di olshop Instagram auction dan consignment.
  • Range harga Rp200-500ribu.
  • Dijual dalam kondisi brand new full tag.
  • Jenis tas yang dijual ada beberapa, tapi berdasarkan pengamatan bc sih yang banyak itu:
    • Waist bag
    • Rolltop bag
    • Drawstring bag
    • Clutch/pouch
    • Sling/crossbody bag
  • Warna yang paling banyak dijual ya warna hitam yang reflektif kalo kena cahaya bisa jadi hologram pelangi gitu deh. Kemudian diikuti dengan warna putih, marun, navy.




Ori/fake?





Tas adidas di atas bisa dipastikan fake. Kenapa kali ini bc yakin banget? Karena bc sendiri beli wkwkw. Berikut excuse saya (lol) kenapa kok bisa sampe beli padahal sebelum beli udah curiga berat kalo ini fake.





Tas adidas seri 3D mesh ini sudah ada di wishlist bc sejak awal rilis, lama banget sampe lupa, kalo gak salah 2017. Waktu itu ada di adidas.co.id dan tidak terbeli sampe sekarang. Ngincer awalnya sih clutch-nya, karena bisa dipake kondangan wkwkw. Selain itu bc juga merasa kalo seri tas ini lebih terjangkau daripada kalo beli Bao Bao Issey Miyake yang asli. Inget banget deh waktu itu clutch-nya aja harganya Rp599.000 (di post-an USS, rolltop bag Rp1.099.000).





Akibat dorongan wishlist lama dan lagi butuh cepet crossbody bag untuk daily beater (beater biasanya lagi rusak dan masih dibenerin), akhirnya beli juga deh. Beli di salah satu toko consign yang PAID PROMOTE DI INFLUENCER GEDE (jujur, hal ini membuat bc berada dalam fase denial bahwa si tas masih ada kemungkinan asli. ya masa influencer gede ga nyaring yang pp di dia sih? Turns out, no. lol) dengan harga Rp299.000 sudah termasuk ongkir.





Tas pun datang dan langsung buru-buru dipake karena urgent. Meski masih dalam fase denial, tapi udah ikhlas kok kalo gabisa diretur karena fake. Ya tag udah digunting, tas udah dipake, pasti toko consign tsb bakal berkelit. Sama seperti video pada post-an USS, yang bikin semakin yakin kalo ini fake ya adanya typo di tag dan perbedaan yang muncul setelah scan barcode terus disearch di Google. Saya belinya crossbody bag, masa iya nomer serinya untuk Fanny pack polos/non 3D? Selain typo di tag-nya juga (kalo yang di USS dapetnya 'ORIGIGALS' saya dapetnya 'OPIGINAL' lolol) tulisan di tag-nya itu tag untuk Rolltop bag. Benar-benar krisis identitas diri tas punya saya ini: bentuknya crossbody bag, scan barcode fanny pack/waist bag, dan di tag deskripsinya Rolltop bag. Maaf ya gada bukti fotonya, tagnya udah kebuang soalnya buru-buru. Tapi ingatan saya bagus kok, apalagi kalo campur dendam gini.





Update: Ternyata ada! Ya meskipun blur, entah karena buru-buru atau tangan bergetar karena emosi pengen ngebogem si seller lol. Mohon maaf dan harap maklum. Nih nih:









Biar makin lengkap, nanti saya fotoin tasnya ya kalo lighting lagi bagus, ini nulis malem-malem dan saya sukanya pencahayaan natural hehe (hilih kaya bisa ambil foto bagus aja sok sokan lu). Barangkali ada yang butuh untuk bahan perbandingan atau murni penasaran.





Update: 2 minggu kemudian baru terlaksana sesi foto-fotonya. Padahal ya hasilnya ga bagus-bagus amat. Maaf ya sok sibuk banget. Semoga bisa menambah insight ya.





