Langsung ke konten utama

Rekomendasi toko online sepatu original terpercaya


Medio Januari 2019, bootlegculture memutuskan untuk sedikit merombak laman ini (walaupun tetap tidak dibayar hehe dasar mata duitan). Yang mau melihat daftar rekomendasi olshop sneakers yang lama, bisa menuju ke tautan ini (ada 50an toko).





Latar belakang pembaruan daftar





Adanya antusiasme yang meningkat dalam membeli sneakers original, terutama sepanjang 2018 lalu. Sedikit banyak, daftar yang ada menjadi kurang relevan. Ada seller yang sepertinya tidak aktif (sudah tidak pernah posting lagi dalam waktu yang lama). Ada juga yang awalnya recommended dan fast response, jadi slow response. Walaupun sebenarnya bukan kewajiban bc untuk selalu update daftar (karena sekali lagi gada yang bayar juga), tapi kalo nerima laporan ada olshop terdaftar yang bermasalah itu jadi agak anu (yaa padahal sudah kami beri disclaimer juga.. tapi tetep ae u kno).





Selain itu, bc juga menerima diskusi dan laporan terkait olshop sneakers yang sangat bervariasi. Penipu. Tidak jujur. Slow response. Pembelian pertama lancar, pembelian berikutnya bermasalah. BNWB kaleng-kaleng. Dan banyak lagi. Terima kasih banyak untuk masukan dan laporannya, sangat berarti bagi kami!





bootlegculture berusaha memberikan daftar yang lebih baik di versi terbaru ini. Langsung saja.





Tentang daftar





  • Penomoran hanya dilakukan agar rapi, tidak berarti nomor 1 adalah yang paling bagus, nomor 1000 adalah yang paling jelek. Lagian juga urut abjad kok.
  • Toko yang sudah pernah disebut di seri sebelumnya, bisa saja kami sebut lagi, bisa juga tidak.
  • (Sepertinya) kami hanya mendaftar olshop yang menjual sneakers yang asal usulnya jelas. Namun kami tidak menutup kemungkinan untuk diskusi mengenai pelapak bnwb dll di kolom komentar di bawah.
  • Toko yang disebutkan di sini maupun direkomendasikan/difollow influencer bisa saja mempunyai kekurangan. Diskusikan/laporkan aja!




Belajar dari pengalaman, bc akan melakukan screening yang lebih ketat dalam pendaftaran olshop sepatu original terpercaya. Meski tidak menjamin 100% bahwa olshop di bawah bakal recommended selamanya, tapi semoga lebih membuat calon pembeli lebih tenang.





Tetap lakukan double check terlebih dahulu sebelum membeli! Menggunakan jasa pihak ketiga seperti marketplace atau rekening bersama juga disarankan :D





Karena itulah, daftar yang bc sediakan mungkin tidak sebanyak daftar-daftar sebelumnya di part 1 dan 2 yang lama.





Kalau sepatu yang kamu incar ada di online retailer besar, mending beli di sana aja. bc sering lihat (dan sesekali beli) sepatu original di Blibli, Zalora, Bobobobo, The Goods Dept, dkk. Tapi kalau Lazada dan Jd.id belum pernah ✌️





available195®





[td_block_instagram instagram_id="available195"]





Key points: since 2014, bisa transaksi via marketplace (Tokopedia).





If this is relevant to you, di sini langganannya Rendy Pandugo. Dan ada influencer senior juga.







Kesabaran PO terbayar dengan harga yang (menurut bc) murah. Ada juga yang ready stock sih banyak.





PO apa aja bisa. Jangan lupa sempatkan kepoin koleksi Visvim-nya yang aduhai.





bc pernah PO di sini 3x dan semuanya aman sentosa.







FOLK STORE





[td_block_instagram instagram_id="folk.store"]





Key points: ada toko offline (di Yogyakarta)







Cocok bagi yang lagi cari hype items dengan range harga menengah. Contohnya? Ya Vans berbagai tipe dan size. Ready stock.







LASTMONKEY





[td_block_instagram instagram_id="lastmonkey66"]



Key points: bisa transaksi lewat Tokopedia dan bayar via PayPal.





Salah satu surga bagi vanshead. Merek lain juga ada kok, baru-baru ini jual Docmart juga.





Level Up Sneakers





[td_block_instagram instagram_id="levelup.sneakers"]





Key points: ada toko offline (di Pluit, Jakarta Utara), bisa lewat Tokopedia (since 2016), fast response.







Cocok bagi yang mau beli sepatu dan apparel yang lagi hype, dengan banyak size tersedia, ready stock, dan fair price. Nike, Jordan, dan adidas bisa dibilang jadi Top 3 brands di toko ini.







Myshoes Online





[td_block_instagram instagram_id="myshoes_ballers"]





Key points: since 1999!





Ada offline store. Order online bisa lewat telepon :D







Cari Jordan dan sepatu untuk aktivitas berat/olahraga? Ke Myshoes Ballers. Cari Vans? Ke @myshoes_store2. Cari sepatu anak atau sneakers ukuran Grade School/di bawah 40? Ke @myshoeskids. The list goes on...







Our Daily Dose





[td_block_instagram instagram_id="ourdailydoseid"]





Key points: ini toko retailer sneakers dan streetwear resmi. Period.





Toko offline tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Bali.







Basisnya memang retailer offline, tapi kalian juga bisa beli secara online di webnya: ourdailydose.net







Seija Company





[td_block_instagram instagram_id="seijacompany"]





Key points: since 2012. Ada toko offline. Merupakan Vans Authorized Retailer.





Bisa juga beli via marketplace (Tokopedia dan Shopee).







Vans. Thrasher. Skate.





Cari Vans original sejuta umat (contoh: Old Skool classic bw)? Cek sini aja dulu.







Senikersku





[td_block_instagram instagram_id="senikersku"]



Key points: ada toko offline (Surabaya) dan ownernya juga sangat welcome untuk datang ke toko, untuk memilih model dan size yang tepat, serta legit check sepuasnya agar tidak kecewa setelah membeli. Bisa juga request via marketplace (Tokopedia) kalau-kalau mau cicilan.





