Langsung ke konten utama

Review Keunggulan Kamera Sony A5100, Kamera Kecil dengan Fitur Kelas Atas

Tak hanya Canondan Nikon saja yang bersaing ketat di jajaran kamera mirrorless. Pun Sony jugamelakukan hal yang sama. Sony punya banyak produk yang ditujukan untuk penggunakamera mirrorless. Salah satu produknya adalah Sony A5100.

Sony A5100sebenarnya merupakan sebuah produk yang dirilis sejak tahun 2013 silam. SonyA5100 masuk ke dalam jajaran seri kamera mirrorless yang pada waktu itu menjadipenutup bagi NEX yang merupakan serial kamera Sony yang juga cukup laris dipasaran.

Sony A5100memang merupakan produk lama. Akan tetapi soal fitur dan segudang keunggulandibaliknya tidak kalah dengan produk kamera yang baru – baru ini dirilis.Karena itu untuk lebih mengenal Sony A5100, berikut kami uraikan reviewkeunggulan yang Anda harus tahu!

Review Keunggulan Kamera Sony A5100

Didukung teknologi 4D focus untuk menjaga ketajaman foto

Sony sebelumnyamemang telah melakukan beberapa kali pembaruan. Juga termasuk dalam hal fokuskontrol supaya lebih canggih dan lebih intuitif. Hal tersebut juga dilakukanuntuk memudahkan penguncian pergerakan objek yang dibidik supaya bisatercapture secara lebih sempurna.

Hal tersebutjuga yang menjadikan Sony berhasil untuk menyusupkan autofocus andalan yangdiberi nama 4D focus. Fitur tersebut tak serta merta digunakan untukmemprediksi perpindahan objek yang bergerak secara cepat saja. Akan tetapi jugauntuk menjaga fokus kejernihan dan ketajaman warna pada foto agar tetap terjagadengan sangat baik dan ekstra mumpuni.

Mengusung sensor APS-C dan peningkatan mesin BIONZ X

Kombinasi sensorAPS-C dan juga prosesor BIONZ X tentu saja sangat penting bagi Sony A5100supaya dapat menghasilkan video dan foto yang berkualitas. Sensor pada A5100mampu menghasilkan foto dengan resolusi mencapai 24,3 MP.

Kedua kombinasitersebut, tentu saja akan menghasilkan tingkat kecerahan gambar yang lebihdetail walau dalam kondisi low light sekalipun. Jika memang dibutuhkan, lampuflash standar dengan kombinasi kamera pop up bawaan Sony A5100 siap membantudalam memberikan lighting yang lebih terang untuk menangkap gambar.

A5100 dibekali desain yang ringkas dan memiliki berbagai fitur intuitif dan fleksibel

A5100 hadirdengan didukung material yang ringan dan didesain secara ringkas. Hal tersebutpasti memudahkan fleksibilitas pengguna dalam pengambilan gambar dan jugamelakukan teknik zooming hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Kemudian pindahke sisi kanan, kamera A5100 disokong bersama grip yang ergonomis demimenghindari terjadinya selip ketika kamera sedang digenggam. Tepat di sisisebelah kiri, terdapat sebuah panel yang dapat dibuka tutup dimana didalamnyaterdapat sebuah port HDMI dan juga slot memori yang mendukung.

Selanjutnyapindah ke bagian belakang kamera, A5100 sudah dilengkapi dengan dukungan layartouchscreen berukuran 3 inchi. Selain itu, layar yang dapat diatur dilipatsampai dengan 180 derajad juga akan memudahkan pengguna untuk melakukanpengambilan foto selfie.

Terlebih,layarnya juga telah didukung dengan teknologi White Magic yang juga turutmembantu menjaga sudut pandang Anda dari paparan sinar matahari ketika Andasedang melihat bagian layar kameranya.

Mampu merekam video full HD dengan suara yang jernih

Seri kamera SonyA5100 tak hanya ingin berusaha menonjolkan jati diri sebagai kamera fotografisaja. Akan tetapi dalam hal video juga memberikan kemampuan full HD video. Walaufitur fast hybrid AF cukup mumpuni dalam hal menjaga fokus kualitas video, akantetapi yang disayangkan kamera A5100 masih minus teknologi 4K. Namun Sonysengaja mengusung format XAVC S yang sangat tajam dalam hal perekaman audiountuk mendukung kemampuan terbaik dalam hal video bagi A5100.

Itulah sedikitreview tentang Sony A5100 yang Anda harus tahu. Semoga informasi diatas menjadiinformasi yang sempurna dan jadikan seri Alpha ini sebagai pilihan kameraterbaik Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as