Langsung ke konten utama

Rumor Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7

Dalam beberapa minggu terakhir kami mulai melihat laporan, leaks dan rumor spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7. Dengan beberapa leaks mengklaim tanggal rilis Samsung Galaxy S7 pada akhir Februari. Dan minggu, video konsep Samsung Galaxy S7 dirilis yang membawakan berbagai rumor menjadi satu dan terlihat seperti video promosi Samsung, tapi sayangnya bukan.

Flagship populer Samsung, Galaxy S6 tidak dirilis hingga April, dan merupakan sebuah perubahan bagi perusahaan yang akhirnya benar-benar mendesain ulang smartphonenya dengan desain premium yang dengan bahan kaca dan aluminium. Namun, beberapa perubahan ini menyebabkan beberapa masalah, seperti tidak adanya slot micro-SD, tapi kami mendengar bahwa Samsung akan mengembalikan fitur itu pada Galaxy S7 di awal 2016.

https://www.youtube.com/watch?v=B7Qs5cb0f88

Seperti yang dapat dilihat di atas, sebuah video menggabungkan beberapa rumor terakhir, Galaxy S6, dan leaks terbaru pada satu video produk yang dibuat dengan baik mengenai Samsung Galaxy S7. Itu mungkin akurat, atau jauh dari realitanya, tapi tidak ada cara untuk tahu lebih banyak hingga leaks sesungguhnya mulai bermunculan. Dan bisa dibilang, video konsep Samsung Galaxy S7 memberikan kita gagasan bagus untuk apa yang dapat muncul, dan membawa rumor Galaxy S7 menjadi ?sedikit? nyata.

Laporan lain juga menyebutkan akan ada Samsung Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 Edge Plus. Mengembalikan flagship smartphone melengkung lagi, dengan model yang lebih besar tiba di awal tahun.

Untuk sekarang, tidak ada laporan resmi dari Samsung tentang Galaxy S7, tapi dari rumor spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 yang selama ini beredar, Galaxy S7 akan terlihat hampir sama, dengan sedikit perubahan. Hal-hal seperti desain yang lebih bulat, peningkatan software, dan fokus pada display dan kamera dibandingkan dengan mendesain ulang secara total, Dan inilah spesifikasi Galaxy S7 menurut berbagai rumor.

Rumor Spesifikasi Galaxy S7

  • Layar 5.1 inchi QHD 2560 x 1440 (6 inchi untuk Galaxy S7 Plus)

  • Snapdragon 820 dengan 8 inti atau Samsung Exynos 8890 dengan RAM 4 GB.

  • Opsi penyimpanan 32/64/128 GB dengan kemungkinan adanya slot micro-SD

  • TouchWiz yang diperbaharui dengan basis Android 6.0.1 Marshmallow.

  • Layar yang pressure sensitive seperti fitur 3D touch di iPhone 6s

  • Kamera belakang BRITECELL 16 / 20 Megapixel dengan OIS

  • Kamera depan / kamera selfie 8 / 12 Megapixel

  • Pemindai sidik jari.

  • Pengisian cepat nirkabel, Samsung Pay, and fitur lain yang ada di Galaxy S6

  • Pengisian dengan port USB Type-C yang lebih cepat

  • Speaker kembali ada di bagian bawah.

  • more


Tentu saja, itu semua hanyalah detail yang random berdasarkan pada rumor Galaxy S7, tapi beberapa didapatkan dari sumber terpercaya seperti Korean Times, atau Wall Street Journal, dan tidak lupa dari beberapa leaksters dengan reputasi cukup bagus dalam hal leak.

Mengenai harga Samsung Galaxy S7, beberapa leaker menyebutkan, Galaxy S7 akan dijual seharga 750 - 800 US$, yang berarti akan sedikit lebih murah dibandingkan harga awal Galaxy S6.

Jika semua rumor Galaxy S7 akurat, dan pihak pembuat aksesoris 3rd party telah mendapatkan informasi yang benar-benar final, maka rumor Galaxy S7 yang mengatakan akan diumumkan pada Februari dan rilis pada bulan Maret kemungkinan benar. Pada poin ini, sangatlah sulit untuk memilah mana rumor spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 yang akurat dan mana yang tidak, tapi karena sebentar lagi tahun 2016, dan kemungkinan tanggal rilis semakin dekat, maka informasi yang lebih akurat akan segera muncul. Jika rumor Galaxy S7 benar, maka Samsung akan memiliki empat ponsel baru yang cukup impresif maret ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aplikasi HEVC Converter Gratis (Windows)

HEVC atau H.265 adalah standar kompresi video yang menawarkan kualitas yang sama bagusnya seperti pendahulunya (H.264) namun ukuran filenya bisa lebih kecil. Kelebihannya menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas membuat HEVC disukai untuk para penggiat  streaming  dan  video compression.  Saat ini HEVC sangat populer dan banyak kreator berpindah menggunakannya sebagai standar baru pada konten mereka. Sebagai gambaran aja nih, Mintek sertakan screenshot pilihan link download berdasar kualitas film di salah satu situs download film bajakan (yek shameless banget). Silakan diamati dan dibandingkan antara H.264/x264 dengan H.265/HEVC/x265. Untuk mengubah video reguler ke video HEVC, diperlukan yang namanya HEVC converter. HEVC converter ini pada dasarnya menggunakan HEVC codecs untuk encode video kamu melalui algoritma HEVC. Bahkan, beberapa aplikasi HEVC converter di bawah ini bisa mengonversi video lebih advanced, sampe H.256 10-bit dan H.256 12-bit! Software-so