Langsung ke konten utama

Cara Menghilangkan Mata Panda

Cara Menghilangkan Mata Panda – Kantung mata atau yang kita kenal sebagai mata panda adalah sebuah lingkaran gelap yang terdapat disekitar kulit mata dimana hal ini seringkali terjadi pada orang yang kurang tidur sehingga kulit wajah menjadi kusam dan kelelahan. Jika hal ini terus dibiarkan terjadi maka lama-kelamaan akan menimbulkan keriput dan penuaan dini. Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengatur pola tidur yang tepat dan sesuai.

Jika anda mampu melakukan hal tersebut tentu masalah mata panda akan dapat teratasi dengan mudah. Mata panda akan memperburuk penampilan sehingga membuat rasa percaya diri kita menurun terutama ketika berhadapan dengan orang lain. Selain faktor kurang tidur adapun beberapa faktor lain yang dianggap sebagai penyebab mata panda seperti dehidrasi, faktor keturunan, merokok, menangis, dll.

Untuk mengatasi hal tersebut anda perlu melakukan beberapa pencegahan atau tindakan yang dapat menghilangkan mata panda salah satunya sebagai berikut :

Tips Ampuh Menghilangkan Mata Panda


  1. Tidur yang Cukup




Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa penyebab utama mata panda dikarenakan kita terlalu sering begadang sehingga kulit wajah mengalami kelelahan. Untuk menghilangkan mata panda sebaiknya anda rubah pola hidup yang kurang baik itu yaitu dengan tidur teratur dan terjadwal setidaknya 6 – 8jam perhari maka ketika bangun anda akan merasa lebih segar dan lebih bersemangat untuk menjalani aktifitas sehari-hari.


  1. Kompres Mata Dengan Es Batu




Untuk menghilangkan kantung mata, cobalah dengan cara mengompresnya menggunakan es batu. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya kantung mata dan dengan mengompres maka kantung mata akan sedikit tersematkan. Lakukan cara ini setidaknya selama 10 menit dan cara ini juga seringkali dilakukan para tim petinju untuk mengempeskan lebam diwajah petinjunya.


  1. Kompres Mata Dengan Mentimun




Dalam buah mentimun terkandung asam askorbat dan caffeic acids yang dapat mengobati iritasi dan pembengkakan pada kulit. Jika anda mengalami mata panda, cobalah menggunakan mentimun untuk mengatasi masalah tersebut. Iris mentimun menjadi beberapa bagian kemudian haluskan atau parut. Masukkan dalam pembungkus kain kemudian kompres pada bagian kantung mata.


  1. Kompres Dengan Kentang




Selain mentimun, kentang juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Kandungan asam sitrat dan asam fosfat yang dimilikinya dipercaya dapat mengurangi dan meredakan peradangan pada kulit. Cara penggunaannya sama dengan mentimun yaitu dengan menghaluskannya dengan blender atau parut kemudian parutan kentang itu kita bungkus dengan kain lalu tempelkan pada area mata selama 20 – 30 menit.

Cara-cara diatas terbilang ampuh dibandingkan cara lainnya yang mungkin lebih mahal dan bisa menimbulkan efek samping. Silahkan bagi anda yang memiliki kantung mata cobalah cara tradisional ini siapa tahu dalam beberapa hari atau minggu kantung mata anda akan hilang dan anda akan lebih percaya diri. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aplikasi HEVC Converter Gratis (Windows)

HEVC atau H.265 adalah standar kompresi video yang menawarkan kualitas yang sama bagusnya seperti pendahulunya (H.264) namun ukuran filenya bisa lebih kecil. Kelebihannya menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas membuat HEVC disukai untuk para penggiat  streaming  dan  video compression.  Saat ini HEVC sangat populer dan banyak kreator berpindah menggunakannya sebagai standar baru pada konten mereka. Sebagai gambaran aja nih, Mintek sertakan screenshot pilihan link download berdasar kualitas film di salah satu situs download film bajakan (yek shameless banget). Silakan diamati dan dibandingkan antara H.264/x264 dengan H.265/HEVC/x265. Untuk mengubah video reguler ke video HEVC, diperlukan yang namanya HEVC converter. HEVC converter ini pada dasarnya menggunakan HEVC codecs untuk encode video kamu melalui algoritma HEVC. Bahkan, beberapa aplikasi HEVC converter di bawah ini bisa mengonversi video lebih advanced, sampe H.256 10-bit dan H.256 12-bit! Software-so