Langsung ke konten utama

Tips Nyaman di Penginapan saat Traveling

Ketika bepergian, hal yang paling mungkin dirindukan adalah kamar di rumah. Setiap traveler pasti mendambakan tempat menginap yang bersih dan bebas masalah. Sayangnya, keinginan tersebut kadang terbentur bujet atau jarak hotel dengan lokasi wisata. Yuk, simak tip agar nyaman beristirahat di penginapan dikutip dari Independent Traveler!

1. Hindari Keramaian


Hindari kamar yang menghadap kolam atau dekat dengan bar atau fasilitas publik lain. Lebih baik lagi kalau kamar terletak di area belakang hotel. Meski aksesnya bakal sedikit sulit, dijamin kamu bakal lebih tenang.

2. Serba-Ekstra Bila Bawa Teman


Minta kamar dengan two bed bila kamu membawa teman. Kalau tidak memungkinkan menambah bed ekstra, mintalah bantal dan guling tambahan. Jadi, kamu tidak perlu berebut "wilayah kekuasaan" dengan teman.

3. Bawa Earplug dan Kacamata Hitam


Bukan untuk keren-kerenan saja, dua item tersebut bisa amat berguna. Pakai earplug bila kamar sebelah mulai gaduh. Kacamata hitam bisa kamu gunakan jika cahaya matahari yang masuk terlalu terang.

4. Siapkan Spray


Rasanya mustahil bila kamar hotel penuh nyamuk. Tetapi, serangga itu mungkin sekali hadir kalau kamar tanpa AC. Siapkan spray atau lotion anti nyamuk untuk menangkalnya. Plus spray cologne untuk menghilangkan aroma kamar yang mungkin tidak sesuai dengan selera.

5. Set Pendingin Ruangan


Umumnya, dalam suhu dingin tidur bakal lebih nyenyak. Atur suhu kamar sesuai "dingin" yang diinginkan. Membuka jendela kamar juga bisa jadi alternatif. Namun, pastikan lingkungan hotel tidak bising atau penuh nyamuk.

6. Mandi Sebelum Tidur


Setelah mandi dengan air hangat, badan akan terasa segar dan rileks. Suhu badan perlahan turun sehingga istirahat bakal lebih nyenyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengobati Jerawat dengan Kapsida (Bersih Darah) Kembang Bulan?

Muka saya sensitif dan sekarang lagi jerawatan cukup banyak. hilang satu tumbuh seribu gitu ceritanya. Sudah mulai stres juga semua obat dicoba ngga ada yang cocok. Sekarang ini lagi minum kapsida kembang bulan udah seminggu tapi jerawat belum hilang juga. kira-kira saya harus tetep lanjutin minum kapsidanya atau ngga ya? -Konsultasi dari Luvpuppy Gak usah dilanjut.  (sumber: pengalaman pribadi Tim Konsultasi Jerawat) Singkat padat jelas wkwk, intinya ditaro atas, yang bawah dibuat serba-serbi. Kenapa gak usah dilanjut? Ya karena banyak testimonial buruk mengenai kapsida kalo produk ini gak ngefek. Ada yang pake berbulan-bulan, bukan jerawat hilang tapi duit di dompet yang hilang (walaupun harga per botol nya cukup murah tapi kalo berbulan-bulan kan lumayan juga). Contohnya salah satu cewek bernama Kikiyanti. Dia juga sekarang lagi rutin minum kapsida, tapi hasilnya kurang puas masih banyak jerawat kecil-kecil di dahi :( tapi ada juga mbak Pratiwi yang menyarankan untuk dilanjutkan pak...

Cara Mencairkan Koin Shopee

Pada artikel kali ini akan diulas mengenai cara mencairkan koin Shopee. Mungkin sebagian besar orang sudah mengetahui mengenai salah satu aplikasi belanja online terbesar yang ada saat ini yakni Shopee. Shopee saat ini bersaing dengan marketplace besar lainnya yang juga memiliki banyak pengguna di Indonesia, seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.ID dan lain-lain. Setiap marketplace atau toko online pastinya memiliki kelebihan masing-masing. Kelebihan yang dimilikinya yakni memiliki masing-masingSaat melakukan pembelanjaan atau pembayaran pada Shopee biasanya pengguna akan memperoleh bonus berupa koin Shopee. Koin Shopee ini sangat berguna pada saat ingin membeli barang di Shopee atau melakukan pembayaran tagihan karena akan mengurangi jumlah yang akan dibayarkan. Dengan menggunakan koin Shopee maka nantinya jumlah yang dibayarkan akan berkurang dan semakin kecil nilainya. Namun, apakah pengguna bisa mencairkan koin Shopee menjadi uang dengan cara mencairkan koin Shopee? Jawabannya k...

Cara Download Gratis Font Premium di Myfonts

Cara download gratis font-font premium di myfonts yang mahal-mahal ini ditujukan bagi siapa saja (terutama desainer) yang masih belum punya cukup uang untuk beli fonts.? For educational purpose only ya,? artinya kalau cara ini sudah tidak work lagi ya saya jangan dicaci maki :P Setelah berhasil download, gunakanlah font tersebut dengan bijak dan seoptimal mungkin hingga menghasilkan cukup uang untuk membeli font tersebut secara legal. Cara downloadnya: pergi ke webnya myfonts (www.myfonts.com) dan browsing-browsing disana sampe dapet font nya. pilih bagian webfont? tekan Shift + F7? kemudian pilih stylesheet (css) urutan ketiga dan simpan seluruh kode nya? buka notepad++ ato yang lain trus paste code nya? hapus seluruh code yang ga digunakan? pilih mode word wrap? copy semua code pada bagian?v2/ttf?-------- buka Mozilla (browser lain belum dicoba) trus ketik?easy.myfonts.net/ kodeyangtadi? simpan font nya, kasih format ttf? selamat menikmati, bisa diins...