Langsung ke konten utama

Cara membedakan kaos Thrasher Magazine ori & kw


Komparasi yang dilakukan kali ini memang tidak melibatkan 2 item yang sama persis, namun sama-sama kaos Thrasher. Yang ori pake sampel kaos Thrasher flame logo, sedangkan yang kw pake sampel kaos Thrasher classic logo. Plug ori dari BRIZ AUTHENTIC, fake education dari @sneaker_educator.





Sebelum memulai, bukan bc kalau tidak julid. Thrasher ini loh streetwear b aja yang termasuk murah kalo dibanding brand skate lain. Gitu kok ya masih ada aja kw-nya. Ya iyalah, permintaan masih banyak. Kurang-kurangin lah pake kw yang harganya ga jauh beda sama aslinya. Pake kw tuh sekalian Balenciaga atau apa gitu kek (lah?).





Overall





thrasher ori kw




Pertama memang sekilas tidak terlihat sama sekali perbedaannya. Namun yang namanya palsu pasti terdapat perbedaan yang bisa dijadikan perbedaan. Lanjut.





Detail logo Thrasher





Closer look on “Thrasher” logo font









Nah! Di sini kalian dapat memperhatikannya dengan cara memegang. Pada sablonan tulisan “Thrasher” pada baju yang palsu jauh lebih kasar dibandingkan dengan yang asli. Dan bahan dasar kain yang digunakan pun berbeda. Namun memang kami akui, susah apabila hanya membandingkannya melalui tulisan Thrasher.





Neck tag









Next, perhatikan pada masing-masing tag leher yang terdapat di masing-masing baju. Neck tag pada baju thrasher yang asli lebih tebal dan tulisannya lebih rapi. Sedangkan yang palsu lebih ringan apabila dipegang (seperti kertas).





Juga huruf “F” pada tulisan “Francisco” berbeda. Dapat kalian perhatikan pada kedua gambar diatas. Yang fake jahitan tagnya di dalam, Yang asli di luar.









Lalu apabila kalian balik tag tersebut. Kalian dapat melihat perbedaan yang menonjol sekali. Yaitu kalian dapat melihat kertas ukuran dan kertas keterangan apabila pada thrasher yang asli. Sedangkan yang palsu tidak ada sama sekali. (bc) Tapi yang ini tergantung keluaran kapan sih cmiiw.





Hang tag









Terakhir, apabila kalian membeli baju thrasher dengan kondisi “Brand new” / BNIP alias masih baru pasti terdapat ada tag yang tercantum di bagian leher baju. Sedangkan pada yang palsu tidak ada sama sekali.





(bc) Tapi ini juga gampang dimanipulasi sih, dan tergantung keluaran edisi kapannya juga.





Tambahan dari bc





Harga
Kaos Thrasher, kecuali edisi collab/tertentu, kan bukan sesuatu yang langka alias rare alias limited ya. Bertebaran dimana-mana. Paling yang sedikit susah nyarinya ya yang Flame logo OG kaya yang di atas (kaos hitam logo flame Thrasher yang OG alias warna gradasi api. Ada varian flame logo lain soalnya yang warna flame-nya aneh-aneh).





Harganya juga 'cuma' 20-sekian dolar, yang kalo pake rate rupiah 14.000 pun kisaran Rp300ribu. Ya kalo kita beli di olshop atau retailer gitu anggap saja sama ongkos beres jadi Rp400-500 ribu. Itu kisaran yang ori. Kalo yang kw jelek gitu Rp50.000 ya ada. Kw yang agak bagusan dikit ato yang promonya 1:1 Premium Mirror Quality (pret) ya kisaran Rp150-250ribu.





Jahitan
Ini tergantung artikelnya sih, tapi biasanya kalo kaos Thrasher yang ori itu di lengannya sifatnya built up alias tidak ada jahitan samping. Kalau kaos lokal kan biasanya di bagian lengan ada jahitan penyatu di bagian dekat ketiak.





Yang bagian badan juga sih biasanya built up alias tidak ada jahitan penyatu di bagian samping badan.





Kaos Thrasher ori beli di mana?
Di toko skate terpercaya di kota kalian aja pasti ada kok.





Dibuka dengan julid, ditutup dengan julid. Kalo bc harus dipaksa beli Thrasher, gak beli kaosnya. Beli item yang lain yang harusnya gak ada kw-nya. Kayak ini misal:





thrasher girls flame logo hot shorts pink
Thrasher Flame Logo Hot Short
IDR 275.000




Seperti biasa, silakan kalo ada tambahan atau masukan apapun. Terima kasih!





[sc name="disclaimer"]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as