Langsung ke konten utama

Cara Cek Kuota Telkomsel untuk Semua Kartu (Kartu Halo, As, Simpati, dan Telkomsel Flash)

Telkomsel merupakan operator besar yang memiliki jutaan pelanggan di Indonesia. Mungkin dari jutaan pelanggan tersebut, sebagian masih ada yang belum tahu bagaimana cara cek kuota Telkomsel.

 

Pelanggan setia Telkomsel tidak perlu bingung, karena pada artikel berikut ini kami akan bagikan tips-tipsnya untuk Anda.

 

Cara Cek Kuota Kartu Halo Melalui SMS

 

Cara cek kuota Telkomsel yang pertama adalah melalui SMS. Cara ini tidak hanya dapat digunakan untuk Kartu Halo, tapi juga bisa untuk semua kartu Telkomsel, seperti AS, Simpati, maupun Telkomsel Flash.

 

Caranya sangat mudah, Anda cukup mengirimkan SMS ke 3636 dengan format “FLASH [spasi] INFOV2”. Tunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan SMS balasan dari sistem Telkomsel yang berisi informasi jenis paket yang digunakan, sisa kuota yang dimiliki, dan masa aktif dari paket internet tersebut.

 

Selain dengan format FLASH [spasi] INFOV2, Anda juga bisa mencoba format SMS lainnya untuk mengecek sisa kuota internet yang dimiliki.

 

Caranya, kirim SMS dengan format UL [spasi] INFO dan kirim ke 3636. Berikutnya sistem Telkomsel akan mengirim SMS balasan yang berisi info mengenai sisa kuota yang Anda miliki.

 

Cara Cek Kuota AS Melalui Website Resmi Telkomsel

 

Cara cek kuota Telkomsel yang selanjutnya adalah dengan mengakses website resmi Telkomsel yang beralamat telkomsel.com/infoflash. Seperti pada cara yang pertama, cara cek kuota melalui website resmi ini juga dapat digunakan untuk semua kartu Telkomsel.

 

Pada website tersebut, pelanggan cukup memasukkan nomor HP Telkomsel yang digunakan. Tunggu beberapa saat, halaman web akan menampilkan informasi sisa kuota dan masa aktif paket yang Anda miliki.

 

Cara Cek Kuota Simpati Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

 

Cara cek kuota telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa Anda unduh di Playstore ataupun AppStore. Aplikasi ini berguna tidak hanya untuk cek kuota saja, tapi juga untuk membeli paket internet dan voucher pulsa.

 

Cara Cek Kuota Telkomsel Flash Melalui Dial-Up

 

Cara yang terakhir ini juga tidak begitu sulit dan dapat digunakan untuk semua nomor Telkomsel, baik Kartu Halo, AS, Simpati, maupun Telkomsel Flash.

 

Anda cukup melakukan dial-up dengan kode *888#, lalu pilih opsi “CEK KUOTA”. Selanjutnya akan muncul beberapa opsi lainnya, pilih “CEK KUOTA INTERNET”. Tunggu beberapa saat sampai muncul pop-up yang berisi informasi mengenai sisa kuota, masa aktif dan paket yang Anda gunakan. Simpel bukan?

 

Oya, selain menggunakan kode USSD *888#, Anda juga dapat menggunakan kode *363# untuk mengecek sisa kuota Telkomsel. Setelah memanggil dengan kode tersebut, pilih nomor 3 untuk opsi CEK STATUS / BERHENTI.

 

Pilih nomor 1 untuk CEK STATUS. Tunggu beberapa saat, Telkomsel akan mengirimkan SMS berisi informasi sisa kuota, dan masa aktif paket yang Anda gunakan. Anda juga dapat menggunakan kode USSD ini apabila ingin berhenti dari paket internet berlangganan.

 

Kode USSD lainnya yang juga perlu Anda ketahui adalah *887#. Kode tersebut berguna untuk melakukan cek pemakaian pulsa nelpon, pulsa SMS, atau paket data terakhir yang Anda gunakan.

 

Bagaimana dengan keempat cara di atas? Tentunya sangat mudah untuk diterapkan dan tidak membuat Anda bingung lagi ketika hendak cek kuota internet yang tersisa pada kartu Telkomsel. Selamat mencoba!

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as