Koleksi sneakersnya lumayan beragam, dari yang menengah seperti Fila Disruptor hingga hi-end seperti Balenciaga, Givenchy, OFF-White. #CrazyRichSurabayan





Sneakersplugid





[td_block_instagram instagram_id="sneakersplugid"]





Key points: Currently he's a Jerry Lorenzo fanboi. Jelas super recommended buat kalian yang demen FOG.







Tapi bukan berarti selain FOG gak ada atau gak bisa pesen. bc pernah kok minta PO sepatu yang tidak begitu hype dan tidak high-end (adidas Nemeziz) di sini. Berasa punya personal shopper plug.







Sneakersurabaya





[td_block_instagram instagram_id="sneakersurabaya"]





Key points: ownernya termasuk aktif di komunitas, bisa transaksi via Bukalapak (since 2016)







Koleksi Converse-nya ajib ajib.












Segitu dulu ya. Yang lain lupa. Ditunggu komentarnya gaes!


Komentar

  1. Wisnu Sri Bawono Aji27 September 2017 pukul 02.26

    Dear BC, mau nanya dong.

    Beberapa hari kemarin saya baru ambil sepatu di Collabs Store Jkt. Salah satunya karena liat rekomendasi dari sini juga. Kondisi barangnya Brand New Replace Box. Nah, terlepas dari cacat yg ada, ternyata material & beberapa detail sepatu tsb berbeda dengan apa yg saya liat di webstore resmi merk tsb (swoosh). Apa memang pada kenyataan seperti itu, meskipun seller bilang barang ori? Makasih penjelasannya.

    BalasHapus
  2. halo mz wisnu,

    beli nike apa dan yang beda apa aja nih? kalo ada pic bakal sangat ngebantu...
    saya juga pernah kok beli barang BNWB dan beda, apalagi saya pernah pegang yang BNIB di toko jadi bisa bandingin langsung. cuman ya gitu, bedanya minor.

    BalasHapus
  3. Wisnu Sri Bawono Aji27 September 2017 pukul 15.41

    Tanjun mas. Gambarnya terlampir (refer ke official webstore). Semoga bisa keliatan ya bedanya.

    Iya makanya saya jadi penasaran hehe. Btw yg saya beli ini lagi proses retur karena ada defect, tapi ya gatau masih nyangkut dmn barangnya. Kata collabs mereka belum pegang balik. Mungkin karena dropshipper kali ya.

    https://uploads.disquscdn.com/images/c249fb05549dd272e9b3bf328c6c3da54bf167c4d5805d4d792028af2002a281.png

    BalasHapus
  4. wah bedanya kok lumayan gitu :)) tapi di tag nya, made in indo kah?

    masa segede itu mereka dropship ya, tapi gatau lagi...
    anyway, kontak-an ane masih belum dibales sama mereka sampe skrg ._.

    BalasHapus
  5. Wisnu Sri Bawono Aji29 September 2017 pukul 21.35

    Bilangnya gitu, tapi silahkan liat gambar aja hehe. Menurut adminnya sih material sama, yang ngebedain cuma tag & dus aja. Hmm..

    Haha ya begitu lah fakta yg didapet, mungkin ga semua dropship sih maksud adminnya. Tapi ya gatau juga, positive thinking aja.

    https://uploads.disquscdn.com/images/79822ead01fc1bb9e9fba992020668832d969be5b5a7b8a0a193180fa48df438.png

    BalasHapus
  6. kalo tag dan dus sih masih tolerable lah ya.. yang bikin curiga ya bagian belakangnya itu lho
    tapi udah cek art code yang di tag? apa keluarnya sama persis modelnya sama kaya yg di web?

    BalasHapus
  7. Wisnu Sri Bawono Aji30 September 2017 pukul 23.32

    Wah ga kepikiran malah haha.
    Kalo saya cek di beberapa e-commerce, ada yg jual BNWB Indo dengan bagian belakangnya polos, tapi ada juga yang kaya jaring dan detail kaya di web..

    BalasHapus
  8. Hmm *berusaha posthink kalo memang ada 2 versi*

    Ditunggu aja deh hasil returnya dapetnya gimana, all the best buat agan ?

    BalasHapus
  9. Wisnu Sri Bawono Aji8 Oktober 2017 pukul 06.55

    Setelah retur, ternyata dapet barang yang bagus, beda dengan foto di atas. Nah loh?! Tapi ternyata ada satu dan lain hal yang membuat urusan ga selesai begitu saja..

    Singkat cerita, IMHO, lebih baik pilih seller yang punya kendali penuh dengan barang dagangannya. Taunya dari mana? Yaa bisa dicek sendiri, kalo disebut kan ga enak juga sama seller yang lain. Hehehe..

    BalasHapus
  10. kayanya emang harus dapet pengalaman ga enak dulu buat kebanyakan orang yang beli sepatu ori onlen ya ._.

    huehue kalo bersedia cerita versi lengkapnya, email kami aja ya ke http://bootleg.poloskaos.com/kontak/
    nanti kami utak atik sedemikian rupa biar meminimalisir ketidak enakan ke seller lain wkwk, untuk dipublish (dan kasih credit ke agan) biar ga nambah 'korban'. ato bergunjing secara private kan juga lebih enak nyahaha. makasih banyak!!!

    BalasHapus
  11. Original shoes mafia di tokped ori ga gan?

    BalasHapus
  12. ori gan, mix ori BNIB dan BNWB :)

    BalasHapus
  13. Gan ane tertarik sama superstar 80s dari seller sopirgusdur di tokped, itu ori ga ya gan?

    BalasHapus
  14. Setau ane sopirgusdur ori, tp blm cek kabar terbarunya (ane lg susah sinyal hehe)

    BalasHapus
  15. nanya gan, ig @kicksstore ori?

