Langsung ke konten utama

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Komedo adalah  sebuah  masalah kebersihan wajah yang cukup mengganggu, tetapi nampaknya banyak yang kurang diperhatikan. Komedo adalah masalah nomer ke tiga setelah  masalah jerawat pada wajah dan juga tanda-tanda penuaan pada wajah. Factor timbulnya  komedo juga  terjadi karena bertumpuknya  kotoran atau debu serta bakteri dan menyebabkan  pori-pori kulit wajah menjadi tertutup. Sebenarnya komedo tidak menyebabkan hal yang bahaya terhadap kesehatan wajah, tetapi apabila tidak diperhatikan dengan jelas, maka  komedo akan bertahap menyebabkan penumpukan dan menghitam.

Komedo biasanya banyak tersebar dan bergerumun pada bagian sekitar hidung. Anda akan merasakan kulit yang agak menonjol dan terasa seperti ada butiran-butiran pasir yang tertempel pada kulit hidung anda. Hal itulah  yang dijuluki dengan nama komedo. Komedo ini sebenarnya cukup gampang untuk dihilangkan dan dirawat. Namun terkadang komedo kurang diperhatikan , sehingga penumpukan pada hidung pun terjadi. Anda juga bisa  memakai sabun cuci muka untuk membuang komedo hingga bersih.

Apabila ternyata anda mengalami alergi atau ketidak cocokan dengan berbagai macam sabun perawatan wajah, maka anda dapat mencoba memakai  pasta gigi alias odol untuk membuang  komedo anda . Mengapa harus pasta gigi? Hal ini dikarenakan pasta gigi terdapat  fluoride yang dapat membersihkan bagian wajah dari komedo. Selain itu, pakailah  pasta gigi yang memiliki rasa mint, karena dapat memberikan efek segar juga bagi wajah.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan :


  1. Mengoleskan pasta gigi mint pada bagian tertumpuknya komedo




Cara nomor satu yang dapat  anda lakukan untuk menghilangkan komedo di wajah anda itu  cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang mengalami komedo. Berikut ini cara penggunaannya:

  • Siapkan pasta gigi mint oleskan di ujung jari

  • Oleskan pasta gigi itu pada bagian yang mengalami komedo

  • Ratakan pasta gigi

  • Tunggu sampai terasa agak panas

  • Selanjutnya  bilas dengan menggunakan air bersih




  1. Campurkan pasta gigi dengan taburan garam




Cara selanjutnya  yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan komedo  adalah dengan menggunakan pasta gigi yang dicampurkan dengan taburan garam pada pasta gigi. Cara ini cukp sederhana, karena hampir pasti setiap rumah memiliki garam. Garam yang dipakai haruslah garam yang memiliki kandungan yodium. Berikut ini merupakan langkah – langkah untk menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi dan taburan garam :

  • Siapkan pasta gigi mint pada wadah kecil

  • Taburkan garam dapur beryodium, dengan perbandingan 1:1

  • Campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada bagian wajah yang ditumbuhi komedo

  • Tunggu hingga 5 – 10 menit sembari melakukan gerakan yang memijat

  • Bilas dengan menggunakan air bersih sehingga bersih seluruhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as