Langsung ke konten utama

Review Spesifikasi dan Fitur Laptop Razer Blade Stealth

Apakah anda sedang mencari Ultrabook? Ada banyak pilihan di luar sana, tapi pada kesempatan kali ini kami ingin memperkenalkan Razer Blade Stealth. Ini lebih dari sekedar Ultrabook biasa. Spesifikasi yang dibawa berkualitas dan desainnya terbilang slim. Ketebalannya hanya setengah inci saja, sementara spesifikasi internal yang dimiliki antara lain Intel Core i7-6500u 2.5GHz, RAM 8GB, 256GB PCle SSD, dan masih banyak lagi. Ukuran layarnya adalah 12,5 inci dengan resolusi mencapai 4k.


Razer Blade Stealth



Desain


Razer Blade Stealth dibalut chassis hitam yang berkelas. Material yang dipakai adalah aluminium, sehingga tidak diragukan lagi kekuatannya. Pada beberapa bagian, seri ini mungkin akan mengingatkan anda pada Macbook, tapi laptop ini masih lebih ramping. Itu menjadi faktor pembeda sekaligus bagian yang membuatnya sangat menarik. Selain atraktif dan kuat, laptop ini juga cukup kompak untuk dibawa kemana-mana.


Di balik semua citra ekslusif yang dibawa, ada sedikit masalah dengan pemilihan warna hitam untuk eksteriornya. Tutup laptop jadi lebih mudah meninggalkan jejak cairan, terutama minyak. Tapi jika rutin dilap, bercak-bercak tersebut tidak akan jelas terlihat. Masalah lain adalah bezel yang lebar, agak kurang proporsional dengan layarnya. Banyak laptop baru hadir dengan konsep layar minim bezel. Untuk membuat seri ini tampak semakin modern, mungkin bagian tersebut harus dikikis lagi.



Fitur


Soal fitur, tidak ada masalah pada Razer Blade Stealth. Ada banyak port standar yang dibawa, mulai dari USB 3.1 port, Thunderbolt 3, HDMI port, dsb. Beralih ke touchpad, bagian ini punya permukaan yang cukup luas, jadi ada banyak tempat bagi jari untuk bernavigasi di atasnya. Klik terasa nyaman, serta ada indikator untuk membedakan klik kiri dan kanan. Sementara itu, keyboard-nya juga dirancang dengan nyaman. Anda harus ingat bahwa laptop ini hanya punya layar 12,5 inci. Ini akan secara langsung mempengaruhi penempatan tuts pada keyboard. Jarak antar tombol terasa agak sempit, tapi lama-lama anda akan terbiasa menggunakannya. Fitur backlight juga sudah tersedia, bahkan lebih menarik karena multi color.



Layar


Kualitas layar Razer Blade Stealth tidak main-main. Bayangkan saja, dengan layar yang tidak begitu besar, notebook ini dibekali resolusi 1440p. Ini adalah konfigurasi standar yang masih bisa ditingkatkan lagi menjadi 4k. Untuk resolusi yang mana saja, laptop juga diddukung oleh IGZO panel. Reproduksi warna yang dihasilkan sangat memuaskan, yaitu 98 persen untuk spektrum sRGB. Ini adalah raihan angka yang tinggi, dengan mudah melibas banyak pesaing di kelasnya. Tidak sampai disitu, kualitas layar juga nampak dari tingkat kecerahan yang mencapai 406 lux. Anda bisa mengatur kecerahan sesuai dengan kebutuhan karena range-nya sangat luas.



Performa


Kinerja laptop mengandalkan kombinasi Intel Core i7-6500U dan RAM 8GB. Untuk multitasking, laptop ini masih mampu menanganinya dengan baik. Chip yang dipakai memang bukan yang paling powerful, tapi anda akan mendapati bahwa kinerja laptop ini masih lebih baik daripada beberapa Ultrabook lain yang lebih sering dijejali dengan proses Core M. Kehadiran full core sebagai pengganti Core M berdampak positif pada kinerjanya. Ada dua varian yaitu 128GB dan 256GB untuk layar beresolusi 1440. Varian lain dengan resolusi UltraHD menawarkan internal storage lebih besar. Jadi sebenarnya, ada cukup banyak konfigurasi yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Tidak ada kartu grafis khusus di dalamnya, jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi soal gaming berat. Namun begitu, seri ini masih bisa diadu dengan Ultrabook lainnya.



Harga Razer Blade Stealth


Berikut ini adalah harga laptop Razer Blade Stealth di pasaran:

  • Rp. 13.500.000 di Gopego.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as