    BalasHapus
  16. ori gan, mayoritas bnwb indo / vietnam

    BalasHapus
  17. Gan saya kemrin beli adidas superflex tr di @pjp_shoes dicaptionny kan BNWB, brrti kan itu ori bocoran pabrik istilahny? Nah kan pas dateng ane cek tag dilidah sepatu itu ga sesuai dengan tipe sepatu itu wajar apa ga ya? Sepatu ane tetep digolongkan ori apa ga? https://uploads.disquscdn.com/images/1ff0f614939175c0635d010745edbe1f2bd04c972768e1871972155f896b4188.jpg

    BalasHapus
  18. ya emang gitu. intinya ori bnwb adalah, pabrik, bahan, model sama dengan yang dijual resmi di store adidas. yang ngebedain ya hal2 minor, seperti ga ada kardus asli, tag terkadang ngaco, dll.

    BalasHapus
  19. Dope_homestore ori atau kw? Recommend gk?

    BalasHapus
  20. Dope_homestore ori atau kw?

    BalasHapus
  21. Cuma mau kasih share pengalaman biar gak ada korban lg buat semua, jgn beli di ZATHSTORE, itu tukang tipu, ane udah jd korbannya, ane udah transfer tp resi kagak dapet trus langsung ngilang aja tuh gak ada balas2 chat lagi, hati-hati buat semua, jgn belanja di ZATHSTORE.

    BalasHapus
  22. Ok ane balik lagi untuk sharing2 sedikit gan, knapa ane hapus? Sorry sepatunya udah nyampe dr ZATHSTORE.. But ada yg mau ane ceritain sih, kalau pelayanannya sangat2 kurang baik, ane sebagai pelanggang kecewa, bayangin sehari ngilang gak bales chat ane, ane bukan mempermasalahkan mau dikirim berapa lama tp ya sebagai pelanggan ane berhak dapat informasi soal produk yg ane beli, terserah mau dikirim kapan ya asal ane dikabarin, ane sering juga PO sepatu nunggu berminggu2, tp para penjual tetap memberikan kabar ke ane, ane juga mengerti kondisinya, ane juga bukan orang barulah dalam hal beli sepatu online gan, tp dr semua penjual, ini mungkin paling buruk sih pelayanannya, produk juga gak sesuai dengan harapan ane sih, jd yah bagi para pecinta sneakers harus lebih teliti lagi deh kalau belanja...
    Antares kick juga ane gak recom buat belanja disana, silahkan cek komen2nya aja kalau pengen lebih tau..
    Hyperactive sneakers sangat ane recomkan buat para pecinta sneakers...
    Beberapa penjual di IG yg ane recomkan gan: sendoksemen , efo store , mobile skateshop , om.skateshop , oaktresyk , dreamworkhigh , consneakers , doktersneakers
    Itu sebagian yg ane ingat sih gan, sebagai bukti bahwa ane bukan bicara omong kosong ane kasih foto deh beberapa koleksi ane gan...
    Sekian gan info yg mungkin bisa bermanfaat bagi beberapa pecinta sneakers jgn sampe bukan kepuasan yg didapet malah kekecewaan... https://uploads.disquscdn.com/images/4793dac77d782b6b8aaf4839ac5b0d7d36969e4f534b9e447602263f5d36c36e.jpg

    BalasHapus
  23. Terima kasih banyak gan untuk pengalamannya. zath sama antares ane hide dari list untuk sementara, at least kalo ada perwakilan mereka klarifikasi dimari~

    dan ane bakal nambahin list yang rekomendasian agan.

    oh ya kirimin nama, alamat, no hp ya (via email aja) untuk kirim2 paketan hehe makasih sekali lagi

    BalasHapus
  24. Maap sebelumnya, bukan mau mutusin rezeki orang ya gan, ane gak ada maksud sama sekali kesana, ane cuma ngeshare pengalaman ane apa adanya tanpa ditambah atau dikurangin, biar yg lain pada nambah-nambah bahan pertimbangan kalau mau beli sepatu..
    Biar gak nambah pelanggan2 yg kecewa... Sebelum beli bagusnya cek2 dulu deh testi2 konsumen yg udah pada beli..
    Yg paling ane kecewain sih udah ngilang dan slow respon, vans yg ane dapet banyak cacatnya, kurang legit, midsole agak berantakan -_-..
    Ya sudahlah, ane ikhlas gan, moga yg lain2 bisa dijadikan pelajaran..

    BalasHapus
  25. iya gan, makanya itu ane sangat berterimakasih kalo ada yang feedback gini. soalnya penyakit seller2 indo tuh ada yang udah gede namanya, trus tiba-tiba berubah pelayanannya. kan bete ya haha

    kami juga kan ga mungkin ngepoin semua lapak setiap hari, mastiin apakah mereka masih niat jualan ato ngga, karena itulah ane butuh orang-orang kaya agan yang share pengalaman ini.

    BalasHapus
  26. Iya gan, bener banget, udah dikenal, udah gede, malah bukan makin baik tp malah nurun kualitas pelayanan ama kuliatas produknya, bagusan beli ditoko retail resmi, bisa ngecek dan milih barang langsung, ini malah dapet seperti barang reject..
    Tp masih banyak seller2 yg bagus, semoga deh yg beneran niat jualan makin sukses..
    Terimakasih sudah menyediakan tempat untuk berbagi pengalaman dan cerita ya gan..
    Makasih banyak..

