Langsung ke konten utama

Lupa PIN Go-Pay? Ini Solusinya

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi jika kamu lupa pin GOPAY. Pastinya kamu pernah mengalami kejadian pada saat ingin melakukan transaksi menggunakan GOPAY di kasih minimarket seperti Alfamidi. Ketika sudah ingin melakukan pembayaran, kasir meminta kamu untuk memasukkan PIN GOPAY namun kamu lupa dengan PIN tersebut. Bagaimana Cara mengetahui Lupa PIN GOPAY?

Sebagian besar pasti sudah lama menggunakan layanan GOJEK dan sudah lama juga menggunakan layanan GOPAY untuk melakukan pembayaran semua layanan yang diberikan oleh GOJEK. Selama menggunakan setiap layanan yang dimiliki GOJEK, sangat jarang diminta untuk memasukkan PIN GOPAY untuk setiap kali melakukan transaksi. Jadi sangat wajar jika kita lupa PIN GOPAY yang kita miliki.

Sejalan dengan semakin berkembangnya GOJEK dan GOPAY, saat ini GOPAY sudah bisa digunakan sebagai E-MONEY untuk digunakan melakukan pembayaran atau transaksi diberbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan GOJEK, diantaranya ada Alfamidi, bioskop 21 dan merchant-merchant lain. Jadi sangat wajar jika saat ini GOJEK meminta untuk membuat PIN. PIN inilah yang nantinya akan diperlukan pada saat kita ingin melakukan transaksi menggunakan GOPAY.

Sebenarnya GOJEK juga sudah memberikan informasi melalui notifikasi pada setiap pengguna GOPAY untuk membuat PIN. Penggunaan PIN ini dalam transaksi ditujukan agar setiap transaksi yang dilakukan menggunakan GOPAY bisa jauh lebih aman. Namun, ketika lupa PIN GOPAY pastinya kita akan pusing apalagi kita masih memiliki sejumlah besar saldo GOPAY yang masih bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Nah, bagaimana cara mengetahui jika lupa PIN GOPAY yang dimiliki?

Untuk mengetahui PIN GOPAY yang kamu miliki, kamu tinggal masuk langsung kedalam aplikasi GOJEK yang kamu miliki dan pilih lupa PIN GOPAY. Selanjutnya, kita akan diminta untuk membuat PIN GOPAY baru.

Cara Mengetahui PIN GOPAY, Jika Lupa PIN GOPAY

Berikuti ini detail langkah-langkah untuk mengetahui PIN Gopay anda.

Langkah 1 : Masuk Aplikasi Gojek anda dan Pilih More

Agar PIN GOPAY bisa diketahui, kamu harus membuka lebih dahulu aplikasi GOJEK yang kamu miliki lalu pada menu beranda pilih More.

Langkah 2 : Pilih setting pada menu More Go-Pay features yang muncul

Jika sebelumnya kita sudah pernah membuat PIN GOPAY, maka nantinya akan muncul beberapa pilihan. Diantaranya merubah PIN GOPAY atau pilihan lupa PIN GOPAY.

Langkah 3 : Pilih Forgot PIN untuk membuat PIN Gopay baru

Langkah 4 : Masukkan PIN Gopay yang baru

Dalam kasus ini kita LUPA PIN dan ingin mengetahu PIN GOPAY yang kita miliki. Karena itu, kita pilih Forgot PIN. Berikutnya akan muncul tampilan untuk melakukan pengubahan PIN GOPAY.

Langkah 5 : Verifikasi PIN Gopay yang baru

Setelah PIN GOPAY dimasukkan maka kita akan mendapatkan SMS untuk mengkonfirmasi mengenai perubahan PIN GOPAY ini.

Langkah 6 : Setelah itu, kita akan mengetahui PIN Gopay yang dimiliki.

Nah, demikianlah informasi singkat dari kami mengenai cara mengetahui PIN GOPAY, jika kita lupa PIN GOPAY yang dimiliki. Jika cara ini sukses kamu bisa kembali menggunakan saldo GOPAY yang kamu miliki untuk melakukan pembayaran setiap layanan GOJEK yang kamu gunakan.

Selain layanan GOJEK, kamu juga bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai macam transaksi. Diantaranya pembayaran belanjaan yang dilakukan di merchant GOPAY seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.

Semoga informasi yang kami sajikan kali ini bermanfaat yah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aplikasi HEVC Converter Gratis (Windows)

HEVC atau H.265 adalah standar kompresi video yang menawarkan kualitas yang sama bagusnya seperti pendahulunya (H.264) namun ukuran filenya bisa lebih kecil. Kelebihannya menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas membuat HEVC disukai untuk para penggiat  streaming  dan  video compression.  Saat ini HEVC sangat populer dan banyak kreator berpindah menggunakannya sebagai standar baru pada konten mereka. Sebagai gambaran aja nih, Mintek sertakan screenshot pilihan link download berdasar kualitas film di salah satu situs download film bajakan (yek shameless banget). Silakan diamati dan dibandingkan antara H.264/x264 dengan H.265/HEVC/x265. Untuk mengubah video reguler ke video HEVC, diperlukan yang namanya HEVC converter. HEVC converter ini pada dasarnya menggunakan HEVC codecs untuk encode video kamu melalui algoritma HEVC. Bahkan, beberapa aplikasi HEVC converter di bawah ini bisa mengonversi video lebih advanced, sampe H.256 10-bit dan H.256 12-bit! Software-so