Langsung ke konten utama

Perbedaan Converse 70s ori dan KW, Jangan Sampai Tertipu


Walaupun sekarang banyak brand sepatu terbaru keluar, tetapi memang brand Converse tetap selalu di hati. Bahkan karena sangat populer banyak produsen tak bertanggung jawab yang membuat Converse 70s KW.





Untuk itu sangat penting mengetahui apa saja perbedaan dari Converse 70s ori dan KW. Jangan tertipu dengan harga yang murah. Karena jika Anda membeli yang KW, kualitas tidak dapat dijamin.





Ini dia Daftar Perbedaan Converse 70s yang ORI dan FAKE (KW)





Gunakan Sinar UV-A









Yang pertama Anda bisa coba letakkan sepatu di bawah sinar UV-A. Coba Anda lihat gambar di atas.





Anda bisa melihat jika toe cap di sepatu original itu terlihat glowing atau menyerap, dan memancarkan cahaya. Berbeda dengan yang fake atau KW, di mana black light sama sekali tidak ada efek apapun.





Harga









Nah Anda juga harus memperhatikan harga jual sepatu Converse 70s yang mau Anda beli.





Kalau memang harga jualnya itu terlalu murah, di bawah pasaran. Maka Anda patut curiga. Kalau tidak terlalu mempedulikan ORI atau tidak ya silahkan dibeli. Tetapi jika malas beli yang KW, ya jangan terlalu terpancing harga yang murah.





Pernah ada CTAS low-top itu dijual seharga 400 ribu rupiah. Tetapi disebabkan oleh inflasi hingga akhirnya harganya pun ikut berubah.





Harga terbaru yakni 600 ribu. Tetapi jangan jadikan harga ini sebagai patokan. Karena tetap bisa berubah lagi kapanpun. Pada bulan Januari 2019, harga sepatu CTAS low-top itu 600 ribu, untuk yang high-top dijual seharga 650 ribu.





Walaupun memang perbedaan harga juga efek dari perbedaan material, model, dan harga juga.





Kalau yang Converse 70s dibuat menggunakan bahan yang lebih keras juga lebih kuat. Desainnya juga memakai model lama. Oleh karena itu dibandingkan yang CTAS biasa pastinya lebih mahal.





Untuk 70s varian low-top termurah saja itu 760 ribuan. Berbeda jauh kan dengan yang biasa, yang Cuma 600 ribuan. Kalau yang high-top bisa 800 ribuan. Beberapa varian Converse 70s bahkan harganya hingga 2 juta untuk yang Chuck All Star II Boot.





Jadi biar Anda tahu apakah harga yang dibanderol itu memang harga yang wajar, atau terlalu murah, selalu update dengan harga terbaru saja.





Tidak perlu repot ke toko Converse offline. Anda bisa check langsung di situs resmi Converse. Apabila memang harga di toko online yang Anda lihat itu terlalu selisih jauh, lebih murah maksudnya, maka Anda bisa curiga apakah yang dijual itu KW atau ORI.





Lihat logonya









Coba pembaca sekalian lihat logo sepatu Converse di atas. Coba tebak yang mana yang asli?





Apabila Anda melihat sepatu Converse produksi terbaru setelah tahun 2017 tapi masih menggunakan logo yang bawah maka bisa dipastikan kalau sepatu tersebut KW. Lho bukannya logonya memang seperti itu?





Karena logo yang di bawah itu adalah logo lama Converse. Semenjak tahun 2017 perusahaan sepatu ini sudah mengganti logonya menggunakan font dan desain yang berbeda.





Pada huruf “O” di tulisan Converse sudah tak ada lagi bintangnya. Itu pada desain yang baru.





Mungkin memang sepatu Converse yang dijual adalah stock lama, jadi masih memakai logo yang lama. Itu bisa jadi. Anda jangan langsung menyimpulkan kalau sepatu Converse di penjual online adalah palsu hanya berdasar data ini.





Karena harus dilihat juga tanggal produksinya, apakah sepatu tersebut stok lama atau bukan. Tapi memang ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu bahan pembanding.





Lubang Tali





Apakah Anda sudah tahu kalau ternyata di setiap type Converse yang berbeda ukuran itu ternyata jumlah lubang talinya pun juga tidak sama. Cara keempat ini juga bisa Anda gunakan untuk mengecek apakah sepatu asli atau KW.





Berikut detailnya:





Sepatu pria





  • Varian low-top - Ukuran 3 (US/UK) / 35 hingga 8 (41,5) : 6 lubang tali
  • Varian low-top - Ukuran 8 (US/UK) / 42 ke atas : 7 lubang tali
  • Chucks High Top - Ukuran 3 (US/UK) / 35 hingga 8 (41,5) : 7 eyelets
  • Chucks High Top - Ukuran 8 (42)
  • Dan seterusnya…




Sepatu perempuan





  • Chucks Low Top - Ukuran 5 (US, EUR 35) hingga 10 (EUR 41,5) : 6 lubang
  • Chucks Low Top - Ukuran 10,5 (EUR 42) seterusnya / ke atas : 7 lubang tali
  • Sepatu varian High Top 35 hingga 41,5 (5-10) : 7 eyelets
  • Sepatu varian High Top (42+) / 10,5+ : 8 eyelets




Check di telapak bawah sepatu





Kalau Anda mau beli online, coba minta tolong ke penjualnya untuk mengirimkan foto bagian bawah sepatu Converse yang dijual.





Yang asli itu mempunyai tonjolan ukuran bulat kecil pada telapak bawah sepatu. Selain itu garis sole sepatu juga terlihat jelas dan tegas. Kalau yang KW itu tak terdapat tonjolan kecil. Selain itu kualitas sol juga jelek.





Garis-garis di sepatu pun nampak tidak jelas dan pudar.





Karena memang sepatu Converse 70s KW itu dibuat menggunakan bahan yang tidak berkualitas, dan kualitas jahitannya pun sembarangan. Karena itu dijual dengan harga yang murah sekali berbeda dari yang original.





Tetapi kalau Anda nekat membeli ya alhasil sepatu tersebut cepat rusak. Bisa jadi tidak nyaman dipakai juga. Harga jual kembali sepatu juga murah sekali. Karena tidak ada yang mau sepatu Converse KW.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as