    BalasHapus
  27. iya gan antara toko online dan retail ada plus minusnya masing-masing. di retail juga biasanya lebih mahal hehe :')

    terima kasih kembali, senang bisa sharing-sharing sama buyer lain hehe

    BalasHapus
  28. gan ane mau tanya kemarin beli di indokicks nike tanjun, ane pesen uk 42 2/3, ternyata barang dikirim uk 42. dan pada sepatu keliatan jelas ada bekas lem nya di sekeliling yg buat ane ragu. menurut agan itu bener ori atau ngga ya dan ketika ane buka box ada hadiah totebag dari sneakers_jt ?thx https://uploads.disquscdn.com/images/570a6b1a87cf5733eb61abbca628abe95272653b7afd8aa8fda68f9f9646892b.jpg https://uploads.disquscdn.com/images/a40065122a904c75005b3c720ddb462802ec5e633ea0f686febbaf977d7a69ec.jpg https://uploads.disquscdn.com/images/ba67e3124c490fd8ea13f9cd9a35a0eef8885e2999da5f7b77e7ea860d2ff792.jpg

    BalasHapus
  29. ini ane ga mutlak 100% bener ya:

    1. emang kalo nike ada ukuran 42 2/3 gitu2 ya? setau ane cuma adidas yang sizenya ada 1/3 sama 2/3 CMIIW
    2. agan kan beli di toko yang jualan bnwb, jadi ya gitu, kami udah bahas sedikit soal bnwb di postingan ini (bagian atas)
    3. tag emang beda, tapi fit nya gimana? kekecilan?
    4. lem ga rapi adalah salah satu resiko beli barang bnwb
    5. bonus tote bag ane ga paham, bisa jadi tokonya dropship jd dapet bonus dr toko lain
    6. keterangan di tag box gimana? box-nya juga biasanya replace box jadi bisa jadi ga sesuai juga

    kalo ane beli bnwb ya sudah terima sama risiko yg bisa didapat: tag ngaco, box replace, glue ga perfect, tali sepatu replace, etc etc. ada harga ada rupa :D bnwb bukan berarti ga ori ya :)

    BalasHapus
  30. 1.koreksi om makasih niasa beli adidas, yg bener 42,5
    kalo tag,sama box ane ga masalah om bnwb emang kaya gitu, soalnya ane baru kali ini nike om jadi kurang tau plus minusnya. tapi kalo menurut ane fit nike aga turun 0,5 ya om? di totbag nya kan bisa jadi resller apakah menurut om toko sneakers_jt itu legit? soalnya menjual ori + premium di tulisannya.
    kalo menurut penerawangan om gimana sepatunya legit atau tidak? buat sharing ya om

    maaf om ga ada maksud tertentu, ane pun rencana mau return semoga lancar, admin indokicks nya juga tanggung jawab kaya nya :)

    BalasHapus
  31. bang tanya, BNIB itu bener2 produk original ya bang, tapi harganya agak miring gitu yaa? saya rencananya cari sepatu running gitu ya budget di bwah 1jt gitu. recom bang seller mana nih yg terpercaya. terimakasih :) maklum newbie banget bang hihi

    BalasHapus
  32. setau ane, bahkan mereknya sama tapi kalo beda model kadang bisa beda juga (lebih kecil/gede). ane biasanya cari2 review dulu kalo mau beli sepatu, fitnya gimana, bagusan beli true to size/upsize/downsize dsb.

    ane search di IG kemaren kok sneakers_jt bukan ig jualan ya? gatau lg ding kalo skrg

    menurut ane ya bnwb itu, entahlah, ane jg masih harus banyak belajar sebenernya

    mau retur gimana ini? ganti size kah?

    BalasHapus
  33. Akif Erindra Risky6 Desember 2017 pukul 03.18

    Bro..purple_shoescollection di IG aman kah? Niat beli Adidas Alphabounce Triple Black Size 43 dmn ya yg recommend?
    Niat berat..thanks..

    BalasHapus
  34. Akif Erindra Risky6 Desember 2017 pukul 06.27

    Kalo oscilshop gmn gan?..plis banget butuh petuah..

    BalasHapus
  35. lah si purple bilangnya ori di namanya, berani banget, padahal kw wkwk

    alphabounce ya... di store adidas ada kok bro, ato si Pricull/inestashoes/mana lagi yaa pokoknya yang jual adidas bnwb biasanya ada

    BalasHapus
  36. Akif Erindra Risky7 Desember 2017 pukul 08.49

    Thank you mastah

    BalasHapus
  37. Akif Erindra Risky7 Desember 2017 pukul 08.49

    Thank you mastah..:)

    BalasHapus
  38. iya gan, ane mau ganti size tapi admin nya lama bales nya :(

    BalasHapus
  39. Gan albarkah_store di tokped legit gak?
    https://tokopedia.link/sCoc/qzihbvOWXI
    Susah bener cari gazelle yang pas di kaki

    BalasHapus
  40. ori bnwb gan, sesuai deskripsi di lapak tokpednya~

    BalasHapus
  41. Pisok Michael Awuy30 Januari 2018 pukul 19.47

    gan mau tanya nih, di inestashop kan ori yah, tapi kok bisa murah gitu ya harganya, apa karena made in indonesia atau karena BNWB? Thx in advance.

    BalasHapus
  42. karena bnwb dan mayoritas dapat dari pabrik indonesia

    BalasHapus
  43. Permisi mau nanya kemarin saya beli sepatu cloudfoam Adidas Di Mr.TempoSneakers, sneakersnya ori gak ya?

    BalasHapus
  44. Oke thank you ?

    BalasHapus
  45. Kalau yang casualstation2 di IG itu Ori" gak ya?

    BalasHapus
  46. Misi gan mau tanya, absorbstore, crownstore, dungstore, rckshop_, meliwis.store lebih rekomen yg mana ya? terima kasih.

    BalasHapus
  47. gan mau nanya nanya nih klo ig @indokicks tuh ori ga ya? ane tertarik sama alphabounce nya soalnya

    BalasHapus
  48. wah iya alphabounce-nya banyak yang baru2 bagus2 ya wkwk
    (jadi pengen juga)

    ori bnwb bro~

    BalasHapus
  49. Bro ada info distributor vans/converse original gak? Japan market pun gapapa, kalo ada boleh line ane yah nanti ada fee seihklasnya?
    Line : Broupiw

    BalasHapus
  50. maaf bro, kami ga bisa jawab, soalnya nanti jadi bongkar rahasia dapur temen2 seller hehe... clue: distributor coba sksd sama org dalem pabrik/toko, kalo 1st hand seller, rajin2 nongkrong komunitas/jeli lihat seller online. yg dilist dimari banyak kok yg tangan pertama

    BalasHapus
  51. Gan, ig @collabsstore.jkt
    Aman gak, terus barangnya bagus apa gak?

