Langsung ke konten utama

Bagi-bagi kaos gratis (Batch 1 report)


Ide bagi-bagi kaos (dan apparel/merchandise) gratisan muncul pada (sekitar) ulang tahun bootlegculture yang pertama (Agustus 2018). Sebenarnya, sejak zaman Disqus (penyedia layanan komentar yang digunakan bootlegculture) belum mengubah Terms of Use mereka, bc rutin menghubungi para pembaca yang berkomentar, bc mintai data-data untuk dikirimi apparel. Lebih lanjutnya cek salinan di bawah aja (bisa diskip juga kok).





[Attachment] Arsip laman Freebies:





Awalnya, bootlegculture berniat untuk memberikan merchandise/goodie bag bagi warganet budiman yang berkomentar & sharing di kolom komentar. Dengan cara menghubungi satu persatu via email untuk dimintai data-data seperti form di bawah.





Namun, Disqus selaku pihak ketiga penyedia layanan berkomentar, memperbarui ketentuan mereka sehingga bootlegculture selaku mimin kolom komentar tidak bisa lagi mengetahui alamat email para warganet dengan alasan privasi. bootlegculture sudah memastikan langsung ke pihak Disqus dan memang begitu, tidak diberi kelonggaran/pengecualian bahkan meski jika kami menggunakan layanan Disqus yang berbayar.





Karena itulah, silakan kalian wahai para warganet budiman, kalau mau gratisan, isi aja form di bawah. 100% gratis. Bahkan ongkir juga bootlegculture yang bayar. Lain kali, bootlegculture sertakan foto-foto resi dan tumpukan merchandise-nya biar ga dibilang no pic hoax.





Kenapa bisa sampai bagi-bagi kaos gratis?





Kalau dipikir-pikir emang aneh dan kurang kerjaan. Who in the right mind bagi-bagi ratusan kaos dan apparel lain secara gratis, gak pake syarat ala-ala giveaway di Instagram yang saat ini menjamur (follow, like, komen, subscribe, dll.), dan bahkan ongkos kirim juga gak bayar?





Jadi begini, ada orang yang dulu pernah bikin usaha ala-ala. Salah satu cabang usahanya jualan kaos polos. Tapi sekitar tahun 2015 gak diterusin lagi, dan yang dibagi-bagiin ini ya sisa stok dari dagang itu tadi.





Kenapa dibagi-bagiin, gak dijual lagi aja? Sudah ada kok yang dijual sebagian, kaos polos yang impor itu, Gildan, Fruit of the Loom, American Apparel, Hanes. Yang dibagiin ini yang lokal punya, tapi kualitas ya masih bagus lah, toh kaosnya baru, gak bekasnya siapa-siapa.





Lokalan yang dijual juga udah ada sebagian. Trus sisanya kok gak dikasihkan panti asuhan atau siapa gitu?





Rencana awalnya begitu. Tapi kami juga udah pernah curhat dikit kalo berurusan dengan lembaga-lembaga seperti itu kadang agak anu (anaknya susah bergaul).





Ya sudah, dibagi-bagiin aja ke kalian semuah.





Oke, memang masih belum menjawab, kok rela bagi-bagi sebanyak itu padahal ya masih miskin. Tapi ya udahlah...





Trus duitnya yang buat bayarin ongkir darimana? Dari penghasilan blog ini jelas gak mungkin, lha wong ngepas buat bayar server ehehe. Ya dari kocek pribadi.





Nyesel gak udah keluar duit banyak?





?‍♀️





Statistik





Saya gak jabarin statistik detailnya ya karena males ngerekap. Kasaran aja buat gambaran.









Apparel yang dikirim: kaos polos aneka ukuran, warna, dan model; tas ini; rastaclat.
Jumlah apparel yang dikirim: hmm... 20 lusin?
Habis berapa buat ongkir: hmm rahasia? pokoknya di atas 600 ribu dan di bawah 1 juta.





Kejadian unik





#1





Jadi kan kami nerapin rules 1 alamat/orang ya 1 kali aja request. Biar yang lain kebagian. Lagian cuma kaos polos ini bukan giveaway berlian atau Jordan Off-White.





Tapi tetep aja ada yang request beberapa kali. Ada yang semua datanya sama trus request hingga 2-5x. Ada yang diubah namanya aja misal tapi alamat sama. Kurang-kurangin lah yang begini... :P





#2





Gak nyatet pastinya kapan, tapi sekitar 1-2 bulan terakhir permintaan melonjak, dan ada kemiripan data dari yang request. Alamatnya deketan.





Dominan dari Surabaya, Sidoarjo, dan Bandung.





Hayo ngaku, apakah kalian semua satu sekolah/kampus/tempat kerja? Atau link request gratisan dibagiin ke group chat? lol makasih deh pokoknya, jadi lebih cepet habisnya ni kaos-kaos...





Kalau kalian merasa salah satu dari orang tersebut dan baca postingan ini, komen dong. Atau follow twitter, subscribe youtube, klik iklan di blog...





#3





Ada yang request nama dan no hp beda, tapi alamat sama. Untuk kasus ini, sesuai rules, kami cuma ngirim satu paket ke yang ngisi form duluan. Meskipun di alamat tersebut merupakan kos-kosan atau kantor, ya tetep sesuai rules yaa maaf hehehe





FCFS.





Rencana selanjutnya





Bakal ada batch 2 kok, tapi gak tahu kapan dan item apa yang dijadiin giveaway. Masih matengin konsepnya. Dan tentu saja, menunggu donatur, kalau ada. Kalau dikasih rejeki, bukan gak mungkin bisa beneran giveaway Jordan Off-White.





Rajin-rajin cek laman Freebies aja ya.





Thank you for coming to my TED Talk.





XOXO,





Jane


Komentar

  1. Anton Hadi Utomo29 Juni 2019 pukul 08.02

    Kalau udh diumumkan batch nya apakah masuk notif hp saya ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu