Langsung ke konten utama

Cara Mencairkan GOPAY ke Rekening Bank dengan Langkah Simpel

Pada postingan kali ini kami akan membagikan cara mencairkan GOPAY ke rekening bank tertentu. Aplikasi yang merupakan karya anak bangsa ini mempunyai berbagai macam fitur, mulai dari layanan transportasi, layanan pesan makanan, serta layanan untuk pengantaran barang. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pembayaran digital atau dompet digital yang bernama GOPAY.

GOPAY adalah uang elektronik atau dompet digital berupa saldo GOJEK yang dapat digunakan sebagai pengganti uang cash untuk melakukan pembayaran pada berbagai layanan yang disediakan oleh GOJEK.

Nah, terkadang saldo GOPAY yang kita miliki berlebih atau tidak digunakan. Sebagian besar pasti belum mengetahui jika saldo tersebut masih tetap dapat dicarikan dalam bentuk uang cash. Pengguna layanan GOPAY tidak perlu khawatir karena saldo GOPAY tersebut bisa ditarik atau dicairkan ke rekening bank sesuai keinginan yang sudah disediakan oleh GOJEK.

Oleh karena itu, untuk memberikan informasi kepada kamu yang menggunakan GOPAY, kami akan memberikan ulasan mengenai cara mencairkan GOPAY ke rekening bank dengan langkah simpel. Sebelum memulai proses pencairan dana, ada baiknya jika terlebih dahulu lakukan verifikasi akun dengan cara melakukan upload KTP dan mengambil foto selfie dengan memegang KTP tersebut. Setelah itu, kamu tinggal menambahkan detail rekening bank yang kamu miliki melalui akun saya > GOPAY > lalu pilih Akun Bank.

Setelah melakukan verifikasi akun, kamu juga harus tahu jika proses pencairan saldo GOPAY ke rekening bank ini memerlukan biaya administrasi sebesar RP 2.500 pada tiap transaksi yang dilakukan. Pencairan saldo juga memerlukan cukup banyak waktu yakni sekitar 2 x 24 jam atau dua hari kerja. Lama pencairan saldo GOPAY ke rekening bank tidak secepat OVO dan DANA.

Meskipun memerlukan waktu pencairan dana yang lebih lama dibandingkan OVO dan DANA, namun dengan tersedianya fitur ini di GOJEK akan memudahkan setiap penggunanya. Saat ini pengguna GOJEK sangat banyak, dan pengguna pasti merasa terbantu dengan adanya pembayaran digital atau dompet digital seperti GOPAY. Selain memudahkan pengguna, para driver GOJEK juga sangat terbantu dengan fitur ini. Terlebih GOJEK sering memberikan promo menarik bagi setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan saldo GOPAY.

Cara Mencairkan GOPAY ke Rekening Bank dengan Langkah Simpel

  • Langkah paling pertama adalah buka aplikasi GOJEK.
  • Pada bagian beranda aplikasi pilih menu Lainnya.
  • Maka akan muncul Fitur GO-PAY lainnya! > Silahkan pilih Tarik.
  • Masukkan berapa nominal saldo yang hendak kamu cairkan (biaya administrasi setiap pencairan Rp 2.500).
  • Setelah itu pilih akun bank dimana saldo GOPAY akan kamu cairkan, lalu pilih tombol Tarik.
  • Berikutnya akan muncul konfirmasi mengenai jumlah saldo GOPAY yang akan dicairkan dan detail rekening bank tujuan. Pastikan semua sudah benar, jika sudah kamu tinggal pencet tombol konfirmasi.
  • Lalu akan ada permintaan kode PIN, masukkan pin GOPAY yang kamu gunakan agar proses pencairan berlanjut.
  • Maka nantinya akan muncul notifikasi ‘Permintaan lagi diproses’ dan terdapat keterangan ‘Proses penarikan saldo ke rekening bank maks. 2 hari kerja. Penarikan di hari jumat akan di proses pada hari senin berikutnya’.
  • Kamu tinggal menunggu saldo masuk ke rekening bank.

Sebelum melakukan penarikan saldo GOPAY ke rekening bank, ada baiknya jika penarikan dilakukan paling lambar sampai hari kamis agar proses pencairan saldo lebih cepat prosesnya.

Demikianlah informasi dari kami mengenai cara mencairkan GOPAY ke rekening bank dengan langkah yang simpel. Cukup simpel dan mudah kan? Silahkan langsng kamu coba, semoga berhasil!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as