Langsung ke konten utama

Lupa Security Code OVO? Jangan Khawatir, ini Cara Mengatasinya!

OVO merupakan salah satu aplikasi smart yang menyediakan berbagai layanan pembayaran dan transaksi secara online. Kamu juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin setiap kali sukses melakukan transaksi pembayaran melalui OVO.

Pada saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu akan diminta untuk memasukkan security kode yang fungsinya sebagai pengaman untuk segala transaksi yang akan kamu lakukan nantinya melalui aplikasi ini. Selain itu, saldo yang kamu miliki akan aman dan tidak akan disalah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Security code ini sebenarnya memiliki fungsi yang hampir sama dengan PIN pada sebuah kartu ATM. Namun, yang perlu kalian ketahui kamu harus mencatat kode tersebut jika kamu adalah tipe orang yang pelupa agar nantinya tidak lupa dengan kodenya. Karena jika kamu lupa, kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi OVO dan pasti akan membuat pusing.

Jika kamu lupa security code OVO, maka pada postingan kali ini kami akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. OVO adalah salah satu aplikasi pembayaran yang sedang ramai saat ini karena banyak digunakan. Pengguna OVO sangat banyak bahkan OVO saat ini menjadi aplikasi pembayaran digital yang paling banyak penggunanya karena sangat simpel dan praktis digunakan dalam hal pembayaran digital. Selain itu, dalam segi keamanan aplikasi ini sudah sangat baik karena keamanannya sangat terjamin.

Security Code adalah salah satu fitur keamanan yang dimiliki oleh OVO, yakni berupa sebuah kode keamanan agar saldo yang kita miliki aman dan tidak mudah di ambil oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Biasanya pengaturan security code yang dimiliki OVO ini akan muncul ketika kamu akan melakukan transaksi, mulai dari transaksi pengiriman uang, penerimaan uang, atau melakukan pembayaran.

Karena merupakan sesuatu hal yang sangat penting, maka kode keamanan ini harus terjaga kerahasiannya baiknya hanya pemilik saldo saja yang mengetahuinya. Yang terpenting jangan sampai melupakan kode yang kamu miliki, karena jika lupa kamu tidak akan bisa menggunakan saldo OVO yang kamu miliki untuk melakukan transaksi.

Lalu bagaimana jika kamu sudah terlanjur lupa security code OVO yang kamu miliki? Kamu tidak perlu merasa khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan solusi untuk mengatasi security code OVO yang terlupakan.

Cara Mengatasi Lupa Security Code OVO dengan Mudah

Setidaknya ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lupa security code OVO

  • Pertama, silahkan login ke aplikasi OVO yang kamu miliki.
  • Setelah itu, silahkan pencet menu Lupa Security Code, lalu masukkan nomor HP kamu yang terdaftar, dan klik selanjutnya.
  • Nantinya akan ada SMS verifikasi yang masuk, nah masukkan kode verifikasi tersebut.
  • Jika kode tersebut sudah masuk, maka kamu akan bisa mengatur ulang security code yang kamu miliki.

Agar pemulihan security code OVO yang dilakukan ini berhasil, pastikan nomor HP yang kamu daftarkan aktif, karena jika nomor HP sudah tidak aktif maka cara yang telah kita gunakan diatas akan sia-sia.

Nah jika kebetulan nomor yang kamu daftarkan sudah tidak aktif lagi, maka kamu tinggal menghubungi call center atau customer service dari OVO agar masalah ini bisa diatasi segera.

Nah itulah langkah bagaimana cara mengatasi lupa security code OVO, cukup mudah kan caranya? Semoga postingan kami kali ini bermanfaat dan kamu bisa membuka kembali aplikasi OVO yang lupa kode keamanannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as