Langsung ke konten utama

Cara membedakan Air Jordan 1 Retro Low Travis Scott ori & kw


Mas Travis Scott memang ga ada matinya. Setelah AJ1 Retro High, sekarang waktunya Nike Air Jordan 1 low 'Travis Scott' yang bakal dibikinin komparasi ori vs. kw nya. Tentu saja sneaker yang cukup unik ini juga banyak yang produksi fakes-nya. Seperti collab-an yang lain dari mz Travis Scott, ada detail-detail unik yang harus diperhatikan saat kita membedakan authentic dan fake pair.





Nike Air Jordan 1 Retro Low asli vs. palsu
Travis Scott





aj1 low travis scott ori kw 2




Setidaknya saat komparasi ini dibuat, versi kw alias fake yang dibandingkan kali ini merupakan versi kw yang terbaik. Tapi tetep kok, ada lah bedanya dengan rilisan retail yang original. Mari langsung saja dibreakdown.





Box & packaging





aj1 low travis scott ori kw box




Kalau ditumpuk begini memang bisa kelihatan jelas bedanya.





(1)
Warna box yang kw itu warnanya cokelat yang lebih muda kalau dibandingkan dengan box yang ori.





(2)
Warna merah pada Nike Swoosh dan kualitas printingnya lebih vibrant (apa ya ini Bahasa Indonesianya? semacam... nyala/mentereng?). Sedangkan kalau di box yang ori, warna swoosh nya ya klasik warna merah kaya kebanyakan box Air Jordan pada umumnya.





(3)
Ukuran printing tulisan 'Nike' dan logo Swoosh pada box sepatu kw lebih besar dan lebih banyak makan tempat di area permukaan box. Sekadar informasi, kali ini sepatu yang dibedakan (antara yang ori dan kw) itu size-nya sama. Jadi harusnya ukuran box nya juga sama dong, gak bisa ngeles "halah yang dibandingin sizenya beda, jadi ada kemungkinan size box nya juga beda". Oh tidak bisa begitu, Ferguso.





aj1 low travis scott ori kw packaging




Kalau gambar yang di atas ini highlight nya ada di wrapping paper alias kertas pembungkus yang dipakai di dalam box. Versi sepatu kw menggunakan tinta warna hitam yang karakteristik printingnya tebal gitu deh, tapi kertasnya sendiri tipis banget, hampir setipis tissue. Versi sepatu ori nya printingnya jelas tapi warnanya gak segelap atau setebal yang di versi kw. Sebagai tambahan, jenis finishing kertasnya ini di bagian bawah matte, di bagian atas glossy.





Tali sepatu





aj1 low travis scott ori kw shoelaces




Tali sepatu pada AJ1 low Travis Scott ini jadi salah satu detail yang bagus buat dibandingin.





(1)
Tali sepatu sepatu original yang warna merah, jenis tali sepatunya flat dan waxed. Di sisi lain, yang kw ya sama, flat, tapi gak waxed.





(2)
Perbedaan kualitas tali sepatunya cukup jelas lah ya. Kalau tali sepatu ori yang warna pink itu dia lebih tebal dan warna pink nya lebih ke dusty pink gitu. Sebagai tambahan, tali sepatu kw yang warna pink lebih tipis dan kualitasnya lebih jelek.





Upper





aj1 low travis scott ori kw upper




Ada banyak perbedaan yang bisa diamati di bagian upper saat kita membandingkan sneaker AJ1 low ini.





(1)
Toe box pada real pair warnanya lebih gelap daripada yang fake. Lubang-lubang kecil (perforation holes) di sepatu yang kw malah lebih clean cut daripada di yang ori.





(2)
Warna suede pada sepatu kw cokelatnya lebih muda jika dibandingkan dengan sepatu yang ori. Selain itu, warna benang jahit yang digunakan di sepatu kw ini gak konsisten, kadang warna gelap kadang warna terang. Sepatu yang ori pake warna benang jahit yang sama di sepanjang bahan suede.





(3)
Tali sepatu yang ori ini kelihatan lebih shiny ya karena emang ada waxing coat nya.





