Langsung ke konten utama

Nike Air Max 1. Semua model*.

Pada 1987, Nike merilis Air Max 1, yang juga sering disebut sebagai Nike Air Max 87. Tahun ini, Nike memperingati ultah ke-30 dari sneaker ikonik mereka nih. Setelah melalui banyak ups and downs, para fans AM1 berharap ada comeback. Namun apakah Air Max 1 2017 memiliki potensi untuk bersinar seperti saat masa keemasannya dulu?

BC pun nyalain mesin waktu dan mendaftar histori dari ikon sneaker ini.

Tinker Hatfield yang awalnya seorang arsitek ini iseng coba-coba ngedesain sneaker di Nike, yang kemudian mengubah segalanya. Terinspirasi dari struktur kerangka Centre Pompidou di Paris sono, Hatfield ngedesain Air Max One seperti yang kita tahu saat ini.

[caption id="attachment_217" align="aligncenter" width="700"]Centre Pompidou Centre Pompidou, Paris[/caption]

Berkat ide revolusioner tersebut, Nike dan Hatfield menyempurnakan desain AM1 dengan ngebolongin midsole. Lahirlah Air Max 1. Yang rilis pertama ada dua OG colorways dari Air Max 1 yang rilis pada 1987.

Nike Air Max OG Red (1987)


Nike Air Max OG Red 1987

Nike Air Max 1 OG Blue (1987)


Nike Air Max 1 OG Blue 1987

Nike Air Max 1 OG Mesh (1999)


Nike Air Max 1 OG Mesh 1999

Nike Air Max 1 OG Mesh 'McFly' merupakan model Air Max 1 pertama yang ber-colorway hitam.

Nike Air Max 1 OG Mesh Mini Swoosh (1999)


Nike Air Max 1 OG Mesh Mini Swoosh 1999

Atmos, toko sneaker dari Jepang, adalah toko pertama yang collab dengan Nike untuk Air Max 1. Nih yang legend banget nih:

Atmos X Nike Air Max 1 'Safari' (2003)


Atmos X Nike Air Max 1 Safari 2003

Di bawah ini BC kasih 13 seri klasik lain yang punya pengaruh besar di dunia sneaker dulu hingga sekarang:

Atmos X Nike Air Max 1 'Viotech' (2003)


Atmos X Nike Air Max 1 Viotech 2003

Atmos collab lagi dengan rilisnya 'Viotech', yang bagi fans Air Max 1 merupakan salah satu colorway paling keren yang pernah ada.

Nike Air Max 1 'Urawa' (2004)


Nike Air Max 1 Urawa 2004

Colorway spesial dari Air Max 1 ini rilis pada 2004 dan sebagai tribute untuk Urawa Dragons (Urawa Red Diamonds), sebuah klub bola Jepang, yang inspirasinya dari kit home mereka.

Parra X Nike Air Max 1 'Amsterdam' (2005)


Parra X Nike Air Max 1 Amsterdam 2005

Klasik Air Max 1 lainnya ya 'Amsterdam', yang didesain oleh seniman Belanda, Parra.

Kid Robot X Nike Air Max 1 (2005)


Kid Robot X Nike Air Max 1 2005

'Kid Robot' didesain oleh Paul Budnitz dan Chad Phillips. Sepatu ini merepresentasikan interaksi antara desainer mainan (Kid Robot) dan desain mobil (Maserati Quattroporte III Royale, 1986).

Nike Air Max 1 'Morning Glory' (2005)


Nike Air Max 1 Morning Glory 2005

Merupakan bagian dari koleksi Powerwall, 'Morning Glory' diproduksi sangat terbatas, hanya 144 pasang di seluruh dunia dan jadi salah satu AM1 klasik dengan upper warna hitam dan midsole pink. Blackpink in your area...

Nike Air Max 1 'BRS' (2005)


Nike Air Max 1 BRS 2005

2005 kayanya jadi tahun terpenting dalam sejarah Air Max 1. 'BRS' masuk salah satu AM1 klasik dan bagian dari koleksi Powerwall.

Nike Air Max 1 'Lemonade' (2005)


Nike Air Max 1 Lemonade 2005

Masih koleksi Powerwall, 'Lemonade' jadi colorway Air Max 1 yang populer dan banyak disukai.

Atmos X Nike Air Max 1 'Supreme Animal Pack' (2006)


Atmos X Nike Air Max 1 Supreme Animal Pack 2006

Atmos balik lagi pada 2006 dengan kolaborasi ke-3 nya dengan Air Max 1 yang kali ini dinamakan 'Supreme Animal Pack'. Dirilis secara eksklusif untuk wilayah Asia, tapi beberapa retailer US juga dapet jatah dikit sih...

