Langsung ke konten utama

Cek legit Feiyue Fe Lo


Senang rasanya bahas sesuatu yang fresh (walau berisiko ga ada yang baca). Kenapa bahas Feiyue Fe Lo? Terlebih belajar ngecek keaslian sepatunya? Emang sepatunya kaya gimana sih?





Fenomenanya akhir-akhir ini mengingatkan kita pada sepatu capung/dragonfly (Kodachi), sepatu Warrior, dan Sepatu Compass. Brand lawas/legend yang kemudian diminati kembali, dibangkitkan kembali dari kubur, dibikin hype lagi oleh Gen Z. Yang minat cerita lengkapnya bisa baca-baca: How China’s Feiyue sneakers, shoes of Shaolin monks, are making a comeback. Seleb-seleb seperti mz Orlando Bloom dan mb Poppy Delevingne juga ngasih review positif buat Fe Lo.





Ya harganya kalo dirupiahkan emang gak semurah Kodachi, Warrior, atau Compass. Sekitar Rp800 ribu lah. Tapi lumayan buat alternatif daily beater selain 3 tadi. Designed in Paris juga huehuehue.





Bentuk sepatunya sendiri mirip sepatu capung.





feiyue fe lo fitpic
fit pic ala-ala




Karena harganya yang gak murah-murah amat itu tadi, pastilah ada yang bikin kawe-nya. Yuk deh langsung membedah yang orinya itu kaya gimana, biar gak gampang ketipu. Btw ini Feiyue Fe Lo yang dibedah itu yang rilisan lama, semoga masih bisa bermanfaat alias gak beda sama rilisan yang baru-baru, terutama dari segi boxnya.





Packaging





feiyue fe lo box




Sneakers Feiyue disertai dengan retail box yang kokoh. Warna dan style box nya tergantung dari model sepatu dan tahun rilis. Perlu diingat bahwa bisa terjadi kemungkinan box nya ori sepatunya kw, berlaku juga sebaliknya.





  • Biasanya di bagian tutup box ada logo Feiyue.
  • Cek apakah ada kesalahan cetak pada logo brand dll.
  • Cek kualitas -harusnya gak ada cracking pada sablonan, ujung-ujung box juga bagus.




Box label





feiyue fe lo boxlabel




Box sepatu Feiyue dilengkapi dengan label pada salah satu sisinya yang mendetailkan style name, ukuran, warna, dan negara pabrikan. Di situ ada juga ilustrasi dari model sepatu, pastikan ilustrasinya sama dengan model sepatu yang kamu beli.





Leaflet





feiyue fe lo paper




Sebagian keluaran tertentu bakal dilengkapi dengan leaflet kertas yang berisi informasi sepatu.





  • Cek kalo gak ada typo dan kesalahan eja;
  • Cek juga kualitas printingnya -solid and sharp.




Security label





feiyue fe lo insidelabel




Sepatu Feiyue punya sebuah security label yang dijahit pada tongue.





  • Cek kualitas bordiran;
  • Bordiran logo harusnya rapat, rapi, dan teratur;
  • Cek keberadaan 'benang jahit' woven plastik pada label ini yang ada printing-an logo Feiyue; pastikan juga logo Feiyue yang kecil-kecil itu kebaca jelas (meski kecil).




Swing tag





feiyue fe lo swingtag




Sebagian keluaran sepatu Feiyue tertentu bakal dilengkapi dengan swing tag dari molded rubber. Tag ini dilengkapi dengan logo Feiyue yang di-emboss ke bahan rubbernya.





  • Cek bahwa ujung-ujung logo sudah tajam dan lurus;
  • Di bawah typeface logo ada garisnya;
  • Cek bahwa typeface sudah benar dan huruf-hurufnya jelas ter-emboss;
  • Ada logo registered (R) setelah logo Feiyue;
  • Pastikan bahwa swing tag terikat pada sepatu dengan bantuan rantai logam.




Logo samping





feiyue fe lo sidelogo




Feiyue Fe Lo Classic selalu* memiliki logo Feiyue yang di-print di bagian upper.





  • Cek kualitas sablonan/printing-nya sudah bagus atau belum;
  • Cek ujung-ujung logo apa sudah terdefinisi dengan baik atau belum;
  • Ada jahitan dobel di bagian heel yang menimpa sablonan;
  • Jarak jahitannya juga harus sama rata;
  • Harusnya sih gak ada sisa-sisa lem (yang terlihat) di bagian sambungan outsole dan upper.




Insole





feiyue fe lo insolelogo




Insole milik Feiyue Fe Lo Classic bakal dilengkapi dengan printing-an atau sablonan logo Feiyue.





  • Seperti biasa, cek kualitas sablonan;
  • Bakal ada informasi size yang juga di-print pada insole;
  • Pastikan size-nya udah sama dengan yang di label box;
  • Kualitas jahitan heel bisa dilihat juga dari sini, dari sisi baliknya, walaupun lihatnya kebalik tapi kualitas jahitan juga bisa kelihatan kok apakah sudah rapat dan rapi atau tidak.




Outsole





feiyue fe lo solepattern




Menurut bc, outsole-nya Feiyue Fe Lo Classic ini punya daya tarik tersendiri karena khas. Ya pokoknya gitu lah ya, kalo sepatunya ori ya kurang lebih outsole-nya kayak gambar di atas.





Logo outsole





feiyue fe lo solelogo




Feiyue Fe Lo Classic memiliki logo yang dicetak molded-round kemudian di-lem ke sol. Dari gambar di atas kita juga bisa mengamati lebih detail tekstur waffle keren pada sol.





  • Cek bahwa logo emboss pada lingkaran sudah jelas dan tajam;
  • Cek apakah typeface sudah benar: perhatikan huruf 'E' nya yang kebuka dan ujung-ujung huruf yang membundar atau rounded.




Eyelets





feiyue fe lo eyelets




Lubang tali sepatu Feiyue Fe Lo Classic bakal ada logo Feiyue yang digrafir di permukaan tiap lubang. Pada foto di atas kita juga bisa mengamati jahitan sepatunya yang rapi dan mengikuti bentuk dengan sempurna: terutama pada bagian ujung-ujung yang rapi dan gak kelipet-lipet.





  • Cek kualitas grafir-an logo: jelas dan tajam;
  • Cek typeface dan jarak antar huruf;




Tali sepatu





feiyue fe lo laces




Jenis tali sepatu Feiyue Fe Lo Classic adalah flat woven laces yang berkualitas. Cek kualitasnya bisa dilakukan dengan cara cek kerapatan weave dan seberapa lebar tali sepatunya.





Heel stitching





feiyue fe lo heelstitching




Jahitan berkualitas tinggi bisa jadi susah dibikin replikanya: salah satu bagian sepatu ini yang bisa dijadikan perbandingan adalah bagian heel panel. Jahitannya rapat, rapi, dan jaraknya sama. Selain itu juga gak ada bekas lem berlebih di bagian antara midsole dan upper.










Jadi pengen beli deh. Denger-denger enak buat parkour (emang situ bisa???).





[sc name="disclaimer"]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as