Langsung ke konten utama

Review Google Chromecast HDMI Streaming Media Player

Bahkan sejak pertama kali diperkenalkan, Google Chromecast sudah menyita perhatian dan menuai banyak pujian. Perangkat ini sangat mudah dipergunakan untuk menonton media streaming pada HDTV. Meski produk serupa sudah banyak tersedia di pasaran, tapi popularitas Google Chromecast tidak pudar begitu saja. Ini tetap menjadi salah satu produk paling direkomendasikan di kelasnya. Jika anda belum punya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membelinya. Ada beberapa penyegaran, termasuk salah satunya adalah soal desain. Tidak hanya itu, versi terbaru juga menawarkan speed lebih baik. Namun dengan semua perbaikan yang dibawa, Google masih berkomitmen untuk menjaga loyalitas konsumen dengan tidak menaikkan harga dari produknya yang satu ini.


Google Chromecast HDMI Streaming Media Player



Desain


Apa saja yang baru dari Google Chromecast? Bentuknya bulat dan dihubungkan oleh sebuah kabel yang elastis. Ada 3 pilihan warna tersedia, yaitu kuning, pink, dan hitam. Perubahan juga terlihat dengan adanya aksen abu pada bagian bawah. Salah satu ujung kabel merupakan colokan ke HDMI connector. Ada pula ada tombol reset dan lampu indikator.



Setup


Setelah membeli Google Chromecast, tahap selanjutnya adalah melakukan proses setup. Ini tidak susah sama sekali. Pertama anda harus memasukkan alat ini ke dalam port HDMI pada HDTV. Pastikan kabel sudah terhubung dengan Chromecast, sementara ujung yang satunya lagi dihubungkan ke power outlet. Selanjutnya anda harus memilih TV input yang sesuai. Kalau sudah, silakan ambil Smartphone yang sudah berisi aplikasi Chromecast di dalamnya. Buka aplikasi tersebut, ikuti beberapa komando yang muncul, selanjutnya anda harus memasukkan jaringan beserta dengan password. Setelah itu, perangkat sudah siap untuk dipakai streaming. Sebelum membeli perangkat, sangat penting bagi anda untuk mengetahui cara kerjanya. Asalkan anda sudah tahu seperti apa konsepnya, tidak akan ada kendala saat proses instalasi.


Versi terbaru Google Chromecast tidak punya antarmuka on-screen. Tidak ada pula remote control. Sebagai gantinya, anda bisa memakai aplikasi yang kompatibel untuk membantu proses pengiriman data. Untuk mengetahui apakah sebuah aplikasi kompatibel dengan perangkat ini, anda bisa melihat indikator berupa icon atau gambar Chromecast. Sentuh saja icon tersebut dan perangkat akan mulai mengirimkan konten menuju layar televisi. Untuk saat ini, sudah ada ratusan aplikasi dan layanan yang bisa disandingkan dengan alat ini. Beberapa yang mungkin sudah anda kenal antara lain Netflix, Hulu Plus, dan Youtube. Masih ada banyak lagi sebenarnya. Anda bisa mencari informasi di internet soal aplikasi apa saja yang kompatibel. Hampir semua video dan audio yang bisa diakses di Play Store bisa di-stream lewat alat ini.



Lebih cepat


Seperti sempat disinggung di awal, versi terbaru Google Chromecast juga unggul dalam hal kecepatan. Untuk mencari tahu, anda bisa mencoba sendiri dengan membandingkan versi lama dan versi baru. Beberapa yang sudah mencoba melaporkan bahwa memang ada perbedaan kecepatan pada keduanya. Versi terbaru relatif lebih cepat dan juga responsif dibanding yang original. Tapi hanya itu yang terlihat berbeda pada versi terbaru. Selebihnya ada banyak fitur original yang masih dipertahankan. Jadi jika anda tidak terlalu fanatik soal kecepatan, upgrade ke versi terbaru sebenarnya tidak terlalu perlu.


Yang membuat penawaran menjadi menarik adalah semua perubahan tersebut tidak disertai dengan kenaikan harga. Di pasaran sudah ada banyak produk serupa dengan harga yang lebih tinggi. Bandrol harga terjangkau pada Chromecast membuat banyak orang tertarik untuk membeli. Namun sayangnya, belum ada antarmuka dan remote control khusus pada perangkat ini. Fitur tersebut lebih mudah ditemukan pada device yang harganya lebih mahal.



Harga Google Chromecast


Berikut ini adalah harga Google Chromecast HDMI Streaming Media Player di pasaran:

  • Rp. 632.500 di Jakartanotebook.com

  • Rp. 626.000 di Tokopedia.com

  • Rp. 690.000 di Lazada.co.id

  • Rp. 695.000 di Elevenia.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as