Ben Drury - Nike Air Max 1 'Hold Tight' (2006)


Ben Drury Nike Air Max 1 Hold Tight 2006

Ben Drury, desainer asal Inggris bekerjasama untuk yang kedua kalinya dengan Nike, kali ini menggarap Nike Air Max 1. Inspirasinya adalah dari pembajakan transmisi radio yang marak di London waktu itu. Kamu bisa lihat ada pola-pola membentuk sinyal transmisi radio di bagian belakang sepatu.

Atmos X Nike Air Max 1 'Elephant' (2007)


Atmos X Nike Air Max 1 Elephant 2007

Atmos yang sepertinya doyan banget sama AM1 ini pun ngerilis project lain yang diberi nama 'Elephant'. Dirilis pada 2007, seri ini sudah dirilis ulang tahun ini pas Air Max Day tempo hari.

Nike Air Max 1 'Premium Beast' (2007)


Nike Air Max 1 Premium Beast 2007

Kalo dibandingin sama Supreme Animal Pack, Premium Beast colorway pattern-nya yang macan tutul itu, lebih rapi.

Patta X Nike Air Max 1 'Chlorophyll' (2009)


Patta X Nike Air Max 1 Chlorophyll 2009

Kolaborasi pertama Patta dengan AM1 ya Chlorophyll ini. Inspirasinya dari OG hasil karya Hatfield, hanya saja warna dasar nya diubah.

Parra X Patta X Nike Air Max 1 'Cherrywood' (2010)


Parra X Patta X Nike Air Max 1 Cherrywood 2010

Merupakan seri terakhir dari 5 year anniversary Nike Air Max 1 Pack nya Patta, 'Burgundy' dirilis dengan menggandeng Parra. Tidak hanya menjadi salah satu colorway Air Max 1 terbaik/terpopuler, melainkan juga menjadi AM1 yang paling banyak diburu. Terakhir ngecek, harga resellnya di atas 3000 euro ato... itung ndiri dah.

Nike Air Max 1 Hyperfuse OG Blue (2012)


Nike Air Max 1 Hyperfuse OG Blue 2012

Ini Air Max 1 dengan colorway klasik (OG Blue) yang dibekali dengan teknologi Hyperfuse. Dibuat dengan proses heat-welding yang amat kompleks, Hyperfuse menghasilkan sebuah layer dengan kestabilan superior, sebuah layer mesh yang breathable, serta sebuah layer outer skin yang tahan lama.

Nike Air Max 1 Ultra OG Red (2015)


Nike Air Max 1 Ultra OG Red 2015

Seri Air Max 1 'Ultra' merupakan model yang dibuat agar bobotnya ringan dengan upper suede sintetis. Karena uppernya 'cuma' terbuat dari satu macam material, ukuran si Ultra pun jadi lebih ramping dibanding Nike Air Max One yang OG.

Nike Air Max 1 Flyknit OG Red (2016)


Nike Air Max 1 Flyknit OG Red 2016

Pada 2016, Nike coba menerapkan inovasi ke dalam sneaker-nya yang ikonik ini. Air Max 1 OG colorway jadi punya upper Flyknit dengan overlay tape warna merah dan outsole yang terinspirasi dari punya si Ultra, biar apa? Biar lebih enteng.

Nike Air Max 1 'Pinnacle' (2017)


Nike Air Max 1 Pinnacle

Nike Air Max 1 Anniversary OG Red (2017)


Nike Air Max 1 Anniversary OG Red

Nike Air Max 1 Anniversary OG Blue (2017)


Nike Air Max 1 Anniversary OG Blue

Nike Air Max 1 'Master' (2017)


Nike Air Max 1 Master

Nike Air Max 1 'Master' mengombinasikan 12 desain AM1 yang paling legendaris, disatukan dalam satu pasang sepatu. Mulai dari Atmos 'Safari' yang ikonik hingga OG colorways, semua tumplek blek di Master.

Atmos x Nike Air Max 1 'Elephant' (2017)


Atmos X Nike Air Max 1 Elephant

Merupakan pemenang kampanye 'Vote Back', Atmos X Nike Air Max 1 'Elephant' rilis lagi Maret lalu.

Nike Air Max 1 'Jewel' (2017)


Nike Air Max 1 Jewel




Mungkin, Nike udah nyiapin kejutan-kejutan lain bagi para pecinta sneakers dan fans AM1. Sambil menunggu kejutan-kejutan tersebut, mari nikmati sejenak ulang tahun ke-30 dari salah satu ikon paling berpengaruh dalam real sneaker culture.

Gimana? Mau beli yang mana (lagi) nih? Atau jangan-jangan kamu selalu pengen Nike Air Max 1 custom alias desain kamu sendiri? Desain Nike Air Max One kamu di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu