Langsung ke konten utama

Review Kamera Canon 550D, Pilihan Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

Memilih kamerayang cocok untuk fotografer pemula atau untuk mereka yang baru saja belajarfotografi tentu tidaklah mudah. Jika Anda salah dalam pemilihan kamera, tentusaja kamera tersebut tidak akan pernah bisa bersatu dengan bakat dan hobifotografi Anda. Karena itu pemilihan kamera harus tepat.

Anda harus tahuseperti apa lensanya, apakah Anda harus mengganti lensa alami dari kamera yangAnda beli dengan lensa baru lainnya yang lebih menjamin hasil fotografi,ataukah tidak. Dan masih banyak pertimbangan lainnya jika memang duniafotografi ingin Anda tekuni.

Nah, bagi Andayang sedang mencari kamera terbaik untuk pemula, kami anjurkan untuk Andamemilih kamera DSLR dari Canon yaitu Canon 550D. Hadir dengan segudangkelebihan dan dibanderol dengan harga 5,5 juta rupiah saja menjadikan Andawajib punya kamera DSLR yang satu ini. Review tentang kamera Canon 550D bisaAnda simak berikut ini!

Review Kamera Canon 550D

Kamera Canon 550D memiliki sebanyak 9 titik api

Kelebihanpertama dari Canon 550D adalah memiliki sebanyak 9 titik api. Titik apisebanyak 9 buah tersebut merupakan titik yang letaknya berada di bagian vieweye kamera. Fungsinya adalah sebagai media penyeleksi objek tertentu. Dengansebanyak 9 titik api tersebut kita juga akan lebih dipermudah untuk menitikfokuskan bidikan pada objek tertentu yang memang ingin Anda lihat secara jauhlebih detail.

Kamera Canon 550D dapat merekam video HD

Kamera Canon550D merupakan sebuah produk kamera DSLR yang dibekali dengan perekaman videokualitas HD yang tentu dapat membuat suasana video yang kita abadikan terasaseperti kualitas video recorder dengan hasil yang sangat baik dan jernih.

Karena itu taksalah kalau kamera ini  cocok digunakanbagi Anda yang memang ingin berkreasi di dunia videografi dan juga di duniafotografi. Dapatkan hasil video yang sempurna dengan fitur video yang tersematdibalik Canon 550D.

Kamera Canon 550D didukung resolusi sebesar 18 MP

Resolusi kameradari Canon 550D sebesar 18 MP untuk menambah dan semakin menajamkan kualitasgambar atau video ketika kita menggunakan kamera yang satu ini. Dengan resolusisebesar 18 MP dari Canon, hal tersebut menjadikan Canon 550D dapat menghasilkanfoto berkualitas sekaligus memiliki kemampuan untuk merekam moment video dengansangat jernih.

Kamera Canon 550D memiliki rentang ISO 100 – 6400

Untuk rentan ISOkamera ini juga sudah lumayan baik dengan bukaan rentan antara 100 sampaidengan 6400. Bukaan di rentan tersebut akan membuat hasil foto yang dibidiksemakin keren bahkan walau dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Untukmenggunakan Canon 550D, ada beberapa tips penggunaan Canon 550D yang pentingAnda tahu agar hasil gambarnya sempurna. Adapun beberapa tipsnya meliputi :

  • Baiknya Anda harus tahu dimana letak pengaturantombol ISO, white balance dan auto focus sebelum menggunakan Canon 550D.
  • Pahami dimana mode shutter dan aperture yangsama – sama punya peran penting pada sebuah kamera digital.
  • Pahami fitur automatic exposure bracketing agarAnda bisa mendapatkan hasil bidikan terbaik pada posisi yang sangat terang.
  • Kenali histogramnya seperti apa karena melaluihistogram ini Anda bisa tahu hasil foto atau objek untuk menjadi lebih detaildan sempurna.
  • Anda harus tahu bahwa tombol shutter tak dapatdigunakan secara sembarangan. Jadi Anda harus bisa benar – benar memperkirakankapan tombol shutter pada Canon 550D dilepas.
  • Pelajari tentang bagaimana cara mengunci fokusagar nantinya hasil jepretan Anda lebih terfokus dan lebih sempurna
  • Anda bisa gunakan background blur untukmemperjelas tentang objek utamanya
  • Kenali bagaimana penggunaan flash kamera untukmendapatkan hasil foto yang berkualitas prima.

Itulah informasilengkapnya untuk Anda tentang review kamera Canon 550D. Jadikan Canon 550Dsebagai sahabat harian Anda untuk memotret atau membuat video objek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as