Langsung ke konten utama

Cara Mencairkan ShopeePay ke Rekening Bank

Kali ini akan diulas mengenai cara mencairkan ShopeePay ke rekening bank. Bagaimanakah cara menarik atau mencairkan dana dari akun Shopee Pay ke rekening bank dan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar dana tersebut masuk ke rekening?

Pertanyaan ini pastinya banyak ditanyakan oleh pengguna Shopee yang mengalami kebingungan ketika transaksi yang dilakukanya dibatalkan dan uang hasil refund tersebut akan tersimpan pada layanan dompet digital yang dimiliki oleh Shopee yaitu ShopeePay.

ShopeePay juga biasanya digunakan sebagai tempat untuk menyimpan penghasilan dari hasil transaksi berhasil pada penjualan produk jika pengguna memiliki toko Shopee.

ShopeePay ini hampir sama dengan saldo Tokopedia. Segala bentuk transaksi yang tidak berhasil maka dananya akan dikembalikan pada dompet digital tidak dikembalikan langsung ke rekening penguna. Sebenarnya ini bukan hanya terjadi di Shopee dengan ShopeePay nya, akan tetapi juga terjadi pada Bukalapak (BukaDompet), dan Tokopedia (Tokocash).

Selain dijadikan tempat untuk menyimpan uang hasil refund, ShopeePay juga bisa menjadi tempat untuk menyimpan uang digital jika pengguna ingin melakukan transaksi yang lebih praktis tanpa harus menunggu konfirmasi atau verifikasi pihak ketiga.

Cara Mencairkan ShopeePay ke Rekening Bank

Prosedur pencairan atau penarikan dana ini dilakukan misalnya dari uang hasil transaksi gagal yang direfund. Cara untuk mencairkannya bisa menggunakan 2 metode, bisa dengan cara manual atau meminta bantuan ke Customer Service Shopee.

Pertama:
Kami menganggap kamu sudah login kedalam aplikasi Shopee dan masuk ke tab menu “ShopeePay”

Kedua:
Nantinya akan ditampilkan berapa nominal saldo ShopeePay yang kamu miliki, silahkan pilih Penarikan dan Transaksi.

Ketiga:
Terdapat pilihan berupa kolom untuk mengisi berapa jumlah nominal uang, mengisi data, yang akan pengguna cairkan ke rekening pribadi. Jika semua saldo ingin ditarik sekaligus, cukupdengan memilih “Tarik Saldo Saat Ini” dan otomatis seluruh dana ditarik. Kemudian pilih Konfirmasi.

Keempat:
Setelah itu pengguna akan dialihkan ke halaman baru kemudian klik Konfirmasi apabila semua sudah sesuai. Selanjutnya pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN ShopeePay yang digunakan demi keamanan.

Kelima:
Setelah PIN ShopeePay dimasukkan, proses penarikan sukses dan berhasil masuk ke rekening tujuan.

Berapa lama proses pencairan saldo ShopeePay ke rekening bank?

Proses pencairan dana ShopeePay ke rekening membutuhkan waktu hingga 4 hari kerja. Namun tidak perlu khawatir karena biasanya saldo ShopeePay kamu akan dicairkan selama 1 x 24 jam ke rekening bank BCA, Mandiri, BRI Syariah, dan BNI.

Bagaimana jika dana yang ada di ShopeePay tidak bisa dicairkan? Kemungkinan besar dana tersebut adalah hasil Top Up, biasanya sesuai dengan kebijakan Shopee, dana yang masuk ke ShopeePay yang berasal dari sistem top up atau isi ulang tidak bisa dicairkan ke rekening bank. Satu-satunya cara untuk menggunakan dananya adalah di belanjakan saja.

Kamu bisa gunakan berbelanja barang yang kamu butuhkan, karena di Shopee ada berbagai macam barang yang murah meriah. Selain itu, kamu juga akan bisa menikmati fitur gratis ongkir yang dimiliki Shopee.

Demikianlah informasi dari kami mengenai cara mencairkan ShopeePay ke rekening bank. Semoga dengan adanya postingan kami kali ini bisa membantu kamu untuk mencairkan saldo ShopeePay secara sukses ke rekening bank kamu. Dana ShopeePay ini bisa dicairkan ke berbagai macam bank, seperti BCA, Mandiri, BRI Syariah, dan BNI. Semoga postingan kali ini bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as