Langsung ke konten utama

4 Cara Blok Nomor Telepon di HP Android Dengan Mudah

Postingan kali ini akan mengulas mengenai cara blok nomor telepon penipuan dan iseng. Kehadiran teknologi di masa modern saat ini sagat membantu dan mempermudah kehidupan manusia. Namun, tidak sedikit ada orang yang menyalahgunakan seluruh kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi demi meraup keuntungan sendiri. Pasti sebagian besar dari kita juga banyak terkena dampak dari penyalahgunaan teknologi, misalnya saja penipuan berkedok hadiah undian acara televisi atau produk komersial melalui telepon yang pastinya akan sangat merugikan pihak yang ditipu.

Tak hanya itu, sering kali ada orang dengan keisengannya menelepon orang hanya untuk dikerjai. Pastinya hal ini akan sangat menganggu apalagi jika orang yang dikerjai sedang di tempat yang membutuhkan ketenangan, sedang bekerja, atau sedang tidur.

Belakangan ini juga sedang maraknya telepon penipuan yang mengaku sebagai polisi yang mengatakan bahwa iya menangkap anak kita karena penggunaan narkoba, padahal yang ditelepon belum memiliki anak. Namun, hal seperti ini sudah menyebabkan banyak korban penipuan, terlebih jika yang ditelepon adalah orang tua yang belum paham mengenai tindak penipuan ini dan kebetulan memang memiliki anak dan anak tersebut sedang diluar rumah pastinya besar kemungkinan orang tua tersebut akan percaya.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi segala jenis telepon iseng atau penipuan seperti ini, kamu harus mengetahui cara blok nomor telepon yang menggangu agar tidak mudah tertipu dan menjadi korban. Selain itu, kamu juga bisa menginformasikan cara ini kepada seluruh teman dan anggota keluarga agar mereka juga tidak mengalaminya.

Nah, bagaimanakan cara blok nomor telepon yang mudah agar terhindar dari telepon iseng dan penipuan? langsung saja simak beberapa cara dibawah ini yang akan kami bagikan.

Cara Blok Nomor Telepon di HP Android

1. Melalui menu kontak

cara blok nomor telepon yang pertama adalah melalui menu Kontak. Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah menyimpan nomor telepon yang mengganggu. Setelah tersimpan, buka kontak tersebut. Lalu pilih opsi details sehingga akan muncul opsi block number. Pilih block number agar nomor telepon tersebut di blokir dan tidak bisa lagi menghubungi kita.

2. Melalui Riwayat Panggilan

cara blok nomor telepon mudah selanjutnya adalah dengan menggunakan riwayar panggilan, sehingga tidak perlu menyimpan nomor terlebih dahulu. Dengan cara ini kita melakukan pemblokiran secara langsung melalui menu “Panggilan/Call”. Pilih nomor yang ingin kamu blokir lalu pilih opsi block number.

Setelah selesai, nomor yang sering iseng atau menipu tersebut akan terblokir. Nomor tersebut tidak adakan bisa lagi mengirim SMS dan telepon.

3. Melalui Pesan atau Message

Selain melalui menu Panggilan, kamu juga bisa melakukan pemblokiran melalui menu Messages/Pesan. Lagkah awal yang harus kamu lakukan dengan cara blok nomor telepon melalui pesan sama seperti cara sebelumnya yang dijelaskan. Kamu harus membuka lebih dahulu panggilan dan pilih nomor HP yang ingin diblokir.

Setelah itu, pilih opsi kirim pesan yang akan membawa masuk ke halama menu pesan. Lalu, pada bagian pojok kanan atas akan ada opsi lainnya. Tekan opsi tersebut, kemudian pilih block number. Setelah memilih block number, nomor tersebut tidak akan bisa menelpon dan SMS kamu lagi.

4. Aplikasi Calls Blacklist

Berkutnya kamu bisa menggunakan cara blokir nomor telepon penipuan dan iseng dengan menggunakan aplikasi Calls Blacklist. Ukuran aplikasi ini cukup ringan hanya sekitar 2,77 MB saja. Langkah pertama adalah mendownload dan menginstal aplikasi ini ke HP kamu. Kemudan setelah terinstal, buka aplikasinya.

Selanjutnya berikan izin akses pada aplikasi ini. Untuk memulai blokir nomor HP iseng, tekan tombol + pada bagian pojok kanan bawah lalu pilih dimana kamu akan mengambil nomor tersebut.

Jika nomor HP tersebut belum tersimpan, silahkan pilih opsi from calls log. Nantinya akan muncul pilihan nomor. Pilih nomor yang ingin di blokir dan centang. Maka secara otomatis nomor tersebut akan diblokir. Kamu bisa membuka blokiran nomor HP dengan cara klik lama pada nomor tersebut, lalu klik delete.

Nah, demikianlah informasi mengenai cara blok nomor telepon yang mudah. Semua cara diatas bisa kalian coba dan praktekkan mana yang paling mudah untuk dilakukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as