    BalasHapus
  52. aman
    ori bnwb, jadi ya tergantung... hoki?

    BalasHapus
  53. Gan kalau di 3foilstorre tuu ori gak barangnya

    BalasHapus
  54. Gan kalo di @mba_yu itu ori gak sih?

    BalasHapus
  55. walah ignya digembok nih, ntar ya, nunggu diapprove dulu

    BalasHapus
  56. udah dibukain gembok. ori bnwb sis

    BalasHapus
  57. Zuliyanto Izoel9 Mei 2018 pukul 22.21

    gan mau tanya utk yg sepatu outdoor original ada gak yah olshopnya atau offline nya,misal karrimor atau northface dll. tks

    BalasHapus
  58. waduh online-nya saya pernah lihat tapi ga dicatet jadi lupa, nanti coba dicariin lagi deh.. kalau yang offline biasanya di mall2 ada, entah itu toko resmi brand-nya atau toko yang emang khusus barang2 outdoor/mountaineering

    BalasHapus
  59. Zuliyanto Izoel9 Mei 2018 pukul 22.36

    iya agak susah juga nyari sepatu outdoor di online yg original ya,ok deh gan makasih infonya.nanti tlng di update ya kl udh ketemu hehe....

    BalasHapus
  60. gan mau tnya, kalo di @fall.id tu ori gk?

    BalasHapus
  61. makasih gann

    BalasHapus
  62. sama2, selamat berbelanja :D

    tips: kan doi ada Tokopedia tuh, belanja via sana aja biar lebih nyenyak tidurnya wkwk

    BalasHapus
  63. Maaf bro mau tanya nyari sepatu skate dc dimana ya? @agnost_shoes itu ori ga bro?

    BalasHapus
  64. Waduh sori untuk DC ku blm punya gacoan hehe

    Ori mas

    BalasHapus
  65. ada rekomendasi olshop buat nyari sepatu running kyk Air Zoom Pegasus 35 gitu gk bro?

    BalasHapus
  66. waduh kalo yg sebangsa Pegasus sih langsung ke offline store-nya...

    alternatif:
    1. Tokopedia (http://bit.ly/2JmEPUc)
    2. olshop yg jastip handcarry, cth: @saleforsecond
    3. olshop yg banyak jual bnwb, tapi ya palingan sebangsa Roshe Run yg banyak

    BalasHapus
  67. makasih bnyk bro infonyaa ??

    BalasHapus
  68. terima kasih kembali ?
    semoga nemu yaa

    BalasHapus
  69. Brandon Nichola Gozali7 Juni 2018 pukul 08.11

    Halo bro, mau nanya nih. Kan saya lagi nyari Vans Oldskool Checker Japan Market yah, tapi rata" susah banget nyari size US 12 / 30 CM. Mungkin ada rekomendasi online store mana yang ngejual? Soalnya saya udh liat dan gak ada semua yang jual size US 12. Thankyou bro

    BalasHapus
  70. halo juga,
    request aja bro coba, soalnya karena jarang yang beli mungkin mereka ga nyetok. jadi kalo suatu saat mereka restock, dibeliin juga deh...

    coba communionmanagement, littlefootyk, dr.tirta, dll. yg banyak jual ceker japmar
    atau ke porter langsung: 62_jp dll.

    good luck!

    (edit: barusan iseng ke webnya abc-mart pada kosong yg size 12 ? once again, good luck dahh)

    BalasHapus
  71. Haloo mau nanya nih.
    Toko online sepatu eastlandshop itu jualnya ori semua ga??
    Barusan paket saya sampe, saya beli nike air huarache warna grey tp pas saya cek cek kok kaya palsu. Padahal penjualnya bilang ori. Tp ini beneran kaya palsu banget, dari tulisan made in di dalam sepatunya aja ngaco ga ada sku, trus kerdusnya juga alasan salah org gudang. Jadi isinya nike, boxnya adidas. Saya takut ditipu aja

    BalasHapus
  72. dapatnya harga berapa mba? tokonya memang agak shady (jualan campur2, ada yang ori bnib, bnwb, dan kw) menurutku, jadi sejauh ini ada 2 kemungkinan: dapet palsu, atau ori bnwb.

    edit: aku makin condong ke mba-nya dapet barang KW premium nih... setelah stalk makin dalam ?

    BalasHapus
  73. Awalnya harganya 1,3jt terus diskon jadi 1,1jt. Trus dia masih kekeuh bilang itu ori, dia bilang kalau ga percaya liat aja testinya. Saya bilang aja yg testi ga cermat aja itu sepatu palsu. Saya punya bukti buktinya dan saya minta penjelasan dr dia tp dia ga bales:((. Padahal cuma minta kejujuran aja

    BalasHapus
  74. Walahhh kok ya mahal yaa, huarache bnwb setauku sih bisa di bawah 1jt :((

    Kalo mau, emailin ke kami foto2nya trus nanti coba kami legit check, tapi opsional kok. Siapa tahu masih ada harapan kalo itu bnwb :(((

    Maaf ya mba gabisa bantu lebih lanjut soalnya jg repot kalo sudah urusan sama seller g jujur...

    BalasHapus
  75. Iya kalau ori pasti sejutaan makanya saya cukup percaya:((

    Emailnya apa min??

    BalasHapus
  76. di sini ada mba hehe
    http://bootleg.poloskaos.com/kontak/

    stay strong yaa

    BalasHapus
  77. Halo bang mau nanya nih, toko online yg ori Vans nya rekomen abang yg paling pas dimana yaa ? 1 toko aja menurut abang hehe

    BalasHapus
  78. Pratiwi PujiLestari15 Juli 2018 pukul 06.13

    Kalau gracetumblrid tuh ori ga?

    BalasHapus
  79. Kalo dilihat2 dari real pic (dari testi buyer) sih ori sis disruptornya

    BalasHapus
  80. permisi bro, kalo inestashop selain jual barang bnwb ada jual barang bnib juga gak ya?

    BalasHapus
  81. dulu sih bnwb semua, tapi barusan ini stalk2 lagi udah ada bnib-nya juga, kaya fila disruptor & adidas ultra boost.

