Langsung ke konten utama

Apa bedanya Revenge X Storm dengan Vans?

Dunia sneakers sempat heboh saat Ian Connor ngerilis lini sneakersnya, Revenge X Storm, yang desainnya ripoff banget kayak Vans Old Skool. Emang apa sih bedanya?

  1. Harganya. Retail Revenge $200, Vans Old Skool $60.

  2. Upper punya Revenge lebih berkualitas.

  3. Bahan untuk stripe-nya Revenge (yang menyerupai simbol petir atau tegangan tinggi itu lho, ini-ini ⚡) dari kulit atau leather kualitas lebih baik. Namanya tumbled leather.

  4. Untuk beberapa versi, pattern outsole Revenge berbeda dengan Vans.


Tapi tetep sih, bagi sobat miskin kayak BC ini Revenge X Storm tidak ubahnya 'hanya' Vans yang overprice. Terlebih buat BC yang gak ngefans Ian Connor.

Lebih dalam mengenai Revenge X Storm


Streetwear awalnya lahir di lingkungan yang sangat tersegmen, dengan tujuan awal berbagi in-jokes dengan sesama. Namun, media sosial memberikan visibility yang masif sehingga 'orang luar' (contoh kasaran: yang bukan dari kalangan skate) juga bisa memulai streetwear. Terlebih para megabintang. Sebagai contoh, mb Kendall dan Kylie Jenner pernah merilis T-shirt dengan sablonan voicemail phone number yang miriiipp banget dengan T-shirt yang dirilis pada 2014 oleh Alex Olson, seorang pro skater.
It's not a flip; it's a copy.

Dinamika baru ini juga melahirkan contoh baru. Ya mz Ian Connor, seorang stylist kondang berusia 22 tahun yang pada awalnya posting outfits skaters di Tumblr. Terus bisa dapet koneksi ke membernya A$AP Mob. Terus lanjut kenalan sama tim kreatifnya Kanye West. Jadilah Revenge X Storm.

Revenge X Storm berdiri layaknya sneaker company, jualan tiruan Vans Old Skool, ngeganti single-stripe (Vans wave) yang kondang itu dengan sebuah stripe dengan pola mirip petir.

Tag dari rubber di bagian belakang sepatu bertuliskan "Off the shits" (kalo Vans kan slogannya "Off the Wall").

Timingnya juga pas. Kan Vans Old Skool belakangan ini jadi sneaker pilihan banyak fashionista toh.

Revenge X Storm vs. Vans Old Skool


[gallery link="none" columns="2" size="medium" ids="408,409"]

Sudah deh, segitu dulu. Lebih lanjut, kalian bisa pantengin featured video pada postingan ini, atau kepo-kepo ke tulisannya babang Jeff Ihaza yang juga salah satu sumber postingan ini: Don't buy these $200 Vans ripoffs.

Update: Komparasi langsung (side-by-side) Revenge x Storm Flame dan Vans Old Skool Flame


Update ini BC tambahkan biar lebih puas aja, menambahkan dari video dan bagian awal postingan ini. Kali ini yang dibandingkan adalah seri Flame dari masing-masing brand.

[gallery link="none" columns="2" size="medium" ids="431,435"]

Untuk bentuk sekilas, Revenge mirip Old Skool, tapi ada beberapa hal detail yang berbeda, yaitu:

1. Midsole


rxs vans flame samping

Midsole Revenge vulcanized, lebih mirip vans vault, dan lebih tebal. Di bagian depan lebih naik ke atas, Vans lebih rata dan lebih tipis, selisih 3-5 mm.

2. Outsole


Outsole Revenge menyesuaikan warna upper, jika flame, outsole waffle nya merah, kalo kuning ya kuning, item ya item, kalo Vans ya cokelat.

3. Pattern waffle


Di Vans ada kodenya, dan pattern-nya sama. Kalau pada Revenge rilisan awal, kedua dan ketiga ada perbedaan.

4. Heelpatch


rxs vans flame belakang

Vans : tulisan off the wall
Revenge : tulisan off the shits (lebih presisi)

5. Material


rxs vans flame

Material upper hampir mirip. Dyed suede pada toebox, canvas di body samping (canvas Revenge lebih tebal)

6. Pola flame


Beda.

7. Stripe


Vans jazz stripe. Revenge petir

8. Kualitas Jahitan lidah, insole hampir sama


9. Di Revenge yang legit ada watermark di sisi dalam dari lace hole no 1. Vans ga ada


rxs flame inner

10. Tag size, Revenge mirip Vans authentic generasi lawas


11. Harga! Hahaha


Revenge retail 27000 yen / 250 usd, dan Vans oldskool 50 usd an. Resell revenge mencapai 500-650 usd.
Kesimpulan:

Karena sama sama dari old skool based, Revenge dan Word Divison (salah satu brand lokal) kebetulan saja logonya mirip. Tapi WD dari Indonesia dan Revenge dari USA.

Bedanya, Revenge booming, bahkan mz Ian sempet mengecap WD itu fake Revenge (padahal sebenernya rilisnya duluan WD)

Secara kualitas, emang Revenge lumayan bagus sih, dan emang limited. Tapi KWnya bejibun wkwk.

Apakah salah “sekilas mirip Vans?” Ga sih. Karena ada visvim skagway yang mirip cons ct, adidas powerphase yang mirip reebok, dll.
Di dunia hak merk, jika bentuknya aja dimodifikasi dikit dan based logonya, maka sudah tidak bisa sue (cmiiw)

Apapun pilihanmu, yang penting tetap original!

Segmen ini disponsori oleh dr.tirta dan tosco sneakersroom~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as