Langsung ke konten utama

5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Katering Untuk Pemula

Menjalankan bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang tergolong menjanjikan di 2016. Prospek usaha ini tidak pernah redup walaupun semakin banyak variasi kuliner tapi masih banyak saja orang menggantungkan penghasilannya dengan membuka usaha bidang kuliner. Salah satu usaha bidang kuliner tersebut adalah bisnis katering. Pengusaha katering semakin hari mengalami peningkatan signifikan dan banyak dibidik oleh ibu rumah tangga.

Banyak orang yang punya acara misalnya hajatan, pernikahan dan lain sebagainya memilih katering sebagai penolong mereka untuk menyajikan suguhan kepada para tamu. Mereka tidak perlu repot memasak makanan yang dihidangkan kepada pengunjung karena adanya bantuan dari katering. Jika anda ingin membuka usaha katering maka coba ikuti tips sukses menjalankan bisnis katering untuk pemula berikut. Menjalankan bisnis ini memang harus mempunyai strategi agar bisnis anda tetap berkembang dan bertahan lama.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Katering Untuk Pemula

Lakukan strategi pemasaran atau promosi


[caption id="attachment_138" align="aligncenter" width="599"]5 Days Catering Package by @healthnfitmlg . Ada menu sehat healthy catering, menu mahasiswa (low price) dan event catering. Salah satu menunya seperti ini, ada noodle, chicken katsu, vegie, bread + fruit. 5 Days Catering Package by @healthnfitmlg .
Ada menu sehat healthy catering, menu mahasiswa (low price) dan event catering. Salah satu menunya seperti ini, ada noodle, chicken katsu, vegie, bread + fruit.[/caption]

Strategi atau pemasaran adalah hal penting dilakukan dalam usaha jenis apapun. Dengan promosi tentu akan membuat orang lain lebih mengetahui bagaimana bisnis anda. cobalah bagikan brosur kepada ibu-ibu pengajian atau ibu-ibu kantor. Mereka yang sibuk dengan pekerjaan akan lebih mempercayakan urusan hajatan dengan menyewa katering. Nah, ini peluang besar untuk anda yang tinggal di perkotaan. Pastikan juga anda melakukan pelayanan yang puas agar bisnis katering anda terkenal dari mulut ke mulut, apalagi ibu-ibu kan suka merumpi.

Patok harga yang seimbang


Karena anda masih tergolong baru dalam menjalankan bisnis ini maka pastikan anda tidak mematok harga yang tinggi. berikanlah harga yang bersahabat agar orang menggunakan katering anda merasa nyaman. Apalagi jika anda memasak dengan enak dan harga murah sudah pasti katering anda akan sukses.

Siapkan modal sesuai dengan skala


Anda harus mempersiapkan modal sesuai dengan skala usaha anda, apakah usaha besar atau kecil. Biasanya untuk usaha katering dengan skala kecil anda cukup menyimpan modal sekitar 2 sampai 5 jutaan rupiah. Kemudian kembangkanlah modal tersebut dengan sebaik mungkin dan gunakanlah peralatan yang anda miliki demi menekan modal.

Pilih lokasi strategis


[caption id="attachment_139" align="aligncenter" width="598"]Salah satu menu katering di @bgersfood . Solusi untuk kamu yang ngantor atau ngekos dan ga ada ngingetin makan, kamu bisa order paket katering ini. Salah satu menu katering di @bgersfood . Solusi untuk kamu yang ngantor atau ngekos dan ga ada ngingetin makan, kamu bisa order paket katering ini.[/caption]

Pastikan lokasi anda strategis dan banyak dilihat orang. tempat yang strategis akan memudah anda melakukan promosi sebab orang bisa melihat sendiri. selain itu carilah lokasi yang padat penduduk misalnya di perumahan atau di komplek.

Tentukan jenis makanan dan kualitas makanan


Ketika kita mencoba menjajal peruntungan dengan membuka bisnis katering maka kita harus menawarkan berbagai macam jenis masakan. Oleh sebab itu anda harus meningkatkan kemampuan memasak anda untuk membuat makanan yang banyak dicari orang. bukan hanya makanan yang bervariasi membuka usaha katering juga harus memperhatikan kualitas rasa, sebab rasa adalah kunci sukses berkembangnya bisnis katering anda. selain itu perhatikan kebersihan dan kesehatan selama memasak atau menyajikan kepada konsumen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as