Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2018

Tutorial DIY midsole glossy ✨

Gimana cara bikin midsole sepatu jadi glossy alias kilap? Begini caranya.

Percobaan dilakukan pada Converse Chuck Taylor 1970s. Nanti bc tambahin juga percobaan yang udah dilakukan netizen dan tentunya bc sendiri dongs.

Berikut tutorial untuk mengkilapkan midsole terutama untuk CT 70s yang hilang kilapanya. Caranya sangat sederhana.
Bahan-bahan yang diperlukan

finisher
kuas
wadah

Langkah-langkah
Pertama yang kita butuhkan adalah finisher, yang saya pakai di sini namanya "CRAFTMAN LEATHER FINISHER", bisa dibeli di olshop. bc beli dengan harga Rp52.500. Nih deh bc kasih link olshopnya sekalian, monggo... beli leather finisher varnish kulit pelapis clearcoat gloss.

Kedua siapkan wadah dan kuas, sangat direkomendasikan menggunakan kuas yang lembut yak biar hasil akhir rapih. (Kalo saya pakai sikat gigi, soalnya kuas yang saya beli kaku?)

Untuk langkah ini, bc skip penggunaan wadah, alias langsung aja nyelupin kuas ke wadah finisher. Ya, tau, resikonya finisher bisa terkontaminasi kotoran …

BNWB=Fake?

Perhatian: Berikut ini isinya opini pribadi saya, sooo disclaimer on ya. Explicit content juga.

Saya improptu nulis ini karena abis nonton Instagram Live-nya dr.tirta yang memutuskan untuk balik jadi dr.tirta yang dulu lagi, yang emang kalo salah ya bilang salah. Kalo bener ya bener. Kalo fake ya kw. Kalo ori ya asli. Kalo ga tau bidangnya ya diem, bukannya sok tau. Haha, jadi kayak ngejilat sepatunya dr.tirta banget ya, padahal ya ga maksud. Kudos to him lah pokoknya saya ngefans.

Heads up: kalau mau langsung lompat ke pembahasan sesuai pada judul postingan ini, scroll aja sampe nemu subjudul yang bahas hal tsb. Ini saya mau bacot dulu trims.

jika kalian membutuhkan konteks, saya sudah sertakan sedikit definisi BNWB dan beberapa istilah lainnya yang digunakan dalam post ini di situ dan di sono.
Capek.
Saya capek. Awal Oktober 2018, saya sempat ingin berhenti saja. Gak ngeblog-in sneaker dan streetwear culture Indonesia lagi. Gak buka Instagram lagi cuma buat liat minggu ini bakal ada rili…

adidas Skateboarding Campus ADV (Review)

Halo halo halo, apa kabar?

Kembali lagi bersama saya (Denan Bagus, red) di tl;dr reviews. Kali ini saya mau ngereview adidas skateboarding campus adv.
Story


adidas campus adv merupakan variasi ke-sekian dari adidas campus untuk skateboarding (dulu ada adidas campus skate, terus campus vulc, terus campus vulc 2 adv, sekarang campus adv). Bedanya campus vulc 2 adv dan campus adv ini basenya campus 80s (campus 2 vulc adv solnya vulc tapi, bukan cupsole), sedangkan campus-campus yang lain basenya campus atau campus 2.

Sepatu ini kado ultah kawinan dari istri (hehehe) beli di adidas store Sydney (kebetulan lagi di sana). Ada 3 colorway yang keluar (burgundy, black, sky blue) dan warna yang dipilih yang sky blue karena warnanya kalem dan kalo dari ceritanya mas Bram Nein, waktu cp80s dirilis salah satu colorway awal yang keluar ya yang sky blue ini. Tambahan dari bc: di web adidas ada 4 colorway ternyata, satu lagi yaitu Solid Grey.

Trus apa bedanya ini sama campus 80s biasa? Ya bedaaaa… makanya…

Cara membedakan jersey timnas 2018 original & kw

Hati-Hati, dalam beberapa minggu terakhir ini, di pasaran sudah beredar banyak banget Jersey Timnas Indonesia 2018 KW alias Palsu yang dijual dengan diakui sebagai jersey original oleh penjualnya. Apalagi udah mau mulai nih Piala AFF 2018.

Maka dari itu, kali ini faithfootballstore (seller & jersey enthusiast) akan sedikit melakukan review perbedaan Jersey Timnas Indonesia yang beneran original dengan Jersey Timnas KW yang diklaim sebagai original padahal ori-orian.
Material dan kualitas


Perbedaan sangat mencolok pada kerapihan jahitan, terutama pada bagian kerah. Kemudian material dan kualitas sablonan pada label size pun beda. Yang ori bagian pinggiran huruf-hurufnya tegas dan terlihat ada lapisan lem rapi. Kalo yang KW tulisannya ga tegas agak blur bagian tepi huruf-hurufnya.
Crest Garuda


Logo garuda pun materialnya jelas terlihat beda, dan yang KW posisinya tidak presisi pas di tengah-tengah lingkarannya.
Hang tag label


Kertas label, yang ori tulisannya tipis tapi jelas, yang KW teba…

Cara merawat sneakers bahan kulit asli

Untuk beberapa sneakers, material leather yang genuine alias asli, kalo pudar bisa ditutup pake cream berwarna senada dengan warna aslinya.

Tekniknya ga bisa asal, harus pake metode “shoe shining” yang benar. Pengolesan menggunakan jari, memutar, dan menutup semua bagian.



Setelah itu baru dilakukan finishing menggunakan kain katun atau microfiber dan horse hair brush.

