Langsung ke konten utama

10 Tips Menjalankan Bisnis Es Buah

Es buah menjadi minuman paling nikmat ketika berbuka puasa. Bahkan bukan hanya bulan puasa saja minuman satu ini laris tapi juga hari-hari biasa terutama di bulan kemarau. Es buah adalah minuman dingin yang rasanya manis dan ditambahkan dengan campuran durian, apel, nangka dan buah lainnya. agar menambah kenikmatannya ditambah juga dengan susu caramel dan es batu agar penikmatnya merasa ketagihan.

Minum es buah dapat melepas dahaga setelah siang hari panas-panas dan juga sehat karena adanya buah di dalam minuman tersebut. banyak orang menjalan bisnis ini, agar bisnis anda bertambah pesat coba anda pelajari 10 tips menjalankan bisnis es buah berikut agar es buah yang anda jual disukai semua kalangan.

bisnis es buah kekinian

Tips Menjalankan Bisnis Es Buah



  1. Siapkanlah tempat atau kios untuk membantu anda memuai usaha es buah. Anda dapat menyewa tempat yang ramai atau anda dapat memanfaatkan lahan rumah anda jika rumah anda tergolong strategis. Supermarket menjadi solusi anda dan biayanya juga tidak tergolong mahal.

  2. Siapkanlah semua peralatan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis anda, seperti pisau, mangkok, toples kaca dan lain sebagainya.

  3. Anda juga harus menyiapkan bahan baku yang berkualitas, misalnya anda dapat menambahkan bahan pelengkap seperti nata de coco, cincau dan lain-lain untuk topping es buah anda.

  4. Belilah bahan baku di pasar tradisional, apabila anda juga cukup lama mengenal pedangan maka cobalah katakan untuk bekerja sama menjadi suplier. Menjalin kerja sama dengan penjual buah akan menghemat biaya transportasi anda.

  5. Pastikan bahwa buah yang digunakan berkualitas dan masih segar. Jangan menggunakan buah busuk sebab ini sangat berpengaruh besar dengan rasa. Lidah pembeli sangat mengetahui rasa es buah anda jika anda salah menyajikan maka ini akan kecewa dan tidak mau membeli lagi.

  6. Belajarlah untuk memperkirakan jumlah buah yang akan dipotong. Sebab bila anda tidak pandai menakar buah yang sudah dikupas cenderung lebih mudah membusuk. Atau anda dapat memilih mengupas buah dengan cara bertahap.

  7. Kumpulkanlah resep menarik yang belum anda di pasaran. Misalnya anda dapat mencoba menjual minuman dingin es klorofil, minuman es hijau daun dan masih banyak lagi. carilah minuman yang unik dan menyehatkan maka ini paling disukai konsumen.

  8. Pesan banner untuk kios anda agar orang lain dapat melihat dengan jelas. Tidak perlu besar-besar cukup 1,5 meter saja untuk banner ini.

  9. Buatlah tampil menu semenarik mungkin dan jangan lupa juga untuk menambah foto-foto es buah yang telah disajikan.

  10. Terakhir yang harus anda perhatikan adalah dengan selalu menjaga kebersihan warung es buah anda. apabila warung anda kotor maka pembeli akan malas berkunjung ke kedai anda.


10 tips di atas dapat menjadi pedoman anda dalam berjualan es buah. Semoga berhasil ya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as