Langsung ke konten utama

Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Penyebab Timbulnya Jerawat – Jerawat merupakan masalah yang kerap sekali muncul di kulit wajah kita. Sebenarnya tidak hanya wajah saja yang mudah terserang jerawat, namun beberapa daerah seperti leher dan punggung juga kerap sekali terserang masalah ini.

Munculnya jerawat dapat disebabkan karena banyak sekali faktor. Nah untuk mengetahui apa saja penyebab timbulnya jerawat, berikut kami sudah rangkumkan informasi khusus untuk Anda.

Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah



  1. Kurang menjaga kebersihkan kulit, baik itu wajah ataupun punggung

  2. Efek samping dari kondisi stres

  3. Konsumsi obat-obatan berbahan kimia

  4. Terlalu banyak konsumsi makanan berlemak

  5. Dapat muncul disebabkan karena faktor genetik atau keturunan

  6. Akibat perubahan hormon testosteron pada pria yang meningkat

  7. Muncul disebabkan karena pengaruh lingkungan, seperti polusi udara, kuman, ataupun bakteri.

  8. Kurang mengonsumsi air putih setiap harinya

  9. Selalu begadang dan mengabaikan waktu tidur yang baik

  10. Adanya penyumbatan pada bagian pori-pori wajah

  11. Masalah komedo di wajah yang biasanya pecah

  12. Pengaruh hormon dalam tubuh. Biasanya anak remaja lebih sering bermasalah dengan jerawat

  13. Tanda munculnya sebuah penyakit. Sebut saja seperti tumor, tipes, malaria, demam, dan bahkan kanker.

  14. Kurangnya asupan vitamin dan nutrisi penting untuk tubuh


15.Kondisi suhu udara yang berubah-ubah dari waktu ke waktu

  1. Adanya alergi kosmetika tertentu. Seperti alergi bedak, facial foam, dan lain sebagainya.

  2. Terlalu banyak merokok. Seperti kita ketahui bersama, rokok mengandung 4.000 jenis bahan kimia berbahaya bagi tubuh, 200 diantaranya dapat menyebabkan jerawat dan flek hitam.

  3. Keluarnya minyak secara berlebihan pada area wajah, sehingga menyebabkan pori tersumbat dan akhirnya munculah masalah jerawat.

  4. Terlalu sering terpapar sinar matahari, terutama ketik mulai pukul 10.00 sampai dengan 13.00 siang hari.


Itulah berbagai macam penyebab timbulnya jerawat di wajah dan punggung yang dapat kami sajikan. Sebenarnya masih ada banyak sekali penyebab munculnya masalah tersebut. Oleh sebab itu agar Anda tidak terkena jerawat lebih parah, hindari penyebabnya sekarang juga. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as