Kalau sudah mulai pudar lagi (biasanya 2-3 bulan atau tergantung pemakaian) ya diolesin lagi. :D



Beli kain katun atau microfiber di mana? Beli horse hair brush di mana? Beli leather cream di mana?

Yang males ribet tentu bisa via online marketplace yak. Kalo gak di marketplace merah (Bukalapak) ya ijo (Tokopedia).

Beli offline juga bisa. Di toko retail sepatu biasanya ada.

Trus, leather cream enaknya yang merek apa?

Bisa pakai shoe cream merek Cololite, di Ace Hardware ada. bc pernah beli si Cololite di Payless.

Bisa juga merek Saphir. Atau tergantung selera dan budget lah hehe. Semoga bermanfaat!

Cara cek legit BAPE termudah

Maaf ya kalo judulnya agak clickbait. Tapi ya gak sih *membela diri* intinyaa karena judulnya adalah belajar legit check si A Bathing Ape yang paling gampang, jadi yang dibahas kali ini cuma satu cara aja.
Legit check Bape paling gampang?
Salah satu spot legit check bape yang paling enak buat diliat adalah titik yang ada di Tag.



Kita bisa liat jelas ya perbedaannya?
Kalau di yang Legit itu, kaya bulet tapi lumer/bulet ga rapih. Yaa kaya bulet yang ada bercak nya gitu lah hahaha

Sedangkan yang di fake itu ada banyak versi

Berbentuk bulat SEMPURNA -> contoh “ • “
Berbentuk bintang, -> contohnya “ * “

Hati-hati kalau beli Bape ya guys harus liat detail banget sekarang karena fake semakin mirip dan semakin bagus :D :D

Habis ini coba liat Bape kalian, tag nya kaya gimana? Apakah termasuk yang legit/fake??
Kalau ada yang mau menambahkan bisa di kolom komen

Semoga bermanfaat. Thank you??❤️

[sc name="disclaimer"]

Rekomendasi toko online sepatu basket original

Sepatu basket kini tidak hanya digunakan untuk bermain basket. Bisa dipakai ke mall hingga mendaki saat traveling. Suka-suka lah ya. bc sendiri suka liat-liat sepatu basket karena cenderung suka sepatu tinggi alias hi top. Kan, sebagian besar sepatu basket itu hi top, walau yang low juga ada. Skip saja ya ke daftar rekomendasi toko online yang jual sepatu basket original. Mereknya beragam, sudah pasti didominasi oleh Air Jordan sih, hehe.

Seadanya dulu, nanti bakal bc rapikan seiring berjalannya waktu dan seperti biasa, silakan bagi yang mau diskusi di bawah! bc urutkan berdasarkan lokasi dan abjad.
DKI Jakarta
[td_block_instagram instagram_id="authenticsid"]

[td_block_instagram instagram_id="hoops.indonesia"]

[td_block_instagram instagram_id="hoopsstation.indonesia"]

[td_block_instagram instagram_id="myshoesjordan"]

[td_block_instagram instagram_id="terminalshoes"]

[td_block_instagram instagram_id="volksstore"]
Jawa Barat
[td_block_in…

Perbedaan Vans Slip-on Checkerboard Global vs. Japan Market

Setelah komparasi Old Skool, bc lanjutkan membandingkan Vans Slip-on Checkerboard Black/Off white yang dijual untuk global dan Japan market.
Shape


Bentuknya yang vintage look ini didesain mirip dengan OG dan cenderung bentuknya agak tidak rapi. Jika orang awam yang belum pernah liat japan pasti mengira bahwa ini adalah fake/palsu, namun sebenernya tidak. Tetap 100% original
Material
[gallery type="slideshow" size="large" link="none" ids="1177,1175,1176"]

Material uppernya cenderung lebih bagus japan & di midsole japan ini memiliki serat yang jelas menambah durability jadi lebih kuat serta lebih awet dibanding classic biasa. Namun sayangnya jika terlalu sering dipakai untuk tempur midsole akan jadi brudul & keluar serat-serat nya.
Insole


Insole dari vans japan checker ini sudah ultracush, yakni insole yang biasa dipakai untuk seri PRO dan jelas insole ini lebih empuk dari classic biasa. Hanya bedanya insole nya ga bisa dilepas seperti halnya van…

Perbedaan Vans Old Skool Global vs. Japan Market

Okeh, karena masih banyak yang bingung & bertanya-tanya "Apa sih bedanya OS japan & OS classic biasa?” maka bc siapkan satu postingan sendiri biar lebih lengkap dan rapi (sebelumnya sudah pernah disinggung di postingan Apa itu Vans Japan Market? ). Intinya sama kok, cuma postingan yang ini khusus buat Old Skool, studi kasus pake Old Skool BW.

Mohon diperhatikan untuk gambar perbandingan:
atas japan & bawah global

Release
Seri old skool japan terbilang cukup exclusive, karena apa? Karena seri japan ini hanya rilis di toko resmi yang ada di Japan & tidak rilis secara global.

Sementara oldskool classic bisa ditemukan di seluruh gerai vans store di seluruh dunia.
Banyak yang salah persepsi kalo vans japan itu vans made in japan, itu salah ya.
Shape


Bentuk untuk vans os japan yang cenderung vintage, mungkin ketika orang ga tau mengira kalo vans japan adalah KW.

Berbeda dengan vans global yang lebih sexy look nya
Material
*subjective alert* Sebenarnya tidak jauh berbeda kualitasny…