Kualitas jahitan





aj1 low travis scott ori kw stitching




Gambar di atas ngezoom perbedaan kualitas yang berhasil ditemukan.





(1)
Logo di heel dijahitnya agak ngaco kalo di sepatu yang kw dan warna merahnya beda kalau dibandingkan dengan yang ori.





(2)
Jahitan di sepatu kw bagian samping itu agak melengkung, sedangkan kalau di sepatu ori, lurus.





(3)
Kualitas bahan kulit (leather) dan jahitan di Swoosh gak bagus-bagus amat kalau di fake pair. Udah gitu ujung-ujungnya kayak kesobek gak jelas gitu. Kalau di real pair, jahitannya rapi dan ujung-ujungnya jelas tajam, terdefinisi dengan baik.





Black light test





aj1 low travis scott ori kw uv




Komparasi ori vs. kw seperti kurang afdol kalau tidak dilengkapi dengan sinaran black light (UV).





Perbedaan paling jelas yang kelihatan ini ada pada tongue tag 'Nike Air'.





Saat disinari sinar UV, pada sepatu yang ori, tongue tag nya nyala. Kalau di sepatu yang kw, gak nyala.





Udah, segitu dulu buat komparasi kali ini. Semoga bermanfaat ya. Yang mau beli, semoga gak dapet zonk deh, mengingat nih sepokat kan gak murah...





[sc name="disclaimer"]


Komentar

  1. min gua sepatu ori beli di kickavenue, tpi tongue tag nya gak nyala

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Kaos GUESS asli

Ciri-ciri kaos Guess asli. Tidak harus beli di official store ~ Kalau kamu ingin kaos branded yang satu ini sebenarnya tidak harus membeli di official store untuk mendapatkan yang original. Ada beberapa seller yang menjual produk asli juga bahkan secara online. Yang terpenting adalah kamu tahu bagaimana cara membedakan antara yang KW dan yang asli. Brand Guess sendiri memiliki banyak kategori produk. Selain kaos untuk pria dan wanita, kamu juga dapat menemukan berbagai fashion lainnya di bawah brand yang satu ini. Bahkan Guess juga memproduksi fashion untuk anak-anak, termasuk aksesoris, seperti tas, jam tangan, hingga ikat pinggang. Jika kamu hendak membeli item yang dibuat oleh Guess maka kamu harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sekali Guess KW yang dijual. Apalagi yang dijual secara online. Jika tidak tahu cara membedakan yang tepat, bisa-bisa kena tipu banyak. Oke langsung aja ya… Ciri-ciri kaos Guess yang asli Lihat kualitas bahan yang digunakan Kamu dapat melihat kualitas dari b

Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo. Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran. Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu. Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya. Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain: Membedakan tas selempang KW contoh tas Kenzo KW super Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag. Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu

Ciri-ciri kaos Play Comme des Garçons original

Ciri-Ciri Kaos CDG Play Asli. Ini Yang Harus Kamu Check ~ Brand ini merupakan brand yang berasal dari negara Prancis. Tahu sendiri kan kalau negara Prancis itu terkenal dengan fashionnya yang mendunia. Banyak desain-desain yang bagus, mulai dari pakaian hingga sepatu. Tetapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk kaosnya. Memang Comme des Garcons ini juga memproduksi T-Shirt. Jangan salah walaupun hanya T-Shirt tetapi harganya bisa jutaan rupiah, itu kalau yang asli. Kalau yang palsu harganya lebih murah. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu kalau CDG ini tidak hanya memproduksi T-Shirt saja tetapi juga berbagai produk fashion lainnya seperti aksesoris dan parfum. Walaupun brand ini adalah brand Prancis tetapi berbagai produk fashion CDG sangat terkenal di negara sakura dan juga di Asia, termasuk di Indonesia. Jika kamu hendak membeli kaos CDG Play, baca dulu nih beberapa ciri-ciri yang original agar tidak terjebak membeli yang bajakan ya. Daftar ciri-ciri kaos CDG Play as