Langsung ke konten utama

Tactical belts: ikat pinggang militer yang jadi hype


Ngomongin tactical belts, kalau di benakku yang kebayang pertama ya punyanya ALYX, yang menurutku mengawali hype ikat pinggang ini. Sampai saat ini, tactical belts gak jauh-jauh dari tech wear ala military dan aksesoris lain seperti chest bag / chest rigs dan utility vests.





Waktu brainstorming, aku iseng tanya ke orang awam, pendapat mereka soal tactical belts ini. Yang paling berkesan tentu saja, "sabuk pengaman pesawat/mobil kok dibikin ikat pinggang sih lol siapa yang mau make". Banyak, bro.





Pokoknya ikat pinggang tactical ini jadi aksesoris yang hot saat ini (datanya dari mana woi?). Selain ALYX yang sudah kusinggung di atas, rilisan keluaran brand hype lainnya seperti A-COLD-WALL*, Unravel Project, dan Heron Preston juga gak kalah menarik. Tenang, nanti bahas tactical belts keluaran brand lokal juga kok.





Tactical belts ini pada umumnya terbuat dari material webbing. Webbing adalah strap bahan dasar woven yang super kuat, umum digunakan sebagai sabuk pengaman (seatbelts) hingga apparel militer resmi. Itu tadi soal strap ikat pinggangnya. Kalau bentuk buckle tactical belts juga khas kok, bergaya industrial. Tidak menutup kemungkinan brand-brand berkreasi dan membuat tactical belts dengan material, warna, aksen berbeda, tapi ya pada esensinya si doi tetaplah tactical belts. Contohnya, ikat pinggang tactical keluaran OFF-WHITE.





Sedangkan brand yang memang rootsnya adalah tech wear, seperti Riot Division dan Guerrilla Group sudah ngeluarin tactical belts sejak lama sebelum hype banget kaya sekarang, tentunya dengan pilihan harga yang lebih terjangkau.





Berikut bootlegculture berikan rekomendasi tactical belts yang keren-keren dan bisa dibeli secara online maupun offline, dengan harga mulai $9 saja untuk brand luar.





Rekomendasi tactical belts terbaik (brand luar)





Murah (di bawah $100)





fairwin tactical belt
fairwin tactical belt, $9




riot division magnetic belt
riot division magnetic belt, $50




riot division samurai belt
riot division samurai belt, $50




guerilla group sw l1
guerilla group sw-l1, $65




sophnet. scorpion logo belt
sophnet. scorpion logo belt, $85




Mahal (di atas $100)





acw logo belt
acw logo belt, $123




off white industrial belt
off-white industrial belt, $163




heron preston webbing belt
heron preston webbing belt, $160




off white tape logo belt neon green
off-white tape logo belt (neon green), $191




off white tape logo belt
off-white tape logo belt, $208




heron preston pull belt
heron preston pull belt, $210




1017 alyx 9sm rollercoaster buckle belt
1017 alyx 9sm rollercoaster buckle belt, $271




off white rubber belt
off-white rubber belt, $318




unravel project military belt
unravel project military belt, $325




Rekomendasi tactical belts terbaik (brand lokal)





Sesotoyku, ini brand lokal yang mengawali hype tactical belts.





taka craft sentinel belt v2
taka craft sentinel belt v2, Rp420.000




kevas loubelle tactical belt
kevas co. loubelle tactical belt, Rp269.000 (lagi diskon 20% di Shopee)




Ditunggu buat para local brand yang mau bikin tactical belts yang lebih berani bereksperimen seperti OFF-WHITE dan ACW. Oh ya, sama request yang buat cewe ya, nanti kalo cocok pasti kubeli. Buat cewe ini maksudnya tinggi/lebar strap ikat pinggangnya gak lebih dari 4cm, sekitar 2-3cm soalnya belt loop di celanaku memang kecil... (who cares anw)





Update ah. Brand lokal lain yang ngeluarin tactical belts. Masih pada satu warna alias hitam doang.





ORBIT Gear ngeluarin beberapa tactical belts, hanya saja saat saya ke websitenya, semuanya sudah sold out kecuali yang ini. Yang paling mahal, ehe.





orbitgear belt
ORBIT Gear
AC101-CB 2.0 "COBRA FASTENER BELT"
Rp1.298.000




based club belt
BASED CLUB
HOWDER GREEN ARMY BELT
Rp225.000




Eez Worldwide racun semua nih apparel dan beltnya.





eez belt




Nyari yang lebih murah lagi? Ke marketplace ijo, merah, atau oren aja trus ketikkan kata kunci seperti tactical belt;sabuk militer;gesper tactical, dan urutkan hasil pencarian dari yang termurah. :P terakhir browsing begini, nemu yang 50k.





Bonus
Contoh OOTD dengan menggunakan tactical belt sebagai statement item.






https://www.instagram.com/p/BuEHJ6_B9KF/




Totally unrelated, but ketika cari bahan, gak sengaja nemu OOTD cewe yang pake rok dipadukan dengan tactical belt. Dan bagus. Can't relate.





Ada juga yang dijadiin choker. Sekreatif mungkin lah.





Seperti biasa, sila yang mau menambahkan koleksinya maupun feedbacknya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as