    BalasHapus
  82. kalo original made in indonesia itu BNIB atau BNWB ya bro?

    BalasHapus
  83. biasanya bnwb. pokoknya ga peduli made in negara manapun, kalo tanpa box dan kelengkapan asli ya namanya bukan bnib

    BalasHapus
  84. Permisi bang, kalo store di IG king.footwear ori ga? Lagi nyari onitsuka tiger nih bang. Semua pada BNIB.

    BalasHapus
  85. Snkrs_bdg penipu hati hati, cek aja di kaskus, ownernya namanya ari wastono. Uang saya belum kembali dari bulan maret smp sekarang.

    BalasHapus
  86. hadeeeh malah bermasalah -_- bukan pertama kali nih kasus begini. awalnya trusted, jadi bermasalah.

    makasih banyak untuk infonya ya, kami hapus dari postingan.

    BalasHapus
  87. dia ada jual 2 jenis, yg kw premium dan yang (klaimnya) ori bnwb. kalo saya sih, menjauhi toko yang seperti ini, dan milih yang jualannya ori semua, biar lebih nyaman hati :D

    BalasHapus
  88. ka rubyshoes27.id ori gak ya?

    BalasHapus
  89. kaka mau nanya, untuk toped "sneakers dept" sama "the freekicks sneakers" aman kah?

    makasi ya sebelum'a

    BalasHapus
  90. eh, maksud saya aman itu ori kan ya?
    makasi kaka

    BalasHapus
  91. kalau mau jual sneakers cara consignment recommendnya lewat seller terpercaya yg mana?

    BalasHapus
  92. tergantung sneakersnya sih, karena ada consignment store yang segmented followersnya. dengan kata lain, kesempatan cepet sold lebih gede. kalo general, bisa coba dr.tirta.

    kalo sneakersnya yang hype2, bisa coba ynsneakers, sneakerconsign, atau yg sejenis.

    BC udah mau bahas khusus ttg consignment store sih karena emang lebih tricky. tapi ya gitu masih terkendala kesibukan, semoga bisa secepatnya #alesanterosss

    BalasHapus
  93. Bro mau nanya... Instagram goedstuff , Id.Legitsneaker , Ranz_sneakershop tuh legit gak sneakers nya ? Thx sebelumnya bro infonya..

    BalasHapus
  94. Bro mau tanya klo utk toko online di IG casual addicted kira2 itu ori nggak ya ? Info dilapak nya ada BNIB ada BNWB, ane lg mau beli onitsuka tiger, disitu banyak pilihan nya. Tolong infoin ya, kwatir nya premium lagi.

    BalasHapus
  95. Udah di stalk2 IG nya bro ? Kmrn sempet nanya2 lwt wa nya, bilang nya ori, ini sisaan dari pabrik. Trus Klo mau beli onitsuka tiger original yg harga nya miring ada rekomen dmn bro ?

    BalasHapus
  96. ya sudah donggg, masa ngeluarin "fatwa" ga riset2 dulu wkwk
    terserah sih gan mau percaya penjualnya ya gpp, itu cuma terawangan pribadi saja, keputusan akhir tetaplah di pembeli

    beberapa faktor yg bikin sy keukeuh itu kw:
    - dia ada jual jordan x kaws, pasaran 20+ jt, dijual ga sampe sejuta
    - banyak OT yang size lengkap, pdhl bnwb itu jg untung2an dapetnya rebutan sama seller lain, paling ada juga cm bbrp pcs saja
    - banyak OT rare yang malah dijual di sana, size lumayan lengkap, harga di bawah 1jt. for me, it's too good to be true.

    masih ada kemungkinan (kecill) yang dijual itu ori, tapi kalau sy pribadi tidak mengambil risiko, mending rugi waktu nyari2 seller lain di belantaran IG/marketplace drpd rugi materiil hehe

    OT harga miring/bnwb sy dulu pernah beli di inestashoes
    klo OT yang aneh2/kolab hampir impossible ada bnwb (yang kaya di IG dia).
    klo mau OT yang bnib bisa ke garry_onitsuka_tiger ato ke mana gitu sori lupa, ada di komen2 sebelumnya

    BalasHapus
  97. sori kelewat bro. akhir2 ini jarang nyambangi blog yg berdebu ini :(

    goedstuff ori
    id.legitsneaker ori
    ranz_sneakershop ori

    disclaimer on

    BalasHapus
  98. Wih ok bro mantab informasi nya gan,klo jelasin nya bgini jadi lebih menguatkan klo store itu kurang meyakinkan hehehe
    Makasih informasi dan sharing2 nya brother, lanjutkan krn banyak yg terbantu utk hal2 sperti ini.. coba ane mau stalk2 rekomendasian nya.. ?

    BalasHapus
  99. Wkwkw oke broo thx infonya yah bro

    BalasHapus
  100. Kalo @Yoshirhiyo itu ori gak ya ? Ada IG, bukalapak sama tokped juga ? Loc : Malang soalnya harga yg dijual harga retail

    BalasHapus
  101. ori kok sy pernah maen ke offline store mereka hehe

    BalasHapus
  102. Klo IG ggsneakersoriginal, ori ngak ya?

    BalasHapus
  103. Mau tanya lewat email boleh bang ?

