Langsung ke konten utama

Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2

Dirilis untuk pertama kalinya pada ajang yang sama, yakni ajang CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas, awal tahun 2015 yang lalu, membuat kedua phablet, yakni: Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 menarik untuk diperbandingkan. Samsung Galaxy A7 mengusung brand yang lebih dahulu populer di dunia gadget sementara Asus ZenFone 2 mempelopori penggunaan RAM 4GB yang untuk pertama kalinya di dunia disematkan di smartphone, meski kini sudah ada beberapa smartphone yang menggunakan RAM 4GB terrmasuk produk terbaru dari Samsung, yakni Galaxy Note 5.

Desain dan Display


?Asus ZenFone 2 - 1

Tampilan elegan dari kedua ponsel yang sama-sama berbalut metal dengan ukuran layar yang juga sama, yakni 5,5 inch membuat persaingan Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 sulit untuk dicari mana yang terbaik. Hanya saja, body Galaxy A7 yang lebih ramping lewat dimensi 150.9 x 75.9 x 6.3 mm dan berat 163 gram membuatnya memiliki nilai plus, karena dimensi dari Zenfone 2 sebesar 152.5 x 77.2 x 10.9 mm dengan bobot 170 gram.

Asus ZenFone 2 - 2

Namun demikian pada sektor display ZenFone 2 berbalik berada di atas Galaxy A7 karena meski keduanya menggunakan layar yang sama yakni layar Full HD yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan ? 401 ppi, namun ZenFone 2 menggunakan teknologi IPS, sementara Galaxy A7 masih mengandalkan teknologi super AMOLED untuk meningkatkan ketajaman. Selain itu ZenFone 2 juga diselimuti pelindung layar berteknologi Corning Gorilla Glass 3 dan Oleophobic, sedang A7 hanya menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

 

Hardware Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2


?Harga-dan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-A7-2016-Layarnya-Lebih-Tajam

Pada sektor dapur pacu dalam perbandingan Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2, ponsel buatan vendor dari Taiwan ini kembali menunjukkan keunggulannya lewat processor 64 Bit Quad Core berkecepatan 2.3 GHz yang didukung pengolah grafis GPU PowerVR G6430 dengan RAM berkekuatan 4GB. Sementara internal stsoragenya memiliki 3 versi, yakni berkemampuan 16GB, 32 GB dan 64GB. Tidak cukup sampai di situ, Android Lollipop yang digunakannya telah diupgrade dengan sentuhan user interface Asus ZenUI sehingga lebih menarik dan lebih friendly, termasuk penambahan beberapa fitur terbaru seperti Snapview, ZenMotion, serta Trend Micro Security untuk mendukung keamanan dan privasi pengguna.

Harga-Samsung-Galaxy-A7-2016

Sementara Hardware yang dimiliki Samsung Galaxy A7 menggunakan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon dengan CPU Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz yang didukung pengolah grafis GPU Adreno 306 serta RAM berkekuatan 2GB. Sedang pada sektor internal storage kemampuannya dalam menyimpan data sebesar 16 GB yang dapat diupgrade dengan microSD sampai dengan 64 GB.

 

Kamera dan Baterei Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2


Samsung Galaxy A7 1

Perbandingan Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 pada sektor kamera dan baterei kembali dimenangkan Asus ZenFone 2 karena menggunakan lensa beresolusi 13 MP dengan tambahan fitur aperture F/2.0 serta 5 elemen lensa dengan tingkat kecepatan dan keakuratan autofokus yang sangat tinggi, plus 2 LED Flash dan berbekal teknologi Pixelmaster. Sedang A7 memiliki kamera utama dengan resolusi 12 MP yang hanya dilengkapi dengan fitur-fitur standar yang kesemuanya dapat ditemui pada ZenFone 2. Sementara untuk kamera depan, keduanya menggunakan lensa dengan resolusi yang sama yakni 5 MP.

Samsung-Galaxy-A7-760x480

Untuk sektor baterei, keduanya sama-sama menggunakan baterei non-removable yang tidak dapat dilepas, namun ZenFone 2 lebih unggul dan lebih lama dalam pemakaian karena baterei Li-Po yang digunakannya berkekuatan 3000 mAh, sementara A7 berbekal bateri Li-Ion berkekuatan 2600 mAh.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 (2016)

Dengan melihat perbandingan Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 sebagaimana tersebut di atas ZenFone 2 jelas unggul dari sisi spesifikasi. Tidak hanya itu, dari sisi harga pun ZenFone 2 juga lebih menarik karena dijual dengan harga yang lebih murah, yakni berkisar antara Rp. 2,5 juta ? Rp. 4,5 juta tergantung dari besarnya kapasitas internal storage, sementara harga jual Galaxy A7 berkisar antara Rp. 4,5 juta ? Rp. 5,5 juta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as