Langsung ke konten utama

Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat – Komedo dapat muncul disebabkan karena produksi minyak berlebihan di bagian kulit wajah. Dimana minyak berlebihan ini nantinya akan mengumpal dan mengendap menjadi komedo.

Apabila dibiarkan, komedo bisa berubah menjadi jerawat di wajah. Maka dari itu atasi komedo sekarang juga. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan komedo dan jerawat secara alami yang bisa Anda coba di rumah.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Secara Alami



  1. Uap


Uap sangatlah baik untuk membantu mengangkat komedo dari pori-pori wajah, mengecilkan pori, dan mengatasi masalah jerawat. Bahkan penelitian menunjukan, uap dapat menjaga kulit agar tetap awet muda.

Cara mengatasi komedo dan jerawat dengan uap:

- Rebuslah air dalam panci hingga mendidih

- Setelah mendidih, diamkan selama 5 – 10 menitan

- Kemudian letakan wajah Anda diatas uap tersebut sampai berkeringat

- Lakukan secara rutin minimal 1x sehari untuk hasil maksimal

  1. Es batu


Jika uap bekerja dengan menggunakan suhu panas, namun beda dengan es batu. Selain bermanfaat untuk membuat minuman segar, es batu dengan sifatnya yang dingin juga baik untuk membantu mengatasi jerawat dan komedo di wajah.

Cara mengobati jerawat dan komedo dengan es batu:

- Siapkan es batu secukupnya

- Gosokan es batu secara perlahan-lahan keseluruh bagian wajah selama 15 menit

- Lakukan langkah kedua diatas sampai es batu habis dan jerawat agak kempes.

  1. Bawang putih


Bawang putih mungkin lebih dikenal sebagai bumbu masakan. Akan tetapi ternyata, bawang putih juga cukup mujarab untuk membantu menghilangkan komedo dan jerawat di wajah secara alami. Bahkan dengan perawatan rutin, kulit Anda akan nampak lebih cerah secara alami.

Cara mengatasi jerawat dan komedo dengan bawang:

- Haluskan 2 siung bawang putih, lalu campur dengan madu alami

- Oleskan campuran tersebut secara merata keseluruh bagian jerawat dan komedo

- Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas air hangat hingga bersih

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo dan jerawat secara alami yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah, salam.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aplikasi HEVC Converter Gratis (Windows)

HEVC atau H.265 adalah standar kompresi video yang menawarkan kualitas yang sama bagusnya seperti pendahulunya (H.264) namun ukuran filenya bisa lebih kecil. Kelebihannya menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas membuat HEVC disukai untuk para penggiat  streaming  dan  video compression.  Saat ini HEVC sangat populer dan banyak kreator berpindah menggunakannya sebagai standar baru pada konten mereka. Sebagai gambaran aja nih, Mintek sertakan screenshot pilihan link download berdasar kualitas film di salah satu situs download film bajakan (yek shameless banget). Silakan diamati dan dibandingkan antara H.264/x264 dengan H.265/HEVC/x265. Untuk mengubah video reguler ke video HEVC, diperlukan yang namanya HEVC converter. HEVC converter ini pada dasarnya menggunakan HEVC codecs untuk encode video kamu melalui algoritma HEVC. Bahkan, beberapa aplikasi HEVC converter di bawah ini bisa mengonversi video lebih advanced, sampe H.256 10-bit dan H.256 12-bit! Software-so