Langsung ke konten utama

4 Peluang Usaha Sampingan Guru yang Mudah

Menjadi guru adalah pekerjaan yang mulia yaitu mencerdaskan anak bangsa untuk menjadi anak yang berguna di masyarakat kelaknya. Melihat gaji guru honor yang sangat rendah sepertinya membuat ekonomi guru serba berkecukupan. Guru tidak mendapatkan hak yang semestinya namun tuntutan dan kewajibannya sangat besar. Tapi bagi anda yang saat ini sudah menjadi guru honor janganlah bersedih karena ada peluang usaha sampingan guru yang mudah untuk anda lakukan di luar jam mengajar anda.

Peluang Usaha Sampingan Guru Yang Mudah

Anda harus memastikan juga bahwa usaha sampingan yang anda pilih tersebut tidak menguras tenaga anda sehingga tidak akan menggangu pekerjaan utama anda sebagai guru. Apa saja bisnis-bisnis yang dapat anda coba demi menambah penghasilan anda tersebut?

Membuka jasa pengetikan dan print


[caption id="attachment_85" align="aligncenter" width="638"]via Maestro Copy Centre and Digital Printing via Maestro Copy Centre and Digital Printing[/caption]

Saat ini membuka jasa pengetikan dan print adalah solusi yang tepat karena sudah banyak dibutuhkan orang saat ini. orang-orang tersebut biasanya tidak punya banyak waktu untuk mengetik kembali makalah, tugas dan masih banyak lagi. bisnis satu ini akan menjanjikan apabila kediaman anda dekat dengan universitas ataupun sekolah. Setelah diketik maka anda juga menerima jasa print yang sangat menjanjikan jika anda tinggal di lingkungan sekolah atau universitas.

Menjadi blogger profesional


Bisnis online salah satunya adalah dengan menjadi blogger profesional. Banyak sekali guru-guru atau dosen yang senang berbagi informasi di internet dengan membuat sebuah blog atau website. Nah penghasilan yang dapat anda terima adalah dengan adanya iklan yang terdaftar di website anda tersebut. setiap iklan yang terpampang diwebsite anda maka akan dibayar dan ini menjadi salah satu bisnis yang sangat baik.

Menjadi reseller


Selain menjadi seorang blogger anda juga dapat menjadi seorang reseller. Pekerjaanya sama dengan seorang blogger yaitu anda hanya membutuhkan laptop dan modem sebagai modal awal. Anda dapat menjadi reseller dengan menjual kembali atau memasarkan produk orang lain melalui media yang dapat anda pilih misalnya melalui blog atau langsung kepada orang lain secara luas maupun lingkup kecil. Antar guru di sekolah anda juga menjadi lahan bisnis yang dapat anda bidik untuk mencari pelanggan.

Membuka jasa les dan les privat


Mengajar adalah kegiatan yang sudah terbiasa dilakukan oleh seorang guru dan bahkan ia sudah memiliki pengalaman yang tergolong mumpuni. Jadi, ketika guru membuka jasa les dan les privat maka itu bukanlah hal yang sulit. Ketika anda pulang dari mengajar maka ubahlah rumah anda sebagai tempat les. Selain itu anda juga dapat menerima jasa les privat ke rumah-rumah.

[caption id="attachment_86" align="aligncenter" width="632"]via OLX via OLX[/caption]

Ketika penghasilan anda tidak cukup dengan kebutuhan sehari-hari maka teruslah berupaya untuk menambah penghasilan. Salah satunya untuka anda yang berprofesi sebagai guru honor cobalah peluang usaha sampingan guru yang mudah di atas untuk menambah penghasilan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as