Langsung ke konten utama

Cara Mudah Mencairkan Saldo DANA

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara mencairkan saldo dana. Sebagian besar pasti sering mendengar mengenai PayPal yang merupakan rekening bank online luar negeri yang banyak digunakan dan cukup terkenal. Saat ini, di Indonesia juga memiliki hal yang sama yakni DANA sebagai rekening online yang bisa dilakukan pengisian saldo ataupun melakukan pencairan ke rekening bank.

DANA adalah salah satu dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran atau transaksi secara digital melalui berbagai macam online shop, melakukan pembayaran listrik online, pembelian pulsa, pembelian toko online dan pembayaran lainnya.

Saat ini DANA sudah melakukan kerjasama dengan berbagai macam marketplace. Salah satunya adalah Bukalapak. Sebelumnya, Bukalapak sendiri memiliki fitur yang bernama buka dompet sebagai rekening online untuk menampung semua uang yang di refund atau dikembalikan, jadi jika pembelian suatu barang ditolak oleh penjual maka uang tersebut akan ditampung di rekening buka dompet.

Namun, pada tanggal 25 Februari 2019 fitur buka dompet ini telah dihentikan atau ditutup dan dilakukan pergantian dengan DANA. Jika kamu adalah penguna Bukalapak dan juga sudah memiliki akun DANA, maka kamu bisa menghubungkan kedua akun tersebut sehingga nantinya semua pembayaran dan pembelian kamu di Bukalapak sudah menggunakan akun DANA.

Jika kamu melakukan pembelian barang di Bukalapak dengan sistem pembayaran melalui transfer bank, lalu pembelian tersebut dibatalkan oleh penjual, maka secara otomatis uang tersebut akan dikembalikan atau di refund ke akun DANA sehingga saldo DANA kamu akan bertambah sesuai jumlah uang yang dikembalikan.

Saldo yang masuk ke akun DANA bisa digunakan untuk melakukan pembelian barang lagi di Bukalapak, atau kamu juga bisa mencairkan saldo DANA yang kamu miliki ke rekening bank. Agar pencairan saldo DANA ke rekening bisa dilakukan, maka akun DANA yang kamu miliki harus sudah diverifikasi penuh atau sudah menjadi akun premium.

Dalam postingan ini akan diberikan mengenai cara mencairkan saldo DANA ke rekening bank. Langsung simak yah caranya berikut ini.

Cara Mencairkan Saldo DANA ke Rekening Bank dengan Mudah

  1. Buka aplikasi DANA yang kamu miliki, lalu pada menu Home/Beranda silahkan pilih menu Cashout/Tarik Saldo.
  2. Pada halaman Cashout/Tarik Saldo, selanjutnya pilih Bank Transfer.
  3. Setelah itu, isikan berapa jumlah saldo yang ingin kamu cairkan ke rekening bank. Isikan juga nama bank serta nomor rekening bank tujuan pencairan saldo DANA. Centang save bank account untuk menyimpan nomor rekening bank pada akun DANA yang kamu miliki. Setelah itu, silahkan lanjut dengan melakukan tap pada tombol tarik saldo.
  4. Kemudian muncul halaman Konfirmasi penarikan saldo, lakukan pengecekan kembali apakah jumlah uang, nama bank, nama pemilik rekening bank dan nomor rekening sudah sesuai dengan tujuan yang kamu inginkan. Jika semua sudah sesuai, tinggal tap tommbol tarik saldo.
  5. Berikutnya kamu akan diminta untuk memasukkan pin akun DANA.
  6. Setelah PIN yang kamu masukkan benar, maka akan muncul informasi bahwa proses pencairan akun DANA ke rekening sudah berhasil dilakukan dan akan muncul informasi Payment Success.
  7. Selain itu, akan ada SMS dari DANA yang menginformasikan bahwa proses penarikan saldo sebesar sekian sudah berhasil dilakukan ke rekening atas nama sekian sekian pada jam dan tanggal sekian sekian.
  8. Untuk memastikan apakah saldo tersebut memang sudah berhasil dicairkan ke rekening, kamu bisa melakukan pengecekan melalui rekening pada bank anda, bisa melalui M-Banking, internet banking atau ATM terdekat.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengencai cara mencairkan saldo DANA, semoga informasi yang kami sajikan kali ini bisa memberikan informasi bagi kamu dan bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as