    BalasHapus
  104. Wahhh baguslah, makasih yaa

    BalasHapus
  105. Berarti bnwb, masih ok lha klo gt. Terima kasih ini

    BalasHapus
  106. Bro, jadi kemaren hbs maen ke offline store bjo malang(sneakersmind) dan liat" questar ride nya. Ada pertanyaan nih, waktu di cek kode sku nya kok beda jauh ya sama hasil di google? apa itu kekurangan bnwb? Trs lemnya gak rapi gitu, jadi agak ragu. Waktu liat pureboost nya jg aneh gitu. Tp waktu saya liat yang duramo malah meyakinkan banget kalo itu ori. Dari material, kerapian, dan tag semua bagus padahal bnwb jg. Sepulang dari sana sempet tanya temen2 tentang sneakersmind dan semuanya emg pada bilang itu store yang rekomended banget.
    Mohon pencerahannya hehe, maaf jg kalo bahasanya terlalu panjang dan berbelit belit. Dan maaf ga ada maksud untuk memojokkan sneakersmind atau menjelek jelek kan, cuma pingin tau aja soalnya emang lagi cari sepatu

    BalasHapus
  107. iya itu kekurangan bnwb.
    jangankan bnwb, di grup fb IST ada yg pernah bahas jeleknya QC AJ3 Black Cement, padahal bnib dan harga mahal. Salah satunya ya lem ga rapi. Iya maaf nyontohinnya pake brand selain adidas wkwk

    mau ditemenin beli bareng a wkwk, rumahku deket bjo :)))

    BalasHapus
  108. Ohh gitu ya bro, jadi bnib pun gak menjamin kalo barangnya bakal perfect ya.
    Dapet wawasan baru nih hehe, makanya kemaren baru bandingin ke sportsstation hasilnya jg kyk gitu sih, agak kurang rapi gitu.
    Haha gpp bro ane paham kok.

    Wahh boleh tuh bro kalo kapan2 cari sepatu lagi, bisa nambah ilmu juga wkwk
    Ada kontak buat japri?

    BalasHapus
  109. Iya, tp seenggaknya kalo bnib secara QC dll lebih baik. Dapet kelengkapan juga jadi bisa lebih mudah pas dijual lagi.

    Wkwk ada sih sebenernya cuman line@ sering error.. jadinya sementara email aja ke btlgcltr@gmail.com ato DM twitter @bootlegculture ✌

    BalasHapus
  110. bro mau nanya. kalo fabelhast_stuff tokonya gmn mnurut lu bro? makasih bro.

    BalasHapus
  111. fabelhast udah pernah ditanyain dulu, tapi skrg aku ga update, IG nya dilock
    seingetku sih ada yang fine ada yg bermasalah (tapi sudah beres), udah lupa juga, setahun lalu apa ya

    BalasHapus
  112. bro mau tanya, kalo crownstore ori nggak ya?

    BalasHapus
  113. ori, biar lebih nyaman hati bisa transaksi via marketplace mereka (tokopedia)

    BalasHapus
  114. Cuy ada yg nemu Vans style 36 marshmallow/ jolly green size 8 ga nih dimana. Lagi nyari itu kok susah ya

    BalasHapus
  115. aku googling langsung nemu 2 di bukalapak... 2jt tapi ?

    BalasHapus
  116. Waduh 2x lipat dongggg ?

    BalasHapus
  117. Nemu di tokped, tapi liat toko nya ko kaya kurang yakin legit ya..

    VANS STYLE 36 MARSHMELLOW/JOLLY GREEN (BNIB)
    https://tokopedia.link/qDPPhP8iaR

    BalasHapus
  118. Agung Dwi prasetyo6 November 2018 pukul 11.42

    Bro fdastore sama sneakers dept tuh trusted ga ya?

    BalasHapus
  119. Agung Dwi prasetyo7 November 2018 pukul 00.37

    Ohiya selain disitu yg recomend buat nyari jordan apa aja yaa? Hehe abis suka rada bingung, misalkan liat satu online store harga nya miring bgt, trs liat yg lain harga nyaa tinggi bgt padahal barang sama2 BNIB. Tolong pencerahan nyaa yaa hehehehe:)

    BalasHapus
  120. Jordan apa dulu nih? Ini kami baru ngepost rekomendasi olshop khusus sepatu basket: http://bootleg.poloskaos.com/olshop-sepatu-basket/

    soal harga itu suka2 sellernya sih ya bro, jadi kalo sy pribadi sebagai buyer, asalkan toko sudah trusted, dapet steal deal, size dll cocok, ya langsung sikat aja hehe
    ga musingin hal lain

    atau yang dimaksudin gimana ya? ada contohnya ga mengenai beda harga padahal sama2 BNIB ini?

    BalasHapus
  121. Agung Dwi prasetyo7 November 2018 pukul 14.31

    Misalkan jordan 3 tinker di olshop A harga nya miring bgt, nah di olshop B harga tinggi bgt, Nah kalo begitu saran nya Gimana? Buat buyer lebih recomend yg toko A atau B?

    Hehehe maaf yaa kalo susah dipahamin yaa:D

    BalasHapus
  122. selama harga di olshop A masih ga jauh2 amat dengan harga pasaran (ga mencurigakan), sy pilih olshop A. (dengan catatan si olshop A trusted)

    BalasHapus
  123. Agung Dwi prasetyo7 November 2018 pukul 14.57

    Iya paham intinyaa 2 point itu yaa, hehehe makasih yaa ilmu nya:)

    BalasHapus
  124. bukan apa2 bro, terima kasih kembali udah berkenan komen :D

    semoga lekas terbeli wishlist2nyaa!

    BalasHapus
  125. Halo mau tanya, Supermax_sneakers itu ori gk ya?

    BalasHapus
  126. saya ragu, karena harga ga dicantumin dan banyak sepatu rare tapi di sana sizenya lengkap semua, mengingatkanku pada ciri khas olshop yg jualan kw premium

    cmiiw

    BalasHapus
  127. bro, mau tanya kalau menurut bro IG dan toped ALBAIKKICKS legit enggak ya? dilihat dari update IG nya sih kayaknya legit, tapi kok buat BNWB termasuk murah dan lengkap banget ya, jadi ragu..

    BalasHapus
  128. bantu jawab: bnwb emang pasarannya segitu ko bro

    BalasHapus
  129. Mau tnya lg, kalo soberid_ ori kah?

