Langsung ke konten utama

Tren Make Up 2016, Seperti Apa?

Setelah tren make up natural yang populer pada 2015, seperti apa tren make up 2016?

Setelah ngobrol bareng beberapa make up artist (MuA) kenamaan, banyak prediksi bahwa tren make up belum akan banyak bergeser. Untuk wajah, kayaknya masih tetap natural. Make up no make up, gitulah, kelihatannya nggak pakai riasan apa-apa. Tren make up yang akan mendominasi 2016 adalah tren make up minimalis.

Untuk eye shadow masih bakal didominasi warna-warna nude (gradasi dari warna kulit) yang kaya dan creamy, seperti warna karamel, beige kental, atau nude yang diberi sedikit rona pink. Namun, aplikasi warna nude bukan berarti eye shadow yang dikenakan harus benar-benar sewarna dengan kulit.

makeup-2016-kontur

Sementara untuk riasan wajah, bakal lebih ke flawless skin atau kulit yang terlihat lebih sehat dengan teknik kontur. Perempuan sudah tak lagi senang terlihat berbedak tebal. Tapi, tampilan kulit yang cerah dan sehat bakal semakin diminati.

Untuk lipstik, perempuan bakal lebih berani ekspos keindahan bibir dengan mengaplikasikan warna-warna berani. Misalnya lipstik warna merah maroon, ungu gelap, oranye cerah, hingga hitam.

make-up-2016-lipstik

Menurut beberapa pakar, akan ada perbedaan tren untuk rias mata. Memang tahun ini tren make up lebih suka menonjolkan bagian mata yang terlihat tegas, dengan alis tebal (pantang keluar kalo alis belum jadi!) ala Shinchan dan eyeliner yang juga tegas. Tapi, tidak dengan tren rias mata 2016 mendatang. Tahun depan, alisnya lebih tipis dan natural. Namun, masih mengandalkan pensil alis. Bukan berarti tipis tapi tidak pakai pensil alis.

Tren make up 2016 diprediksi justru riasan ala tahun 1980an yang kembali bersinar. Yakni, hanya ekspos di bagian bibir saja. Sementara bagian alis, mata, dan blush on lebih dikurangi. Sehingga, bagian riasan yang lain dibuat flawless gitu. Ya, seperti riasan ala Marilyn Monroe yang kelihatan menonjolkan bagian bibir.

Warna yang digunakan juga sudah mulai meninggalkan warna yang sekarang lagi ngehits. Warna-warna nude seperti pink muda juga sudah mulai ditinggalkan. Tahun 2016 mulai beralih ke warna-warna yang lebih terang.

Tren make up 2016 korean style masih dominan


tren-makeup-2016

Flawless skin masih akan mendominasi tren make up 2016. Selain itu, riasan mata tidak akan seheboh tahun ini, dan orang-orang lebih banyak bermain di warna-warna bibir.

Tren make up 2016 tidak lepas dari korean style, karena dirasa make up nya bagus, natural, dan simpel. Dengan mengenali kekurangan pada wajah dan menutupinya tanpa terlihat memakai make up, seperti pori-pori besar, noda hitam, atau noda bekas jerawat.

Cara mengaplikasikan tren make up 2016 korean style juga mudah, hanya dengan menggunakan make up dasar, diantaranya foundation, bedak, eye liner, maskara, dan lipstik akan membuat wajah menjadi bersinar dan akan terlihat sempurna tapi natural.

Supaya yang melihat nanti merasa jauh lebih ringan dan lebih bersinar. Selain itu, bermain dengan shading wajah yang dibuat oval. Wajah oval itu yang ideal.

fall-winter-2015-2016-makeup-trends-fashioni

Bentuk alis lebih tipis dan tidak lebar. Kemudian, warna tidak terlalu ekstrem, jika tahun 2015 kebanyakan alis lebih melengkung, maka 2016 pembentukan alis akan mengikuti bentuk alis pemakai.

Untuk warna lipstik, merah akan tetap mempertahankan eksistensinya. Disusul dengan kemunculan tren warna lipstik yang lebih berani, seperti warna lipstik oranye, marsala, biru, abu-b

Komentar

  1. Iyaa korean style emng bakal terus diminati kaya yang aku liat tuh di Fbnya Moko Moko Indonesia, duh pengen cepet2 beli rangkaian produknya semua deh biar lengkap :D :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aplikasi HEVC Converter Gratis (Windows)

HEVC atau H.265 adalah standar kompresi video yang menawarkan kualitas yang sama bagusnya seperti pendahulunya (H.264) namun ukuran filenya bisa lebih kecil. Kelebihannya menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas membuat HEVC disukai untuk para penggiat  streaming  dan  video compression.  Saat ini HEVC sangat populer dan banyak kreator berpindah menggunakannya sebagai standar baru pada konten mereka. Sebagai gambaran aja nih, Mintek sertakan screenshot pilihan link download berdasar kualitas film di salah satu situs download film bajakan (yek shameless banget). Silakan diamati dan dibandingkan antara H.264/x264 dengan H.265/HEVC/x265. Untuk mengubah video reguler ke video HEVC, diperlukan yang namanya HEVC converter. HEVC converter ini pada dasarnya menggunakan HEVC codecs untuk encode video kamu melalui algoritma HEVC. Bahkan, beberapa aplikasi HEVC converter di bawah ini bisa mengonversi video lebih advanced, sampe H.256 10-bit dan H.256 12-bit! Software-so