Langsung ke konten utama

Cara membedakan Nike Sock Dart ori & kw


Sejak di-up lagi oleh Nike pada akhir 2014, Sock Dart pun banyak yang make lagi, dan banyak juga kw-nya. Nike Sock Dart memang bukan termasuk sneaker dengan harga selangit. Harga terjangkau (rata-rata di bawah sejuta, kecuali yang collab ya kaya yang sama Stone Island itu) dan sangat nyaman buat daily beater.





Tapi gak ngaruh sih, sepatu mahal atau murah semua bakal tetap ada kw nya. Berikut seuprit cara membedakan Nike Sock Dart real vs. fake pair.





Shape





nike sock dart shape original




Sejatinya Sock Dart termasuk dalam sepatu olahraga/atletik, jadi shape-nya punya aerodinamika sedemikian rupa dan semua bagian sepatunya nyatu dengan baik. Nah, biasanya sih yang replika/kw itu sambungan/transisi antara strap, upper, dan sole nya ngaco, gak seperti yang ori kaya gambar di atas.





Sock length





Panjang sock nya harusnya lebih panjang/over dari strap. Kalo kw biasanya ada sock yang panjangnya lebih pendek dari strap.





Strap detail





nike sock dart white ori




Biasanya, strap dan mudguard warnanya gak sama persis dengan warna upper yang bahan knit itu. Terutama untuk colorway-colorway monokrom ya. Pola lubang-lubangnya juga kalau di real pair identik dari belakang ke depan.





Outsole





nike sock dart insole
Bonus: contoh insole Nike Sock Dart pada real pair




Outsole nya hanya ada satu piece dan punya ujung-ujung yang alus, nyatu dengan shape sepatu secara keseluruhan. Desain geometrik outsole-nya unik dan (lumayan) susah ditiru, sehingga fake pair biasanya ujung-ujungnya lebih tajam dan gak simetris/sama.





Sizing





Biasanya, fake pair fitnya lebih sempit. Jadi kalo misal kamu biasa pake US 9 tapi waktu nyoba US 9.5 berasa sempit, ya kamu patut curiga.





Style code (tag)





nike sock dart style code tag




Lumayan banyak kw-an yang style code di tag sepatunya masih ngaco. Semua produk Nike disertai dengan kode nomor 9 digit unik yang menandakan produk dan colorway spesifik. Kode ini bisa ditemukan pada boks sepatu dan tag di dalam sepatu, keduanya harus match.





Kalau kodenya udah sama antara di box dan tag, coba Google kodenya. Kalo hasil yang muncul banyak tipe sepatu dan colorway beda-beda, ada kemungkinan pair kamu gak authentic.





Box





nike sock dart nikelab box




Kebanyakan rilisan Sock Dart setelah 2016 dikeluarin oleh NikeLab, yang artinya kamu bakal dapet box warna putih, bukan orange seperti biasanya. Kalau ada embel-embel replacement box atau bnwb atau yang serupa gitu bc kurang paham lagi deh, angkat tangan, karena harus dipastiin berulang kali asal mulanya dari mana :(





Harga





Ya selain hal yang sudah jelas, seperti seller yang memang jujur jual fake (premium/replika 1:1 biasanya bahasa pasar yang dipakai) dengan harga 200-400 ribuan... Kalau kamu nemu model yang udah sold out atau rilis lama atau collab tapi harga di bawah retail dan kondisi gres, patut dicurigai.





Akhir kata, cmiiw (terutama di segmen box) dan semoga bermanfaat.





[sc name="disclaimer"]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as