Langsung ke konten utama

Cara membedakan adidas Yeezy Boost 380 v3 'Alien' ori & kw


Lagi-lagi memang rilisan Yeezy yang ini bukanlah my cup of tea, tapi tetep dong tidak ada salahnya dibikinin komparasi antara yang original dengan yang palsu atau kawe. Sebagai informasi, harga retail untuk rilisan 380 v3 ini adalah $230. Kalau langsung dirupiahkan ya Rp3,2juta lah tentu saja tidak menghitung pajak dll. Saat bootlegculture bikin komparasi ini, kisaran harga resellnya adalah $400-an atau 2-3kali lipat.





Seperti biasa, jangan lupa untuk membaca disclaimer terlebih dahulu (tautan sudah ada di bawah) dan jangan gampang percaya. Komparasi kali ini bisa dibilang lebih menarik dari biasanya (ah masa?) karena versi fake pair yang dibikin ini dibuat agar bisa kejar-kejaran dengan versi ori nya pas rilis. Dengan kata lain, fake pair diproduksi tanpa contekan dari real pair alias cuma dari gambar-gambar teaser doang.





Overall, side-by-side





yeezy 380 v3 alien ori kw




Yang ori itu yang di sebelah kiri.





Box





yeezy 380 v3 alien ori kw box




Tidak jarang, kotak sepatu adalah elemen yang disepelekan oleh produsen sepatu UA. Biasanya banyak salahnya di box. Seperti yang satu ini. Keliatan banget kan ya?





(1)
Kualitas bahan box dan printingnya lebih jelek dibandingkan box sepatu originalnya. Warna box fake pair juga lebih ke warna cokelat muda yang memudar gitu. Kualitas printingnya juga tidak setajam dan setebal printingan box asli.





(2)
Box sepatu yang kw bilangnya 350. Padahal udah jelas-jelas 380 ini. Bahkan, di sticker/box label nya juga ikut-ikutan "Yeezy Boost 350 v3".





yeezy 380 v3 alien ori kw packaging




Sebagai tambahan, fake pair dibungkusnya pake plastik, bukan kertas pembungkus selayaknya di real pair (1). Produsen sepatunya juga berinisiatif memberikan bonusan gantungan kunci, mana itu ngasih bonusan ganci Air Jordan lagi. Kebayang gak adidas resmi ngasih bonus ganci sepatu kompetitornya???





Upper





yeezy 380 v3 alien ori kw upper




Lanjut di bagian atas sepatu alias upper side ya. Setidaknya, ada 3 perbedaan yang bisa dipantengin di sini.





(1)
Kita bisa melihat rajutan bahan upper yang warna abu-abu jadi weave-nya rajutan warna cream (jahitan bagian tengah). Kalau di real pair jaitannya alus, hampir ga keliatan.





(2)
Fake pair disertai dengan tali sepatu warna cream, yang tentu saja beda banget sama warna tali sepatu real pair.





(3)
Warna insolenya beda. Warna sablon logo YEEZY juga beda. Nanti deh ada foto zoom-in nya lagi di bawah, scroll terus aja. 





Sole





yeezy 380 v3 alien ori kw sole




Sole adalah salah satu perbedaan paling besar yang bisa dikenali antara kedua pasang sepatu ini.





(1)
Seperti yang bisa kita lihat bersama, warna sole untuk fake pair adalah cokelat, sedangkan warna sole untuk real pair adalah hijau.





(2)
Finishingnya boost untuk fake pair sangatlah glossy. Imprint "Boost" pada fake pair juga terlalu tajem di pinggirannya, jadi kayak gak natural dan dipahat gitu hehe. Sedangkan real pair, tulisan Boost nya di-deboss dengan finishing ujung-ujung yang lebih halus.





Insole





yeezy 380 v3 alien ori kw insole




UV





yeezy 380 v3 alien ori kw uv




Komparasi akhir adalah menyinari sepatu dengan black light (UV).





  1. Sepatu yang kw nyala di bagian tengah jahitan ketika disinari UV -yang asli nggak nyala.
  2. Ketika insole dicopot, kan kita bisa lihat bagian daleman sepatu. Di bagian ini, untuk sepatu kw, kamu bisa melihat di dalam lubang-lubang gitu deh kalau boost-nya nggak nyala ketika disinari UV.
  3. Ketika disinari, sole untuk sepatu yang ori jadi nyala.




yeezy 380 v3 alien ori kw uv sole




Gambar yang di atas ini menampilkan overall side by side sepatu ketika disinari UV. Itu yang fake pair cuma nyala/teriluminasi di bagian heel nya sole doang.





[sc name="disclaimer"]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as