Langsung ke konten utama

Perbandingan Nexus 6P vs Nexus 5X vs iPhone 6s vs Galaxy S6

Pada kesempatan kali ini kita akan membandingkan Nexus 6P vs Nexus 5X vs iPhone 6s vs Galaxy S6. Semuanya merupakan flagship dari pabrikan masing-masing, hadir dengan berbagai fitur keren untuk mendukung produktivitas anda sehari-hari. Mari kita langsung saja buat perbandingannya:


Nexus 6P vs Nexus 5X vs iPhone 6s vs Galaxy S6 3



Desain


Nexus 6P vs Nexus 5X vs iPhone 6s vs Galaxy S6 punya desain yang mirip, tapi masing-masing tetap membawa identitas tersendiri. 6P misalnya punya kesan premium dengan konstruksi metal yang elegan. Dibandingkan dengan 5X, Smartphone ini relatif lebih tipis, walaupun tidak berbeda jauh. Ada 4 variasi warna yang konsumen bisa pilih, seperti Gold, Aluminium, Graphite, dan Frost. 5X terbuat dari plastik halus. Berbicara soal estetis, keempat perangkat ini punya nilai seni tinggi. Nexus pada khususnya mempertahankan bagian belakang yang melengkung. Ini memberikan pemandangan yang mengesankan. Hal serupa juga terlihat pada iPhone 6s. Dengan ketebalan 7.1mm, seri ini terlihat sangat cantik meski tidak nampak perbedaan signifikan dibandingkan dengan seri pendahulunya. Galaxy S6 sedikit lebih tipis, dengan ketebalan 6.9mm. Konsep desainnya adalah unibody dengan kerangka aluminium dan glass panel.



Layar


Bagaimana dengan layar Nexus 6P vs Nexus 5X vs iPhone 6s vs Galaxy S6? 5X dan 6P punya layar yang cukup berbeda, baik dari segi ukuran maupun resolusi. 5X punya display 5.2 inch FHD LCD dengan resolusi 1920 x 1080. Sementara itu, saudaranya 6P punya spesifikasi layar lebih baik. Ukurannya saja 5.7, belum lagi resolusinya yang juga lebih besar 2560 x 1440. Jenis layar yang dipakai adalah WQHD AMOLED. Lalu, mana yang lebih superior? Disini terlihat jelas bahwa 6P mampu melangkahi 5X dalam spesifikasi layar. Tidak hanya menang di resolusi dan kerapatan, tapi Gorilla Glass yang dipakai juga versi terbaru. iPhone 6s punya layar hanya 4,7 inci beresolusi 1334 x 750 IPS LCD. Jika anda perlu Smartphone compact, ini yang paling ringkas diantara semuanya. Galaxy S6 berada di tengah-tengah dengan layar 5.1 beresolusi 2440 x 1560 Super AMOLED. iPhone 6s punya display mengesankan, tapi S6 masih relatif lebih baik dengan semua teknologi yang dibawa.



Kamera


Berikutnya kita akan membandingkan kamera Nexus 6P vs Nexus 5X vs iPhone 6s vs Galaxy S6. Kedua Nexus membawa spesifikasi kamera yang sama, mulai dari resolusi 12.3 MP, f/2.0 aperture, dan kemampuan perekaman video 4k. Kesamaan juga nampak pada spesifikasi flash, yaitu dual-LED flash dan laser auto-focus. Yang membedakan adalah spesifikasi kamera di bagian depan. 5X punya resolusi 5MP, sementara 6P dibekali sensor 8MP. iPhone 6s dilengkapi dengan sensor yang besarnya hampir sama, 12 megapixel, namun dengan f/2.2 aperture. Sementara itu, kemampuan perekaman videonya juga 4k. Galaxy S6 sensornya lebih besar dari semua perangkat di deretan ini dengan 16 megapixel. Selain itu, Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization. Pada Smartphone keluaran terbaru, resolusi tidak selalu menjadi jaminan kualitas. Seperti pada iPhone 6s, meski sensor lebih kecil dari S6, tapi kualitas jepretannya bisa diadu.



Fitur


Karena masih bersaudara, Nexus 6P dan Nexus 5X ternyata berbagi fitur internal. Keduanya dilengkapi dengan Bluetooth 4.2, NFC, 802.11a/b/g/n/ac, dan USB Type-C Connector. Durasi baterai lebih baik pada 6P karena dilengkapi baterai berkapasitas 3,450 mAh dibandingkan 2,700 mAh pada 5X. Performa keduanya sangat baik. Sementara pada iPhone 6s, perangkat didorong kinerjanya oleh Apple A9 64-bit dual-core CPU dan RAM 2GB. Meski spesifikasi ini sudah sangat baik, tapi di atas kertas Galaxy S6 masih mampu mengungguli dengan prosesor Exynos 7420 64-bit octa-core. Kuota RAM yang diberikan juga lebih besar, yaitu 3GB.



Harga Nexus 6P


Berikut ini adalah harga Smartphone Nexus 6P di pasaran:

  • Rp. 9.545.000 di Tokopedia.com

  • Rp. 9.499.000 di Elevenia.co.id

  • Rp. 9.293.000 di Blanja.com


Harga Nexus 5X


Berikut ini adalah harga Smartphone Nexus 5X di pasaran:

  • Rp. 4.500.000 di Tokopda.com

  • Rp. 5.599.000 di Lazada.co.id

  • Rp. 4.799.000 di Bhinneka.com

  • Rp. 4.975.000 di Anugrahpratama.com


Harga iPhone 6s


Berikut ini adalah harga Smartphone iPhone 6s di pasaran:

  • Rp. 10.850.000 di Lazada.co.id

  • Rp. 11.322.000 di Blibli.com

  • Rp. 10.590.000 di Tokopedia.com


Harga Samsung Galaxy S6


Berikut ini adalah harga Smartphone Samsung Galaxy S6 di pasaran:

  • Rp. 7.515.000 di Blanja.com

  • Rp. 7.879.000 di Blibli.com

  • Rp. 7.450.000 di Tokopedia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as