    BalasHapus
  130. Bro, gue lagi nyari Nike Cortez dan kebetulan nyangkut di akun shopee @sevendeadlysneakers

    Kunjungi toko ini di Shopee! 7deadlysneakers: https://shopee.co.id/7deadlysneakers?version=e9082710e5034b3687ede1196587815d

    Itu legit nggak ya? Soalnya ane nyari size 42,5 nggak nemu2 kebetulan dia ready katanya..
    Thanks before broh, semoga forum ini terus rock on! https://uploads.disquscdn.com/images/5de5d6d733a82019675548b772c586ffc1c6a12821a44bc841cd2042a2e01577.png

    BalasHapus
  131. di IG ada 2 gan, 7deadlysneakers dan sevendeadlysneakers, yang agan maksud yg mana? keduanya diprivate sih jadi saya gabisa intip2.

    kalau lihat dari shopee-nya sih dia jual campur ya ada premium ada (ori) bnwb. dia jual vans OS ori juga harganya di bawah pasar banget, intinya saya pribadi sih menggeneralisasi olshop ya, sy kurang sreg kalo beli di olshop yang jual gado2 begitu

    mengenai ori bnwb, keputusan akhir ada di tangan agan, berikut opini saya barangkali minat baca hehe:
    http://bootleg.poloskaos.com/apakah-bnwb-itu-kw/

    BalasHapus
  132. Hoo, thanks for the advice broh..
    Iyaa, itu gue udah baca yang soal bnwb, ane fans site ini soalnya, cuma silent reader aja, hahaha
    Soal yang diinstagram gue nggak ngecek dua2nya sih, baru cek yang dishopee aja.
    Kalo di fmost sama costagrunge masih legit kan ya? Ngomong2 ada rekomendasi yang spesialis Converse gan? Ane lagi nyari thunderbolt 84 ox fashion susah banget..

    Thanks buat jawabannya yaaa ?

    BalasHapus
  133. haha terima kasih banyak sudah stay tune, it means a lot to me :D

    ya gitu deh habis cek shopee-nya jadi agak males.. walaupun sempet ngecek di list follower IGnya, ada beberapa influencer/artis ngefollow doi juga, tapi difollow doang ga berarti jaminan legit kan hehe

    terakhir cek sih masih aman bro
    Converse terakhir saya beli di Zalora sih wkwk, selain di seller2 IG (iqbalnwokolo, sneakersurabaya, aryanash) coba join komunitas juga (contoh: grup facebook Converse Kaskus) biar bisa post WTB.

    BalasHapus
  134. haha terima kasih banyak sudah stay tune, it means a lot to me :D

    ya gitu deh habis cek shopee-nya jadi agak males.. walaupun sempet ngecek di list follower IGnya, ada beberapa influencer/artis ngefollow doi juga, tapi difollow doang ga berarti jaminan legit kan hehe

    terakhir cek sih masih aman bro
    Converse terakhir saya beli di Zalora sih wkwk, selain di seller2 IG (iqbalnwokolo, sneakersurabaya, aryanash) coba join komunitas juga (contoh: grup facebook Converse Kaskus) biar bisa post WTB.

    BalasHapus
  135. kak mau tanya kalau ig:noomer.13 jualnya ori gak yaa??:)

    BalasHapus
  136. Rachma Fitri Sulistyanti7 Januari 2019 pukul 03.37

    boleh dong klo ada info yg masih punya Adidas Pureboost X Trainer Zip yg black silver atau Nike EXP-X14 light bone buat cewek insole 25 cm

    BalasHapus
  137. kebanyakan bnwb kak yang dijual

    http://bootleg.poloskaos.com/apakah-bnwb-itu-kw/

    BalasHapus
  138. oke nanti kalo pas nemu ya

    Saya exp-x14 terakhir nemu pas lagi browsing Zalora...

    BalasHapus
  139. tadi siang nemu di IG saleforsecond tapi bukan yang light bone, yang white

    BalasHapus
  140. Mau nanya Onitsuka Tiger Ori selain store dan web resmi dimana yaaa ?

    BalasHapus
  141. tergantung sih cari OT apa... saya jg ga tau banyak seller2 OT, biasanya PO by request di porter langganan atau ke mas garry_onitsuka_tiger di IG

    BalasHapus
  142. Ada yg tau dudemind sama luckyfoot ga? Gimana trust ga?

    BalasHapus
  143. Kl poison_stockroom legit ga sih vans nya ? Katanya recsell, tp pas Beli os v black pro sama os classic banyak minusnya ya kaya banyak jahitan amburadul keluar2, bekas lem di mana2 sama antara barcode dus dan size sepatu ga sama pas dicek web, cutting insole ga rapi (banyak serat pinggiran cutting pada keluar2), trademark vans samping sepatu sedikit nempel dibagian jazz stripe. Jd galau

    BalasHapus
  144. Broh, kemaren gue liat dr.tirta open giveaway kerjasama sama beberapa akun ig consignment, disalah satu akun ig itu ane liat ada @dragonbeast.id harga jordan disitu lumayan menggiurkan buat ane, itu legit nggak sih? Ane melipir kesana karna dr.tirta sih..

    Sama sekalian minta rekomen ig sepatu jordan harga "luarbiasa" dong kalo ada hohoho tengkiuuuuu~

    BalasHapus
  145. Mau nanya klo samsneakers ori gak??

    BalasHapus
  146. Lagi nyari NewBalance 997h cordura white nih atau siapa tau ada yang tah koleksi newbalance 1500 dimana yakk? Tengkiss!

    BalasHapus
  147. Bro ada kalo teddyjerseyolshop gmn? NB 574 sports menggiurkan bgt.

    BalasHapus
  148. yang dijual di toko tsb bisa jadi ori (seperti di captionnya) karena *kelihatannya* jujur dan amanah, tapi preferensi pribadi saya gak bakal beli di seller yang jualannya gado2 alias jual ori, juga jual kw premium

    ?‍♀️

    BalasHapus
  149. bro, tanya dong kalo @islasneakers ori/aman gak bro?

    BalasHapus
  150. transaksi via marketplace aja bro..

    BalasHapus
  151. bro, gua baru beli di pricull, langsung 2 sepatu adidas. tapi kode internasionalnya kanan kiri sama, gimana apa masih jamin ori?

    BalasHapus
  152. Mau nanya untuk @sherlysneakers barangnya ori ga yah?

    BalasHapus
  153. Mau nanya, sneakers di @geekaneakers.co ori ga?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as