Langsung ke konten utama

Cara membedakan Champion waist bag original & kw


Curhat bentar ya. bc akhirnya bahas ini karena selain Vans, Champion merupakan brand hype yang naik daun karena terjangkau. Terjangkau dan hype adalah kombinasi idola bagi rakyat Indonesia, bukan? Yaa walaupun lumayan telat juga, mengingat waist bag Champion (berdasarkan pengamatan sotoy bc) naik daun pada kuartal 4 2018 lalu. Sebenarnya sempat masuk wishlist juga, namun akhirnya bc beli crossbody bag adidas yang lebih girly dan tidak mencolok, hehe.





OK TMI ya lama-lama, maaf. Curhatan selanjutnya, cari bahan perbandingan untuk Champion waist bag varian ini susah juga. Karena ada beberapa versi yang semuanya (terlihat) ori. Nah lho... pusing kan





Item yang dibandingkan kali ini juga bikin pusing karena punya beberapa nama (dan colorway). Nih beberapa namanya:





Champion Attribute Fanny Pack / Attribute Waist Pack / Attribute Sling Bag / Supercize Waist Pack. Yang terakhir bc ragu kalau itu nama yang benar. Nanti dibahas lebih lanjut lah ya. Selanjutnya biar ga ribet, bc pake istilah yang (sepertinya) banyak digunakan warganet Indo aja ya, waistbag. Warna hitam. Oh ya, penampakannya yang begini nih (menyamakan persepsi).





champion sling bag
eh ganteng uga via Urban Outfitters




Selain nama yang membingungkan, harga retailnya juga beda-beda. Berikut yang berhasil bc kumpulkan (gak semua ini).





  • UO $24.95
  • Finish Line $30
  • Karmaloop $20.95
  • Sneakerhead $29.99
  • Nordstrom $40 (seingat bc, gabisa liat lagi soalnya dah sold out)
  • Shoeteria $30
  • Robert Wayne $30
  • 8586 $40




Pusing kan? Yaudah ambil rata-rata aja ya. $30.75 pake kurs (yang dimahalkan) ya jadi sekitar Rp500.000 anggap saja patokannya segitu. Jadi kalo ada yang jual jauh di bawah harga itu sudah jelas patut dicurigai. Meskipun sellernya berani refund kalo fake atau berdalih kalau produknya ori reject atau Japan market.





Dari segi harga sudah. Lanjut ke galeri foto produk ya, bc comot dari web-web retailer yang udah disebut sebelumnya di bullet points. Silakan dizoom sepuasnya kalau kurang jelas.









Lanjut ke perbandingan Champion waistbag yang ori dengan yang kw. Secara garis besar, bisa kalian bandingkan dari bordiran logo C, tag, dan detail lain seperti kepala ritsleting.





<keterangan gambar perbandingan jika diperlukan: atas ori, bawah kw>





Overall





champion wb ori kw




Sebagai pemanasan silakan lihat gambar di atas dulu. Apakah sudah dapat feel-nya? Hehe.





champion wb ori




Ori rapi dan bagus. Mulai dari jahitannya, bordiran logo C, hingga detail kecil seperti ornamen garis biru pada ritsleting.





champion wb kw




Woven tag/label





champion wb tag ori kw




Hampir mirip kalo sekilas. Kalo dipantengin lebih lanjut, logo C nya ada beda. Font-nya juga. Warna keseluruhan woven label juga.





Detail logo C





champion wb ori logo c




Sudah lah ya ini. PICTURES SPEAK LOUDER THAN WORDS.





champion wb kw logo c




Jahitan & build





champion wb stitch




Yang pertama bc notis adalah perbedaan bentuk bagian tas berwarna hitam yang nyambung ke strap (maaf, gak tau namanya). Setelah itu, baru bc menotis jahitan yang ternyata juga berbeda, yakni yang kw gak rapi...





Kepala zipper





champion wb ziphead




Buckle strap closure





champion wb buckle strap




Nah ini, pada buckle closure yang ori, ada emboss logo C.





BONUS





Bagian yang ini opsional kok, yang jelas semoga perbandingan yang di atas bermanfaat ya.





Untuk segmen adu domba kali ini bc akan membandingkan 2 foto produk Champion waistbag yang real pic alias foto produknya diambil sendiri oleh seller. Keduanya berani memberikan garansi uang kembali lho kalo gak ori! Kenapa bc nampilin real pic ini? Karena masing-masing ada yang mengganjal di pikiran. Terutama karena akhir-akhir ini memang lebih suka mantengin foto di web dulu terus dibandingin sama real pic...





Disclaimer untuk seller yang bc comot fotonya: meski judulnya adu domba, nama olshop yang tertera pada foto terpaksa bc edit, karena tujuan bc bahas ini semata-mata karena (sok) kritis alias ada pertanyaan mengganjal dalam hati; dan tidak ada sama sekali niat menjatuhkan nama toko maupun mencemarkan nama baik olshop.





Berikut galeri foto produk dari seller A.









Berikut galeri foto produk dari seller B.









Udah gitu aja. Kesimpulannya? Segmen bonus ini memang nirfaedah.





bc yakin kalo yang dijual seller A itu ori, walaupun di foto produk versi retailer online di website tidak kelihatan ada logo emboss C di buckle closure. Bisa jadi karena faktor pencahayaan foto produk jadi ga keliatan?





Untuk waistbag yang dijual di seller B, yang menarik perhatian bc adalah tulisan pada packaging (itu lho yang karton warna biru yang nahan bentuk strap-nya) di sebelah kanan ada tulisan "SUPERCIZE WAIST PACK". Karena goblo soal Champion, awalnya bc kira SUPERCIZE ini typo. Ya masa brand segede Champion bisa typo sih...





bc coba googling, dan ternyata yang keluar adalah produk waistbag Champion yang berbeda dengan yang dibandingkan pada postingan ini. Silakan dicoba. "Ooh... jadi mungkin maksudnya Supercize itu plesetan dari logo C yang berukuran super besar (super size)". Super size. Super size C logo = Supercize? Sotoy bat.





Kok bisa beda ya tapi saat digoogling? Apakah....










Keputusan akhir? Di tangan kalian, para calon buyer. bc hanya ngasih insight, yang... semoga bermanfaat ya! Terima kasih sudah menyimak sampai akhir!





[sc name="disclaimer"]


Komentar

  1. bahas waistbag kappa dong bang hehe

    BalasHapus
  2. wb Kappa yang mana ya? pernah nyinggung dikit sih soal wb Kappa di postingan ono tapi ga komparasi

    BalasHapus
  3. Kappa yang gini bang wkwk, kmren dpet harga steal deal sihh
    https://uploads.disquscdn.com/images/1e1fbb71fda1c8c1747d0863e43b04521e4feb47083ac9e0deca86c7d9ec84ba.jpg

    BalasHapus
  4. wah blm familier nih... ntar2an deh kalo ada bahan perbandingannya ya wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as