<kiri foto produk ORI dari website adidas, kanan foto ala-ala tas KW punya bc>





depan









  1. Pull tab kw terlalu letoy, gak tegak
  2. Posisi logo adidas berbeda, si kw terlalu ke bawah
  3. Kepala resleting/zipper berbeda
  4. Ketebalan dan lebar strap tas berbeda, bahannya juga jelek yang kw
  5. Bahan tas berbeda, paling kentara sih dari mesh yang digunakan, dan bahan yang membentuk pola geometri
  6. Pola geometri pada si kw terlalu renggang dan efek 3D/timbul bagusan di yang ori




belakang









  1. Di sini bisa dilihat lebih jelas lagi perbedaan pada kepala zipper, pull tab, dan penopang strap
  2. Di bagian belakang yang ori polosan. Tapi yang kw malah berimprovisasi dengan menambahkan satu kompartemen tambahan plus sablonan trademark adidas yang "THE BRAND WITH THE 3 STRIPES // DIE WELTMARKE MIT DEN 3 STREIFEN // LA MARQUE AUX 3 BANDES"
  3. Sebenarnya yang ori juga punya 2 kompartemen, tapi letaknya bukaan kompartemennya sejajar di bagian atas tas. Kalau yang kw kan si kompartemen belakang letaknya di bawah tulisan trademark adidas.




detail logo









  1. Emblem logo udah hampir sama sih menurut bc. Kalo kelihatannya yang kw lebih gundek shape-nya itu mungkin karena sedikit beda sudut pandang foto aja.
  2. Kalo dizoom begini, perbedaan bahan mesh dan polyester yang digunakan pada pola geometrik bisa lebih jelas kan ya? Pattern juga beda.




detail pull tab









sementara itu...





sellerfake




tuh, capture IG si penjual. Lihatlah pic-nya yang sangat meyakinkan, terutama pull tab-nya yang kokoh dan tidak letoy :(










Rangkuman vonis fake





  • Harga jauh banget dari retail
  • BNWT ampas, tag super ngaco. Bahkan ada juga seller yang ngasih fake receipt dari adidas Singapore. Ampooon!
  • Kenapa pola-nya mirip Japan appendix? Keluaran musim lama tapi tiba-tiba banyak yang jual di Indo dan banting harga? Cuci gudang? Pret.
  • Kalo dari kualitas tas yang bc punya sih lumayan bagus ya gak keliatan kaya kw kalo dari jauh. Kalo dari dekat jahitan di strapnya masih ada yang ngaco. Detail branding adidas-nya juga ada yang miss.




Trus, kalo kepengen beli yang ori beli di mana?





Emang bagus sih ya sebenernya, ah jadi pengen lagi. Kalian bisa coba jastip dari adidas Japan atau coba cari di website adidas regional-regional deh. Ada juga netizen yang lapor kalo di adidas Pacific Place masih ada.





bc hipokrit dong? gara-gara suka modelnya, tas kw masih dipake





Pengennya sih dibuang aja, tapi kata Marie Kondo, buangnya kalo udah gak sparks joy. Lagipula, bc juga masih butuh tasnya. Akhirnya nemu solusi: logo adidasnya bakal bc congkel dan bc ganti logo Taobao/DHGate, eh, logo bc maksudnya :P nanti kalo udah punya gantinya pasti ganti kok, lagi kere banget ini sayamah. Apa harus buka campaign di Kitabisa buat beliin bc Issey Miyake ori?





Update: males nyongkel. Dihibahkan aja deh, sementara ini bc ga pake tas dulu :(





Update 2: sudah dihibahkan ke salah satu pembaca bootlegculture. Makasih ya udah mau nampung.





Ini kan bc update pas akhir Februari (2 minggu lebih setelah bikin artikel) dan sekalian memantau olshop consign dan auction. Ternyata masih banyak yang jual, dan masih banyak yang beli. *sigh*





Semoga bermanfaat. ?u lah olshop yang mentingin cuan doang.


Komentar

  1. Yosafat Basuseno5 April 2019 pukul 05.13

    dihibahkan ke aku boleh tas nya?? :-P https://media0.giphy.com/media/B0vFTrb0ZGDf2/giphy.gif

    BalasHapus
  2. Boleh. sini2 isi alamatnya nanti kukirim
    http://bootleg.poloskaos.com/freebies/

    BalasHapus
  3. Ini asli / gak ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as