Langsung ke konten utama

Perbandingan Spesifikasi dan Fitur Oppo F1 Vs Samsung Galaxy A5

Pada kesempatan kali ini, kita akan melihat perbandingan dari Oppo F1 vs Samsung Galaxy A5. Oppo dikenal dengan produk-produknya yang mudah diserap pasar, sementara Samsung menawarkan kualitas, meski ada pula produknya hadir dengan bandrol harga terjangkau. Jika anda ingin tahu bagaimana komparasi kedua perangkat, mari kita simak ulasan lengkapnya:


Oppo F1 Vs Samsung Galaxy A5 3



Desain


Oppo F1 membawa banyak elemen dari saudaranya yang berada di kelas premium, sebut saja R7/R7 Lite. Ini membuat desain Oppo F1 vs Samsung Galaxy A5 sama-sama terlihat berkelas. Yang membedakan F1 dari R7 adalah material yang dipergunakan. Pada bagian belakang F1, anda akan mendapati material plastik. Chassis terbuat dari campuran metal, punya lekuk yang menawan. Tidak ada sudut-sudut yang tajam pada Smartphone ini, memberikan kenyamanan lebih saat dipergunakan. Sementara itu, volume rokcer diletakkan di sebelah kiri, sementara di sisi yang berlawanan terdapat tombol power.


Di sisi sebelah atas terdapat 3.5mm audio jack. Meski bezel masih nampak di bagian depan, tapi terlihat tipis di bagian sisi-sisinya. Ini memberikan kesan lapang pada layar. Galaxy A5 juga memakai konstruksi metal. Tak perlu diragukan, kualitas desain jawara pada ponsel ini. Smartphone ini juga nyaman dibawa karena tipis, dengan ketebalan hanya 6,7 mm saja. A5 mengusung konsep unibodi. Kita tidak bisa melepaskan baterai dari bungkusnya. Fitur yang disematkan beragam, mulai dari kamera selfie 5MP di bagian depan, serta ragam sensor, seperti proximity dan cahaya. Tombol home terletak di bagian bawah, bersebelahan dengan tombol back dan multitasking.



Layar


Oppo F1 vs Samsung Galaxy A5 sama-sama membawa layar 5 inci, tapi spesifikasi lainnya cukup berbeda. Pada Oppo F1, layar yang dipakai adalah IPS LCD dengan kerapatan 294ppi. Untuk proteksi, Smartphone ini dilengkapi Corning Gorilla Glass 4. Secara umum, kualitas display berada di atas rata-rata dengan warna yang natural. Namun begitu, pikselasi masih bisa terlihat terutama jika anda melihat layar dari jarak dekat. Meski tidak ?exceptional?, tidak ada yang perlu dikeluhkan dari layar. Layar 5 inci Galaxy berjenis Super AMOLED. Resolusi masih 720p, seperti beberapa pendahulu di seri Galaxy. Mungkin pada update berikutnya kita akan melihat upgrade ke 1080p atau lebih tinggi, jadi tampilan di layar bisa lebih detil lagi. Secara umum, bagi konsumen yang tidak terlalu mengutamakan layar, seri ini sudah tampil prima. Dengan resolusi tersebut, gambar yang diproduksi terbilang tajam dan jernih.



Kamera


Bagaimana perbandingan kamera Oppo F1 vs Samsung Galaxy A5? F1 disebut-sebut sebagai ahli selfie. Tak tanggung-tanggung, kamera depan punya sensor sebesar 8MP dengan f/2.0 aperture. Bahkan ada flash-nya juga untuk menambah brightness jika dirasa perlu. Kualitas pengambilan gambar sangat baik, terlihat Smartphone ini juga tidak dihargai terlalu mahal. Galaxy A5 tidak diklaim sebagai Smartphone selfie, tapi resolusi kamera depan tidak kalah besar. Di depan ada kamera 5MP, sementara di belakang 13MP. Hasil jepretannya sangat baik, apalagi untuk kondisi minim cahaya. Detil yang disajikan juga sangat baik, namun terkadang ada sedikit noise jika dipakai untuk di dalam ruangan terutama saat intensitas penyinaran kurang memadai. Opsi perekaman ada banyak, mulai dari VGA, HD, hingga full 1080p.



Performa


F1 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 616, Adreno 405GPU, dan RAM 3GB. Kombinasi ini menciptakan kinerja Smartphone yang gesit dan bisa diandalkan untuk multitasking. Kapasitas penyimpanan internalnya adalah sebesar 16GB, dengan opsi perluasan memori memakai kartu microSD. Koneksi penting seperti Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi 802.11b/g/n juga sudah tersedia. Sementara itu, Galaxy A5 hadir dengan SoC Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Ini dikombinasikan dengan RAM 2GB untuk menghasilkan performa yang baik. Tidak ada yang istimewa pada kombinasi ini, tapi jauh dari kesan loyo. Untuk pemakaian sehari-hari, Smartphone ini bekerja dengan baik, baik untuk bermain game, browsing, streaming video HD, dsb. Itu tadi review Oppo F1 vs Samsung Galaxy A5.



Harga Oppo F1


Berikut ini adalah harga Smartphone Oppo F1 di pasaran:

  • Rp. 3.312.000 di Lazada.co.id

  • Rp. 3.150.000 di Tokopedia.com

  • Rp. 3.449.000 di Blibli.com


Harga Samsung Galaxy A5


Berikut ini adalah harga Smartphone Samsung Galaxy A5 di pasaran:

  • Rp. 4.175.000 di Tokopedia.com

  • Rp. 4.325.000 di Lazada.co.id

  • Rp. 5.009.000 di Bhinneka.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as